5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini – 25 November 2019

Foto: www.canva.com

Hola, apa kabarmu? Jangan lupa menikmati hari ini, ya—dan jika butuh sesuatu untuk mengobati Monday Blues-mu, ini tips dari ahli. Sementara jika memerlukan sesuatu yang menyegarkan pikiran, ketahui lima hal berikut ini.

Kota Bandung meluncurkan sebuah program percobaan yang berhubungan dengan anak-anak ayam.

Pemerintah Daerah Bandung mengatakan bahwa 2000 anak ayam dan 1500 biji cabe akan diberikan kepada 10 SD dan 2 SMP. Hal ini dilakukan agar anak-anak mengurangi screentime dan memberikan waktu lebih untuk merawat hewan atau tumbuhan. Ini merupakan sebuah pilot project yang diakui oleh Pemda dibutuhkan waktu untuk mengevaluasi apakah program ini efektif. Sementara orangtua siswa terlihat mendukung proyek ini dan berharap program ini mengajarkan anak untuk disiplin dan lebih memerhatikan hewan dan tanaman. Baca berita lengkapnya di sini.

Pendaftaran CPNS 2019 diperpanjang.

Sepertinya pemerintah mengerti benar bahwa ada banyak orang yang memiliki kebiasaan ‘ah, nanti dulu saja, ‘kan masih lama’—eh, ternyata sudah hampir ditutup. Yep, pemerintah menyatakan memperpanjang masa pendaftaran CPNS 2019. Tepatnya, seluruh Kementerian/Lembaga (K/L) diminta melakukan pengunduran penutupan Pendaftaran CPNS sekurang-kurangnya 15 hari kalender. Jadi, buruan lakukan pendaftaran sekarang juga! Baca berita lengkapnya di sini.

Hari ini pemerintah Prancis akan mengumumkan berbagai tindakan pencegahan untuk mengurangi kekerasan terhadap perempuan.

Terutama terhadap kasus pembunuhan perempuan yang dilakukan oleh pasangan laki-lakinya. Di tahun ini saja setidaknya 116 perempuan dibunuh oleh pasangan atau suami mereka. Tindakan pencegahan tersebut di antaranya berupa penyitaan senjata api milik pihak laki-laki setelah pasangan perempuannya membuat laporan keluhan pertama. Selain itu, ada kemungkinan hak asuh juga akan dicabut jika seseorang diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Pengumuman tersebut bertepatan dengan International Day for Elimination of Violence against Women. Baca laporan lengkapnya di sini.

Frozen 2 tidak membeku di daftar box office.

Sebaliknya, animasi produksi Disney itu meroket dan berada di posisi teratas box office akhir pekan ini dan berhasil menjual $223 juta tiket secara global. Ini artinya, sekuel petualangan Elsa dan Anna tersebut sukses mengumpulkan $350 juta di tiga hari pertama penayangannya di bioskop di seluruh dunia. Prestasi ini bahkan mengalahkan Frozen pertama dengan $93 juta pada minggu pertama pembukaannya! Dengan demikian Frozen 2 menjadi film animasi dengan pendapatan pembukaan terbanyak ketiga setelah “Incredibles 2” dan “Finding Dory“. Para analisa memperkirakan bahwa film ini akan terus meraih keuntungan. Baca berita lengkapnya di sini.

Penyanyi dan aktris Korea Selatan ditemukan meninggal di rumahnya.

Goo Hara (28 tahun) yang dikenal sebagai mantan anggota grup K-Pop, Kara, ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Seoul. Polisi mengatakan bahwa penyebab kematiannya masih dalam proses investigasi. Minggu lalu, Goo Hara tampil dalam sejumlah comeback performances setelah masuk rumah sakit akibat percobaan bunuh diri bulan Mei lalu. Kepada 1,5 juta pengikutnya di Instagram, Goo Hara mengunggah sebuah foto dirinya di tempat tidur dan captionGood Night” dan itu adalah postingan terakhirnya. Baca berita lengkapnya di sini.