5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini—17 Agustus 2019

Foto: www.canva.com
  1. Presiden Joko Widodo meminta izin DPR untuk pindah ibu kota ke luar Jawa. Nantinya ibu kota Indonesia akan berada di Kalimantan, meski belum dipastikan persisnya di provinsi. Dan seorang ahli hukum memaparkan apa yang harus diperhatikan sebelum benar-benar memindahkan ibu kota. Baca beritanya di sini.
  2. Agnez Mo dituduh melakukan cultural appropriation karena gaya braided hair-nya. Tuduhan itu dilayangkan oleh sejumlah netizen di media sosial. Baca berita dan tanggapan Agnez Mo di sini.
  3. Urban Decay merilis Naked Honey palette terbaru yang terdiri dari 12 warna. Dan para penggemarnya pun histeris! Baru akan beredar resmi di toko dan online bulan depan, palette eyeshadow ini akan memasukkan kembali tiga nuansa nude matte klasik yang menjadi favorit banyak orang! Baca beritanya di sini.
  4. Berapa umur anjing peliharaanmu? Menurut seorang ahli hitung-hitungannya tidak sesederhana 1 tahun manusia = 7 tahun untuk anjing dan kucing. It’s complicated, jadi baca sendiri di sini.
  5. Barrack Obama membocorkan daftar buku yang sudah dibacanya musim panas ini. Ada belasan buku yang direkomendasikan oleh Presiden Amerika ke-44 ini, di antaranya Men Without Women karya Haruki Murakami dan Wolf Hall dari Hilary Mantel. Baca beritanya di sini. FYI, buku terakhir ini tebalnya 672 halaman, dan hanya dua kubu bagi yang telah membacanya: suka banget atau tidak mengerti sama sekali!

Dari lima berita tersebut, mana yang membuat rasa ingin tahumu mendadak melonjak?

podcast button