Apakah kamu pecinta barang-barang mode yang tidak hanya membuat penampilan cantik, tapi membuat Bumi semakin baik? Lyst, sebuah fashion search platform, baru-baru ini merilis 2020 Conscious Fashion Report, dan isinya sangat menarik. Berkolaborasi dengan Good on You, sebuah organisasi yang merating perusahaan berdasarkan kepedulian mereka terhadap manusia dan alam, Lyst merilis merek-merek ramah lingkungan yang paling dicari orang. Ini daftarnya.
Maggie Marilyn
Ini adalah merek asal New Zealand yang semakin hari semakin harum namanya. Salah satu pemakai tetapnya adalah Meghan Markle. Tahun lalu, merek ini mengalami kenaikan 96% page view selama New Zealand fashion week. Dan setiap tahunnya, permintaan terhadap produk ini naik 19%.


Stella McCartney
Salah satu barang yang paling dicari dari merek ini adalah sneakers Eclypse. Mungkin ini semua ada hubungannya dengan Taylor Swift yang sangat menyukai sepatu ini. Dibuat dari bahan nonkulit, pencarian produk ini meningkat hingga 126% setelah dipakai oleh Swift.


Girlfriend Collective
Girlfriend Collective mengkhususkan diri memproduksi perlengkapan olahraga yang berkelanjutan, contohnya legging-nya terbuat dari botol air minum yang didaur ulang. Dan sepertinya, merek ramah lingkungan ini ini sukses melakukannya. Terbukti dengan peningkatan page view yang meningkat sampai 244% dari tahun sebelumnya.


Veja
Kamu mungkin sudah tahu merek ramah lingkungan ini—bahkan memilikinya? Merek ini adalah sneakers sustainable paling dicari di Lyst. Dan tahun lalu, trainer Campo-nya menjadi salah satu produk nonkulit yang paling dicari di Lyst.


Mother of Pearl
Diperkirakan akan menjadi merek yang akan meroket, pencarian Mother of Pearl meningkat sampai 50% tahun ini ketika diluncurkan ketika berkolaborasi dengan merek department store, John Lewis.


Reformation
Ini adalah salah satu merek paling terkenal saat ini. Jika kamu penghuni instagram, pasti akan mengenali banyak nama besar memakai produk dari Reformation. Lyst sendiri mengungkapkan bahwa pencarian terhadap gaun dari merek ini naik hingga lebih dari 70.000. Belum lagi, page view-nya yang meningkat hingga 41% dari tahun lalu.


Selanjutnya: ini tren sandal 2020 yang membuat kita tetap cinta tahun ini.