5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini—20 September 2019

Foto: www.canva.com

Eh, ini hari Jumat ‘kan? Benar ‘kan? Nggak salah, ‘kan? BETUL! Jadi, untuk menyambut hari baru ini, mari tersenyum dan membaca lima hal yang perlu kamu tahu hari ini.

Elemen mahasiwa dari berbagai universitas menilai Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tidak peduli dengan rakyat dalam menjalankan tugas mereka. Hal tersebut disampaikan oleh sejumlah perwakilan mahasiswa saat beraudiensi dengan Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar di Ruang KK 1 gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, kemarin. Pernyataan ini dikaitkan dengan proses pembahasan rancangan undang-undang yang dianggap bermasalah, antara lain rancangan Undang-undang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU KPK) dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP). Mereka meminta DPR membatalkan pengesahan RUU KPK dan menunda pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP). Baca berita lengkapnya di sini. Baca berita lengkapnya di sini.

Aplikasi e-commerce Bukalapak hilang dari Google Play Store. Dan bisa ditebak, dunia maya dan sosial media heboh. Menurut Bukalapak, saat ini sedang dilakukan upaya pembaharuan sistem agar aplikasinya kembali bisa diunduh di Google Play Store dan bisa diunduh oleh pengguna baru. Meski begitu, Bukalapak menyakinkan pelanggannya bahwa kegiatan jual beli bisa diakses dengan normal lewat situs dan Apple App Store bagi pengguna produk Apple. Baca berita lengkapnya di sini.

Berkat konflik perdagangan yang semakin intens, pertumbuhan global mencapai titik terendah dalam satu dekade ini. Menurut OECD, Organisation for Economic Co-operation and Development, hampir semua perekonomian negara di dunia mengalami penurunan diakibatkan kebijakan-kebijakan ekonomi yang bersifat proteksionis yang pada akhirnya mempengaruhi tingkat kepercayaan dan investasi. Organisasi asal Paris itu bukan satu-satunya yang menyuarakan kekhawatiran. Federal Reserve, European Central Bank, People’s Bank of China juga mendesak pemerintah berbagai negara untuk melonggarkan aturan guna meningkatkan tingkat permintaan, dan pada yang bersamaan juga memberikan stimulus fiskal agar usaha mereka tidak sia-sia. Baca berita lengkapnya di sini.

Huawei meluncurkan seri telepon genggam baru kemarin di Jerman. Dikatakan oleh sang produsen bahwa ponsel yang diberi nama Mate 30 tersebut memiliki kamera super canggih, layar yang lebih cerah dan dimensi yang lebih padat dibandingkan iPhone 11 Pro Max. Yep, kabarnya produk ponsel terbaru Huawei ini memang untuk menyaingi iPhone seri terbaru. Selamat berkompetisi! Baca berita lengkapnya di sini.

Siapa di sini yang (masih) terobsesi dengan Rachel Green dari serial televisi Friends? Ralph Lauren akan merilis koleksi Rachel Green dalam rangka memperingati Friend’s 25 Anniversary. Well, untuk yang butuh disegarkan ingatannya , di dalam serial tersebut, Rachel Green (diperankan Jennifer Aniston) pernah bekerja di Ralph Lauran dan Bloomingdale’s. Dalam rilisan persnya, rumah mode tersebut menyatakan bahwa koleksi tersebut akan mencerminkan gaya yang “timeless” dan cocok untuk “modern working woman“, termasuk di dalamnya cashmere turtleneck, satin sandals, pin-strips suits dan leather boots. Baca berita lengkapnya di sini.

podcast button