5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini—10 September 2019

Foto: www.canva.com

Selamat hari Selasa! Banyak hal yang terjadi di dunia hari ini, berikut lima yang perlu kamu tahu!

Para aktivis mendesak Presiden Joko Widodo untuk turun tangan dalam rangka menyelamatkan KPK. Usaha DPR yang ingin menggolkan revisi UU KPK dianggap bisa melemahkan kedudukan komisi tersebut. Oleh karena itu, para aktivitis berharap Jokowi “turun tangan” dan mempergunakan hak eksekutifnya, yakni Presiden memiliki otoritas menolak mendiskusikan UU revisi KP yang diajukan oleh para legislator. Baca berita lengkapnya di sini.

Merasa namanya dicemarkan, Livi Zheng mengadukan tiga media ke Dewan Pers. Kemarin, sutradara Livi Zheng mengadukan Geotimes.co.id, Tirto.id, dan Asumsi.co ke Dewan Pers karena dianggap mencemarkan nama baiknya melalui beberapa artikel yang ditulis. Baca berita lengkapnya di sini.

British Airways (BA) membatalkan hampir 100% penerbangannya karena para pilot mogok kerja selama 48 jam. Aksi industrial ini dilakukan berkaitan dengan tuntutan kenaikan gaji pilot dan merupakan aksi terbesar sepanjang sejarah maskapai tersebut. Sebanyak 145.000 penumpang dan 1700 penerbangan dari dan ke Heathrow, London, hari Senin dan Selasa akan terkena dampak. BA merekomendasikan penumpangnya untuk tidak datang ke bandara. Baca berita lengkapnya di sini.

Lebih dari 900.000 rumah tanpa listrik setelah Typhoon Faxai mendarat di dekat Tokyo. Berdasarkan kecepatannya, 210km/jam, Faxai tercatat sebagai salah satu taifun terkuat yang melanda ibukota Jepang tersebut dalam satu dekade belakangan. Ratusan penerbangan dibatalkan dan jalur kereta ditutup selama berjam-jam. Baca beritanya di sini.

Tampangnya mengerikan, tapi Pennywise berhasil menarik perhatian banyak penonton di seluruh dunia. It: Chapter Two sukses meraup keuntungan $94 juta dalam debut globalnya. Meski penjualan tiket tersebut masih belum bisa menandingi pendahulunya tahun lalu, Chapter Two ini berhasil menduduki second-best horror opening sepanjang sejarah. Baca beritanya di sini.

Selamat beraktivitas!

podcast button