5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini—22 Agustus 2019

Foto: www.canva.com

5 hal yang harus kamu tahu hari ini.

  1. WhatsApp sedang mengobrol serius dengan beberapa digital payment firm di indonesia. Topik obrolannya: layanan pesan milik Facebook tersebut sedang menawarkan layanan transaksi mobile mereka kepada beberapa local unicorn. Kabarnya, Gojek, Dana, Ovo menjadi incaran WhatsApp. Baca berita lengkapnya di sini.
  2. The National Institute for Space Research (Inpe) mengatakan bahwa semakin banyak area Amazon Rainforest yang terbakar. Dari data satelitnya diperlihatkan bahwa terjadi peningkatan 84% kebakaran hutan dibandingkan tahun lalu. Amazon adalah rainforest terbesar di dunia dan sangat diperlukan untuk menyimpan karbon demi memperlambat pemanasan global. Hutan ini juga merupakan habitat dari tiga juta spesies flora dan fauna, dan rumah bagi satu juta penduduk asli Amazon. Baca berita lengkapnya di sini.
  3. Atta Halilintar masuk ke dalam daftar 10 YouTuber Terkaya di dunia. Youtuber yang memiliki 18,5 juta subscriber ini diperkirakan berpenghasilan 22,4 miliar Rupiah per bulan. Baca beritanya di sini.
  4. Ada anggapan bahwa K-pop akan memainkan peran penting dalam mengubah pandangan orang muda Korea Utara terhadap Korea Selatan. Jika dari akhir perang dunia sampai akhir era perang dingin lagu-lagu Beatles berhasil mematahkan Iron Curtain, maka ada anggapan bahwa K-pop dari Korea Selatan akan memainkan peran yang sama atas hubungannya dengan Korea Utara. Baca cerita lengkapnya di sini.
  5. Spider-Man hengkang dari Marvel Cinematic Universe setelah Disney berpisah dengan Sony. Oh, no! Mengungkapkan perasaannya (dan perasaan kita semua), di Instagram, Jeremy Renner (yang memerankan Hawkeye di film Avenger) berharap Spider-Man bisa kembali ke Avengers squad. Curahan hati ini ditujukannya kepada Sony, bukan Disney! Hmm… apakah ini ada hubungannya dengan “with great power money, comes great responsibility?” Baca berita lengkapnya di sini.

podcast button