20 Pelembap Terbaik untuk Kulit Kering

Kamu sudah tahu apa yang terjadi jika berhenti memakai pelembap (baca di sini). Dan sekarang pertanyaan yang muncul di benakmu adalah “bagaimana menemukan moisturizer untuk kulit kering?” Bintang keberuntunganmu sedang bersinar terang, karena artikel ini akan membantumu menemukan jawabannya. 

Pertama dan utama, ketika mencari produk untuk mengatasi kulit kering adalah menemukan pelembap yang mengandung bahan-bahan yang yang berkhasiat menghidrasi, memperbaiki dan mengembalikan penopang kelembapan kulit. Bahan-bahan yang dimaksud adalah humektan, seperti hyaluronic acid, emollients (gunakan secara hati-hati jika kulitmu cenderung berjerawat), glycerin and ceramides—komponen yang esensial untuk menjaga penopang kulit. 

Kedua, hindari produk yang mengandung alkohol, fragrance, paraben, glycolic acid, dan salicylic acid

Tidak punya waktu untuk mengubek-ubek ribuan pelembap di dunia ini, dan menemukan yang sesuai kebutuhan dan kondisi kantongmu? Cek daftar ini untuk mendapatkan moisturizer terbaik untuk kulit kering. 

Glossier Priming Moisturizer Rich

Teksturnya yang tebal dan aroma yang super menyenangkan, membuat kamu akan ketagihan ingin memakai pelembap ini terus menerus. Produk ini didesain khusus untuk melembapkan kulit, ini terlihat dari kandungan ceramides, asam lemak, dan ganggang merah kompleks, dan murumuru butter yang terdapat di dalamnya.

Meski teksturnya tebal, tapi pelembap ini tidak akan mengganggu makeup dan cocok dipakai pada malam hari. 

Dr. Jart+ Ceramidin Cream

Seperti yang tercantum di dalam namanya, bahan aktif di dalam moisturizer ini adalah ceramides, yang berguna untuk menjaga lapisan kulit tetap sehat dan kuat. Oh, semakin sehat dan kuat kulit, semakin sedikit kelembapan hilang, yang artinya kulit semakin terhidrasi dengan baik. Hebatnya, pelembap ini mampu menghidrasi hingga 26 jam. Yep, seharian.

Cetaphil Hydrating Night Cream

Teksturnya tebal, tapi tenang… sama sekali tidak greasy. Ini berkat hyaluronic acid, sebuah molekul yang cinta banget dengan air yang mampu menahan air, sehingga membuat kulit lebih kenyal. Pakai sebelum tidur untuk mendapatkan kulit yang lebih halus dan lembut di pagi hari.

Philosophy Renewed Hope in a Jar Water Cream

Udara semakin panas ya, dan kulitmu sepertinya semakin kering. Jika ini adalah dilema dalam hidupmu saat ini, kamu membutuhkan pelembap yang benar-benar ampuh menghidrasi kulit. Perkenalkan krim yang menggunakan air glasial Norwegia yang kaya akan mineral dan ekstrak nenas untuk mencapai kulit glowy. Plus, hyaluronic acid yang membuat kulitmu terhidrasi dengan baik.

First Aid Beauty Ultra Repair Cream Intense Hydration

Ekstrak colloidal oatmeal (bahan alami untuk menenangkan) dikombinasikan dengan antioksidan merupakan bahan utama yang membuat produk ini dicintai banyak orang. Bersama-sama keduanya mengatasi masalah kulit akibat radikal bebas.

Lalu, shea butter di dalamnya berfungsi menghidrasi kulit. Produk ini bisa digunakan untuk tubuh dan wajah, sehingga cocok untuk kamu yang suka produk serba guna.

La Roche-Posay Toleriane Double Repair Moisturizer

Seperti yang kamu tahu, merek ini adalah ahlinya tabir surya. Nah, di dalam Toleriane Double Repair Moisturizer ini, digabungkan bahan untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan pada saat yang bersamaan merawat kulit. Dengan kandungan prebiotic thermal water, ceramide-3, niacinamide, dan glycerin, produk ini menghidrasi kulit sepanjang hari dan mengurangi kemerahan.

Cetaphil Moisturizing Cream

Satu lagi rilisan Cetaphil yang wajib ada di dalam daftar ini dan memang sudah terbukti kehebatannya. Teksturnya memang tebal, tapi tidak greasy; tidak mengandung fragrance dan bahan-bahan yang membuat alergi. Jadi, sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif (salah apa hingga dianugerahi kulit dengan kombinasi mematikan ini, ya).

Neutrogena Hydro Boost Gel-Cream

moisturizer untuk kulit kering

Hyaluronic acid adalah bintang utama dari pelembap bertekstur gel ini dan itulah sebabnya sangat tepat untuk kulit kering. Bisa digunakan sebagai produk pendukung, atau satu-satunya pelembap dalam hidupmu. Serius, ini adalah moisturizer terbaik untuk kulit kering.

Aveeno Daily Moisturizing Lotion

moisturizer untuk kulit kering

Bahkan mungkin sebelum kamu bisa membaca, Aveeno Daily Moisturizing sudah menjadi bagian dari produk perawatan kulit banyak orang. Pelembap ini mengandung dimethicone dan petrolatum yang menjaga kelembapan kulit. Plus, glycerin yang menyerap kelembapan serta ekstrak colloidal oatmeal untuk menenangkan kulit yang teriritasi atau gatal. Yep, pelembap ini bisa kamu gunakan di wajah.

EltaMD PM Therapy Facial Moisturizer

moisturizer untuk kulit kering

Selain tabir suryanya, satu lagi produk dari EltaMD yang patut dicoba jika kamu memiliki kulit kering. Pelembap ini tidak mengandung minyak, fragrance, non-comedogenic, dan aman untuk kulit sensitif.

Tidak hanya ceramides, produk ini juga mengandung niacinamide dan antioksidan untuk meningkatkan warna kulit. Serta, mempercepat metabolisme untuk memaksimalkan proses perbaikan kulit di malam hari.

Belif True Cream Aqua Bomb Aloe Vera

moisturizer untuk kulit kering

Produk rilisan terbaru Belif: The True Cream Aqua Bomb Aloe Vera. Jika True Cream Aqua Bomb original menggunakan bahan-bahan herbal dan berbentuk gel, versi terbaru ini mengintegrasikan aloe vera sebagai kandungan utama.

Ini artinya, pelembap ini akan menenangkan dan menghidrasi kulit. Produk ini bisa dipakai setelah serum dan sebelum tabir surya. Efek lain setelah mengaplikasikan moisturizer ini: kulit bersinar sehat.

Weleda Skin Food Original Ultra-Rich Cream

moisturizer untuk kulit kering

Salah satu moisturizer terbaik untuk kulit kering yang sudah terbukti mengatasi banyak masalah kulit. Ini semua berkat kandungan seperti sweet almond oil, beeswax, dan ekstrak calendula flower yang melembutkan dan menghidrasi kulit dalam kadar yang tidak berlebihan.

Coba aplikasikan, dan buktikan sendiri betapa cepatnya produk ini mengatasi kulit kering. Oh, sebagai informasi: Rihanna adalah penggemar berat krim ini.

Laneige Water Bank Moisture Cream

moisturizer untuk kulit kering

Krim dari Laneige ini adalah produk yang kaya akan antioksidan, yang berasal dari campuran ekstrak sayuran seperti Brussel sprouts, artichokes dan kacang lima yang menyehatkan dan menghidrasi kulit kering.

Tidak hanya itu, produk ini juga memiliki kelebihan mencerahkan dan melembutkan tekstur kulit. Ini artinya, kulit glowing bukan lagi hanya sebuah mimpi di siang bolong setelah memakai pelembap ini.

Avène Eau Thermale XeraCalm A.D. Lipid-Replenishing Cream

moisturizer untuk kulit kering

Moisturizer untuk kulit kering ini super bagus, sehingga tidak mengherankan jika menenangkan berbagai penghargaan kecantikan. Dipenuhi dengan I-modulia (bahan paten yang merupakan campuran dari lipid, asam lemak, dan gula), omega-6, dan glycerin, produk ini membuat lapisan lipid kulit lebih sehat dan menjaga kelembapannya.

Drunk Elephant Lala Retro Whipped Cream

moisturizer untuk kulit kering

Ketika diaplikasikan ke wajah, krimnya terasa seperti angin tapi berubah menjadi super lembut begitu menyentuh kulit. Menggabungkan berbagai jenis minyak (marula, baobab, dan markisa), glycerin dan hyaluronic acid, ini adalah produk yang wajib dimiliki pemilik kulit kering.

Meski mengandung minyak, produk ini sama sekali tidak berminyak. Dan meski penampakannya super cantik, pelembap ini sama sekali tidak memiliki aroma. Jadi, cocok untuk kamu yang alergi wewangian.

Clinique Moisture Surge 72-Hour Auto-Replenishing Hydrator

moisturizer untuk kulit kering

Teksturnya super ringan, tapi jangan remehkan kekuatannya dalam menyehatkan kulit kering. Sesuai dengan namanya, produk dari Clinique ini penuh dengan bahan-bahan yang membuat kulit terhidrasi, yakni hyaluronic acid dan activated aloe water.

Fresh Crème Ancienne

moisturizer untuk kulit kering

Moisturizer terbaik untuk kulit kering ini sama sekali tidak main-main dalam membuat wajah lebih lembap. Teksturnya tebal (mirip balsem), dan mengandung bahan-bahan botani seperti chamomile wax, meadowfoam seed oil, dan air mawar untuk mengatasi inflamasi dan meminimalisir penampakan garis-garis dan kerutan halus. Wajib dimiliki kamu yang mempunyai kulit kering.

Elizabeth Arden Eight Hour Cream Skin Protectant

moisturizer untuk kulit kering

Produk lama tapi bagus, sehingga tidak heran menjadi barang favorit beauty enthusiasts dari berbagai generasi. Dan hebatnya, dari dulu (dirilis pertama kali pada 1930an) sampai sekarang, bahan-bahan di dalam produk ini sama sekali tidak berubah.

Menariknya lagi, pelembap ini bisa digunakan untuk tangan, sebagai lip balm, dan berbagai permukaan kulit yang butuh dilembapkan.

L’Oréal Paris Revitalift Cicacream Anti-Wrinkle + Skin Barrier Repair

moisturizer untuk kulit kering

Jika kamu memiliki masalah kulit kemerahan dan teritasi, coba L’Oréal Paris Revitalift Cicacream Anti-Wrinkle + Skin Barrier Repair ini. Oh, berita baiknya: produk ini tidak hanya mengatasi garis-garis halus, tapi juga ramah kantong.

L’Occitane Ultra Rich Face Cream

moisturizer untuk kulit kering

Kamu yang memiliki kulit kering, disarankan untuk mencari pelembap yang mengandung bahan-bahan yang bisa mencegah kulit kehilangan air dan memperbaiki pelindung kelembapan kulit. Di sinilah L’Occitane’s Ultra Rich Face Cream bisa menjadi penyelamatmu. Mengandung shea butter, vitamin E, minyak biji matahari dan ekstrak chestnut, produk ini berkhasiat menjadikan kulit kenyal dan lembut. 

Selanjutnya: Bagaimana urutan pemakaian skincare yang tepat? Seorang dermatolog menjelaskannya di sini. Dan apakah toner perlu dipakai? Cek beberan seorang ahli kulit di sini.

podcast button