Serius: Ini Menu Tersehat yang Bisa Kamu Pesan di Resto Fast Food

Foto: www.shutterstock.com
Last updated:

Siapa di sini yang selalu merasakan daya tarik magnet restoran fast food setiap kali lewat di depannya? Meski kita tahu bahwa makanan di sana identik dengan label “tidak sehat”—tetap saja menyerah terhadap tarikan gelombang magnet dari mereka. (Bahkan mereka yang mengaku kelompok garis keras gim dan yoga.) Soalnya, enak, mudah dan murah, sih! Akan tetapi jika kamu ingin menghindari double whopper dan keju, apa yang sebaiknya dipesan, ya?

“Trik agar memesan dengan bijak adalah memperhatikan porsi ukuranmu, hindari lemak trans dan lemak jenuh berlebihan dan mencoba untuk memesan menu yang memiliki nutrisi dalam bentuk protein, serat, atau vitamin dan mineral,” jelas Thrillist. Situs ini kemudian menjelaskan menu “tersehat” yang tersedia di restoran fast food. Sekali lagi: tersehat dalam tanda kutip di restoran cepat saji. Jadi, pastikan kamu menyimpan tautan artikel ini dan mengintipnya saat berada di depan kasir McDonald’s—ehmm… saat kamu sedang dalam program hidup sehat, tapi pengen mencium aroma dan mencicipi burgernya.

Di McDonald’s:

Tahukah kamu bahwa satu porsi classic hamburger (tanpa saus mengandung gula dan keju) mengandung 250 kalori, 8 gram lemak, 3 gram lemak tak jenuh, 2 garam serat, dan 13 gram protein? Woaaah! Jika dikombinasikan dengan salad sederhana (tanpa dressing berlemak dan berminyak), jumlah kalori makan siangmu hanya 300 kalori.

Di Carl’s Jr:

Semua natural charbroiled BBQ chicken sandwich di sini mengandung 370 kalori, 5 gram lemak, 1 gram lemak jenuh, 3 gram serat, 33 gram protein. Dengan menambahkan salad dengan low-fat balsamic vinaigrette dressing kamu hanya menambahkan 160 kalori, 8 gram lemak, 2,5 gram lemak jenuh, 2 gram serat, dan 6 gram protein. Jadi, asupan kalori kamu pun tidak berlebihan.

Di Wendy’s:

Chili porsi kecil hanya mengandung 160 kalori, 5 gram lemak, 1,5 gram lemak jenuh, 4 gram serat, dan 14 gram protein. Tambahkan Garden Salad, kamu mendapatkan menu makan siang yang lengkap!

Di Starbucks

Ini memang tidak ada di Thrilist, tapi jika kamu memesan tuna cheese whole wheat panini akan mengandung 390 kalori, 4 gram lemak jenuh, 24 gram protein, 2 gram serat, dan berbagai vitamin. Lalu pesan Grande Flat White with almond milk: 100 kalori, 6 gram lemak, 0 gram lemak jenuh, 2 gram serat, dan 3 gram protein.

Jadi, kira-kira apakah kamu akan memesan menu sehat di atas? Atau tetap setia dengan menu pilihanmu—meski tidak sehat? Sampai jumpa di resto fast food terdekat!

Ohya, apa rasanya ya, menikmati makanan fast food di pantai? Apalagi pantai-pantai cantik ini.