Mau Potong Rambut? Ini 10 Model Terbaik Wanita Di Tahun 2022

model rambut wanita 2022
Foto: www.freepik.com

Memasuki pertengahan tahun rasanya belum terlambat jika kamu ingin mengikuti tren model rambut wanita 2022. Apalagi jika sudah merasa bosan dengan penampilan saat ini, dan membutuhkan gaya baru yang lebih segar.

Walau hampir sama dengan tren rambut di tahun sebelumnya, akan tetapi ada banyak variasi dan cara menata model rambut wanita 2022. Termasuk pewarnaan rambut yang masih favorit hingga saat ini.

Jika tertarik untuk mengubah penampilan, maka berikut sederet model rambut wanita yang bisa kamu aplikasikan di sepanjang tahun 2022 ini.

Bob Klasik

model rambut wanita 2022
Foto: www.pinterest.com/Brit + Co

Sudah bukan rahasia umum jika potongan bob klasik akan menjadi potongan yang populer hampir di setiap tahun. Dengan memotong rambut secara rata dan sejajar dengan dagu, menjadikan gaya rambut dapat diaplikasikan pada semua bentuk wajah.

Ketika menerapkan model rambut bob dengan bagian ujung yang rata, hal ini dapat mengurangi volume pada bagian samping wajah. Sehingga akan sangat pas untuk diterapkan pada pemilik wajah bulat.

Akan tetapi jika kamu memiliki bentuk wajah yang panjang, tambahkanlah poni depan untuk membuat muka tidak terlihat sangat panjang.

Peek a Boo Hair

model rambut wanita 2022
Foto: www.pinterest.com/Hairstyle and Makeup: Hairstyle Ideas & Haircut Inspiration

Tidak mau memotong rambut namun ingin menghadirkan suasana yang baru? Teknik pewarnaan peek a boo hair merupakan pilihan yang tepat untuk dicoba.

Dengan mewarnai hanya bagian dalam rambut, ini bisa sangat cocok untuk diterapkan olehmu yang masih ragu untuk mengubah penampilan namun tetap ingin bergaya maksimal.

Sebab warna rambut ini hanya akan terlihat jika kamu mengangkat rambut atau menatanya.

Meski terlihat menyenangkan, namun teknik ini membutuhkan perawatan khusus. Kamu perlu memakai sampo yang diformulasikan untuk rambut yang diwarnai, supaya nantinya warna dari peek a boo hair ini tetap berkilau dan tidak cepat luntur.

Bob Pixie

Foto: www.pinterest.com/Hair Adviser

Bixie atau potongan bob yang berpadu dengan gaya pixie merupakan gaya andalan tahun 90-an yang masih populer hingga saat ini.

Dengan menggunting rambut dengan teknik layer atau shaggy yang penuh, model ini sangat cocok untuk membuatmu memiliki tampilan rambut pendek atau cepak yang stylish.

Jika ingin menambahkan teknik pewarnaan pada rambut pendek yang satu ini, cobalah untuk memilih warna blonde atau cokelat. Keduanya masih menjadi warna rambut favorit bagi kebanyakan orang.

Supaya menghindari rambut yang lepek, ada baiknya agar kamu melakukan perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit kepala dan rambut.

Layer

model rambut wanita 2022
Foto: www.pinterest.com/Clarinha

Layer masih menjadi gaya rambut yang paling banyak diminati sampai saat ini.

Teknik potongan dengan bagian depan yang pendek dan memanjang ke bawah ini dapat membuat rambut terlihat lebih bervolume. Sehingga sangat cocok untuk diterapkan pada pemilik rambut tipis.

Meski hampir serupa dengan shaggy, namun terdapat perbedaan pada kedua model rambut ini. Potongan layer akan terlihat lebih natural, sedangkan hasil potongan shaggy akan tampak lebih meruncing.

Bob Panjang

Foto: www.pinterest.com/Ctoo

Bob panjang atau lob, menjadi salah satu model rambut wanita 2022 yang populer. Gaya rambut sebahu ini menjadi gaya andalan bagi yang tidak ingin repot untuk merawat rambut.

Sebab potongan yang jatuh tepat di bahu ini tidak memerlukan perawatan yang merepotkan, selain itu kamu juga bisa menatanya dengan cepat. Jika tidak ingin terlihat membosankan, bisa juga untuk bereksperimen dengan berbagai gaya.

Salah satunya adalah dengan membuat kepangan yang rapih, sehingga rambut tidak selalu tergerai.

Sliced Cut

Foto: www.pinterest.com/Stylecaster

Teknik potongan rambut mengiris ini akan menghasilkan bagian ujung yang lebih rapi. Sehingga tren rambut ini biasanya diaplikasikan pada tahapan akhir.

Karena pada awalnya, rambut akan dipotong rata hingga atas bahu kemudian diaplikasikan teknik layer pada bagian ujungnya. Sehingga nantinya mahkotamu akan terlihat lebih terstuktur.  

Sliced cut juga akan membuat rambut tampak lebih penuh sekaligus membingkai wajah dengan baik. Jika telah memiliki potongan bob, maka tidak perlu memotongnya lagi karena cukup tambahkan teknik yang satu ini pada gaya rambutmu.

Curtain Bangs

Foto: www.pinterest.com/Fab Mood 🌟 Inspiration

Selain populer di Korea, saat ini curtain bangs juga menjadi model rambut wanita 2022 yang tren di Indonesia dan negara lainnya. Sesuai namanya, model poni belah tengah ini sengaja terbelah ke samping, sehingga memiliki bentuk menyerupai tirai.

Untungnya, potongan rambut apa pun akan cocok untuk ditambahkan dengan poni depan yang satu ini. Jika tertarik untuk memilikinya, cobalah menggunakan rol rambut dan gulung poni ke arah luar.

Untukmu yang memiliki poni panjang, bisa juga menerapkan gaya rambut yang satu ini agar menghindarinya menusuk mata dan menghalangi penglihatan.

Wolf Cut

model rambut wanita 2022
Foto: www.pinterest.com/metromode.se

Potongan rambut yang menyerupai model mullet ini akan membuatmu terlihat lebih menarik. Apalagi jika kamu termasuk individu yang senang bereksperimen dengan berbagai gaya rambut.

Dengan memotong rambut menjadi bentuk wispy layer dan potongan trap yang tinggi, hal ini dapat menjadikannnya tampak seperti bulu serigala.

Untungnya, gaya wolf cut juga dapat membingkai wajah dengan sempurna, serta membuatnya terlihat lebih bervolume.

Supaya tetap terlihat paripurna, maka tambahkan juga teknik blow permanen. Sehingga nantinya kamu tidak perlu mencatok rambut setiap hari.

Goddess Bangs

model rambut wanita 2022
Foto: www.pinterest.com/I AM & CO

Salah satu model poni yang bisa membuat penampilan terlihat lebih memukau adalah goddess bangs. Gaya yang satu ini sebenarnya menyerupai curtain bangs, akan tetapi poni yang ditata hanya di satu sisi.

Nantinya rambut akan disisir menyamping sehingga membentuk volume di bagian depan. Untukmu yang memiliki dahi lebar cobalah untuk mengaplikasikan model rambut ini, sebab ini menjadi cara paling mudah untuk menyembunyikan jidat jenong.

Rambut Highlights

Foto: www.pinterest.com/Hair Adviser

Teknik pewarnaan rambut tanpa mewarnai seluruh bagiannya ini menjadi cara paling mudah untuk memamerkan penampilan yang baru. Dengan menambahkan warna pada beberapa helai rambut, hal ini akan menciptakan ilusi rambut yang tebal.

Salah satu warna yang bisa diterapkan adalah highlight honey blonde yang akan menjadikan wajah terlihat lebih cerah dan sempurna. Transisi dari warna gelap ke terang ini dapat membuat penampilan menjadi lebih ceria.

Untungnya sangat mudah untuk merawat rambut highlight, sehingga jangan ragu untuk menerapkan teknik pewarnaan rambut yang satu ini.