Ini 15 Pelembap Terbaik untuk Kulit Sensitif

Yeaay, akhirnya kamu mengetahui jenis kulitmu. Namun kamu diberkahi dengan kulit sensitif. Ha. Namun jangan putus asa, seperti kata dermatolog dr. M. Indah Maharani, SpKK, FINSDV, “kulit sensitif memang butuh ekstra perhatian,” dan “perlu pemilihan produk perawatan kulit yang tepat.” jika ini dilakukan maka, “hasilnya bisa baik dan tidak sering muncul masalah,” jelasnya. Dan sekarang perkenalkan: moisturizer untuk kulit sensitif.

Untuk pemilik kulit sensitif, hindari pelembap yang mengandung sulfat, alkohol, pengawet, pewarna atau fragrance. Cobalah cari pelembap dengan bahan-bahan yang melembapkan, mengurangi iritasi dan menyembuhkan, seperti ceramide, hyaluronic acid, aloe vera, kedelai, dan colloidal oatmeal.

Sudah tidak sabar menemukan pelembap yang cocok untuk kulitmu yang high-maintenance itu? berikut adalah daftar rekomendasi moisturizer terbaik untuk kulit sensitif.

SkinCeuticals Triple Lipid Restore 2:4:2 

Ini adalah salah satu krim yang wajib dimiliki pemilik kulit sensitif. Campuran essential lipids, seperti kolesterol alami, ceramide murni, dan asam lemak, akan memperbaiki elastisitas dan perputaran hidrasi kulit.

Bahan-bahan seperti vitamin E dan essential oils bekerja sama untuk melindungi kulit. Tidak hanya, produk ini juga kaya akan antioksidan dan cepat menyerap ke dalam kulit. 

Clinique Moisture Surge 72-Hour Auto-Replenishing Hydrator 

Begitu krim gel produk legendaris ini diaplikasikan, kulitmu seperti berteriak, “oh, yeah”. Mungkin itu berkat formula aloe vera yang membantu kulit terhidrasi sepanjang hari. Belum lagi, hyaluronic acid yang berfungsi mengenyalkan, melembapkan dan menenangkan kulti berjam-jam setelah dipakai.

Avène Cicalfate Restorative Skin Cream

Produk dari Avène ini didesain khusus untuk pemilik kulit sensitif, dengan kandungan asam lemak yang tinggi untuk menenangkan dan melembapkan kulit. 

OLAY Regenerist Micro Sculpting Cream Fragrance-Free

Produk laris manis ini sebenarnya cocok untuk hampir semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Krim pelembap ini akan menyerap dan menghidrasi kulit paling sensitif sekalipun. Dan fakta bahwa produk ini bebas fragrance, membuatnya wajib ada di tasmu setiap hari.

The Body Shop Vitamin E Nourishing Night Cream

Produk ini memberi makan kulit sensitif dengan bahan-bahan seperti vitamin E, hyaluronic acid, dan wheatgerm oil. Konsistensinya yang super lembut dan tidak menyebabkan iritasi, membuat kamu akan memakainya seumur hidup.

Aveeno Ultra-Calming Nourishing Night Cream

moisturizer untuk kulit sensitif

Pemilik kulit sensitif biasanya akan kesulitan mencari pelembap yang menyehatkan sekaligus menjaga kulit bersinar dan lembut. Perkenalkan, produk dari Aveeno ini.

Bebas minyak dan fragrance, moisturizer untuk kulit sensitif ini akan mengurangi kemerahan dan inflamasi. Produk ini mengandung ceramide dan noncomedogenic, yang artinya tidak akan menyumbat pori-pori kulit.

CeraVe Moisturizing Lotion

moisturizer untuk kulit sensitif

Produk dari CeraVe ini merupakan favorit banyak orang, mulai dari ahli kulit hingga orang biasa. Tidak heran, soalnya pelembab ini melakukan segalanya: memperbaiki, memperbaharui, dan melindungi kulit sepanjang hari.

Plus, bahan-bahan ramah dan menghidrasi di dalamnya seperti ceramide, dimethicone, dan hyaluronic acid cocok untuk kulit sensitif.

Herbivore Botanicals Pink Cloud Rosewater Moisture Crème

moisturizer untuk kulit sensitif

Merek ini dikenal karena formulasi non-toxic yang terkandung di dalam produknya, sehingga bisa dipastikan cocok untuk pemilik kulit sensitif. Pink Cloud Rosewater Moisture Cream sendiri merupakan pelembap yang mengurangi kemerahan, dan pada saat yang bersamaan menghidrasi dan memberikan efek glowy.

Produk ini mengandung rose water, aloe vera dan white tea extract yang menyamarkan garis-garis halus dan kukus oil untuk membuat kulit bersinar.

Peach & Lily Matcha Pudding Antioxidant Cream

moisturizer untuk kulit sensitif

Dengan begitu banyak polusi dan toksin yang terpapar pada kulit setiap hari, tidak heran jika kita melihat tanda-tanda stres pada kulit. Jika ini adalah permasalahanmu, pelembap dari Peach & Lily ini bisa menjadi senjata andalanmu.

Kandungan matcha, cape lilac extract, adenosine dan niacinamide semuanya bekerja untuk mengencangkan dan menenangkan kulit setiap hari. Oh, teksturnya juga super lembut sehingga kamu sepertinya ingin mengaplikasikannya setiap saat.

Neutrogena Hydro Boost Gel-Cream

moisturizer untuk kulit sensitif

Moisturizer ini memiliki super banyak penggemar militan. Alasannya ada banyak, mulai dari harganya yang terjangkau, tidak membuat kulit iritasi, dan ampuh. Mengandung hyaluronic acid, pelembap ini akan menjaga air dan kelembapan kulit. Plus, lembut, tidak mengandung fragrance dan noncomedogenic.

First Aid Beauty Ultra Repair Cream

moisturizer untuk kulit sensitif

Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif—membuat pelembap ini menjadi pahlawan bagi banyak orang. Penggemarnya mencintai moisturizer ini karena menghidrasi kulit sepanjang hari, membantu mengatasi eksem, kulit kering dan kemerahan. Pssst, bahkan cukup aman untuk bayi.

La Roche-Posay Toleriane Double Repair Face Moisturizer SPF 30

moisturizer untuk kulit sensitif

Produk ini megandung thermal spring water yang membantu menenangkan kulit yang terinflamasi dan mendorong mikrobiom kulit sehat.

Selain itu, di dalamnya terdapat glycerin (untuk menghidrasi), ceramide (mengurangi iritasi), dan niacinamide (jenis vitamin B yang mengatasi warna tidak merah dan kemerahan). Oh, oh, moisturizer untuk kulit sensitif ini juga bebas fragrance, noncomedogenic, dan allergy-tested.

EltaMD AM Therapy Facial Moisturizer

moisturizer untuk kulit sensitif

Pelembap noncomedogenic ini tidak mengandung paraben, fragrance, dan minyak. Yeaaay! Namun, penuh dengan kandungan baik untuk kulit sensitif, seperti vitamin C, niacinamide untuk menenangkan, dan hyaluronic acid untuk melembapkan kulit. Teksturnya ringan, lembap, alias super cocok untuk pemilik kulit sensitif.

Cetaphil Moisturising Lotion

moisturizer untuk kulit sensitif

Dicintai dan menghuni banyak rak kecantikan orang di seluruh dunia, Cetaphil merupakan salah satu merek skincare drugstore yang dikenal efektif. Pelembap ini sendiri noncomedogenic, tidak mengandung fragrance sehingga cocok untuk kulit sensitif. Tidak hanya itu, losion lembut ini melembapkan kulit dan tubuh sepanjang hari.

Dermalogica Calm Water Gel

moisturizer untuk kulit sensitif

Sedang mencari pelembap super ringan yang tidak membuat makeup berantakan? Aha, moisturizer untuk kulit sensitif ini adalah jawabannya. Bertekstur water-gel, produk ini mengandung hyaluronic acid, apple fruit extract, cactus pear extract dan glycerin untuk menenangkan dan mengurangi kemerahan pada kulit. Pelembap ini juga bebas fragrance dan paraben.

Selanjutnya: Ini 20 pelembap terbaik untuk kulit kering.