5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini—15 Agustus 2019

Foto: www.canva.com

5 hal yang harus kamu tahu hari ini.

  1. Jokowi membocorkan bahwa akan ada menteri yang berusia di bawah 30 tahun di dalam kabinet barunya! Yesss, hidup milenial. Semoga ini membuktikan bahwa milenial itu generasi yang berprestasi dan hebat. Baca beritanya di sini.
  2. LIPI menegaskan bahwa tumbuhan bajakah sebagai obat kanker harus melewati proses penelitian panjang untuk bisa menjadi obat herbal terstandar. Tumbuhan yang beberapa hari terakhir ini menjadi viral karena disebut-sebut bisa dijadikan obat kanker ini, harus melalui proses tahapan pra klinis (melalui serangkaian uji hewan percobaan) hingga uji klinis (pengujian ke manusia) untuk membuktikan aspek keamanan dan khasiatnya. Baca beritanya di sini.
  3. Media sosial memiliki dampak lebih negatif pada remaja perempuan dibandingkan laki-laki. Kesimpulan ini didapatkan dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Lancet Child & Adolescent Health dengan menganalisa data dari 10,000 remaja Inggris selama tiga tahun. Tiga masalah utama yang dirasakan oleh remaja perempuan akibat super aktif di media sosial: cyberbullying, kurang tidur dan kurang olahraga. Para peneliti menyarankan agar para remaja tetap menjaga pola tidur yang sehat, mempertahankan hubungan dengan teman di dunia nyata, dan olahraga. Baca beritanya di sini.
  4. Ada istilah untuk mereka yang hanya tertarik dengan orang pintar: Sapiosexuals. Salah satunya Marlène Schiappa, Equality Minister dari Perancis. Istilah ini pertama kali muncul di tahun 1998 yang artinya para Sapiosexuals hanya tertarik secara seksual ketika lawan bicaranya bisa berdebat dan berbicara panjang lebar tentang sastra. Phiuuuh, serius ya, hidupnya! Baca beritanya di sini.
  5. Harry Styles kemungkinan tidak akan memerankan Prince Eric di film Little Mermaid. Should we say “yeay” or “nay”? Baca beritanya di sini.