5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini - 15 Oktober 2021

Morning Briefing 15 Oktober 2021
Foto: www.canva.com

It's Friday! Tetap terapkan protokol kesehatan dan berikut lima berita terbaru dalam Morning Briefing 15 Oktober 2021.

Wisatawan asing hanya boleh berwisata di Bali dan Riau.

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mengatakan wisatawan asing dari 19 negara hanya bisa masuk melalui dua bandara, yakni Kepulauan Riau dan Bali. Selain itu, mereka hanya boleh berwisata di Kepulauan Riau dan Bali.

Sebagai informasi, pemerintah mulai membuka penerbangan Internasional ke Kepulauan Riau dan Bali bagi turis dari 19 negara, per Kamis (14/10/2021). (Liputan6)

Jawa Barat juara umum PON Papua 2021.

Jawa Barat dipastikan menjadi juara umum PON Papua 2021 setelah mengumpulkan 130 medali emas hingga Kamis (14/10) malam. Sementara itu, Jawa Timur berada di peringkat kedua klasemen sementara 110 emas.

Adapun pertandingan PON 2021 hanya menyisakan 14 nomor pertandingan lagi sehingga tidak mungkin lagi ada provinsi yang bisa mengejar ketinggalan dan menyingkirkan Jabar. (CNN Indonesia)

ASEAN berdiskusi untuk melarang pemimpin junta Myanmar hadir di konferensi.

Menteri-menteri luar negeri akan mendiskusikan untuk melarang pemimpin junta Myanmar, Minn Aung Hlaing, dari konferensi yang akan datang. Hal ini dilakukan untuk menekan militer untuk menaati roadmap perdamaian yang sudah disetujui. Sebelumnya ASEAN menyetujui lima poin konsensus dengan Hlaing pada April, tapi junta gagal menaatinya. (Reuters)

Serangan busur dan panah di Norwegia.

Empat perempuan dan satu orang laki-laki berusia 50 dan 70 tahun terbunuh dan dua orang lainnya termasuk seorang polisi mengalami luka serius setelah sebuah serangan di pusat Kongsberg, sekitar 66km barat daya Oslo pada Rabu malam. Polisi mengatakan suspeknya adalah seorang mualaf yang sebelumnya memiliki catatan kriminal dan kemungkinan seorang ekstremis. (The Guardian)

Instagram tambahkan fitur jadwal dan "practice mode" untuk Instagram Live.

Sekarang, penyelenggara Instagram Live bisa menjadwalkan dan mengirimkan alert ke pengikutnya hingga 90 hari sebelum acara. Instagram juga bersiap-siap meluncurkan fitur baru bernama "Practice Mode" yang akan memampukan kreator untuk melakukan uji coba sebelum acara. Live Scheduling tersedia hari ini untuk semua pengguna, sementara Practice Mode "secepatnya". (TechCrunch)

Selanjutnya: Usai membaca Morning Briefing 15 Oktober 2021, jangan lupa mengecek cara mengatasi susah tidur menurut psikiater.