5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini—20 Agustus 2019

Foto: www.canva.com
  1. Pemerintah Indonesia baru saja mengeluarkan daftar 10 perguruan tinggi non-vokasi dengan ranking tertinggi di Indonesia untuk tahun 2019. Institut Teknologi Bandung dan Universitas Gadjah Mada berada di peringkat pertama dan kedua. Untuk yang lulusan UI, baca daftar lengkapnya di sini.
  2. Protes masih berlangsung di Srinagar, India sejak 5 Agustus. Unjuk rasa ini berlangsung sejak pemerintah India mencabut status spesial Kashmir dan menjadikannya sebuah negara bagian, dan memberikan New Delhi peran yang lebih besar di pemerintahan Kashmir. Baca berita lengkapnya di sini.
  3. Kekeringan melanda berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya, Magetan yang dikabarkan mengalami kekeringan dan membuat 115 hektar lahan pertanian gagal panen. Pemerintah setempat mengatakan bahwa musim kemarau yang datangnya lebih awal menyebabkan daerah tersebut. Baca berita lengkapnya di sini.
  4. Ku Hye-sun ungkap akan dicerai Ahn Jae-hyun. Seandainya ingatan kamu butuh disegarkan, Ku Hye-sun adalah pemeran Geum Jan-di di serial super beken, Boys Before Flower. Keduanya bertemu saat bermain di drama Korea, Blood. Oh, well, baca berita lengkapnya di sini.
  5. Seorang influencer berhasil membuat geram ratusan ribu follower-nya. Ceritanya begini: Jessica Olie, seorang yoga influencer, menjanjikan weekly giveaways kepada follower-nya (bagi-bagi yoga mats, yoga blocks, dll)—tapi ternyata sama sekali bukan “weekly” sama sekali. Baca berita lengkapnya di sini.

podcast button