Ingin Beli Masker Kain? 10 Merek Favorit Kita Ini Juga Menyediakannya

membeli masker kain
Foto: www.gettyimages.com

Memakai masker menjadi wajib hukumnya di mayoritas tempat umum. Itulah sebabnya, kita membutuhkan masker kain lebih dari satu, yang bisa dipakai bergiliran saat satunya sedang dicuci dan dikeringkan. Itulah sebabnya, LIMONE melakukan riset kecil-kecil dan menemukan produsen masker kain yang bisa kita beli sekarang juga. Selain melindungi diri dari kuman, masker ini juga memiliki motif yang membuatmu rajin memakainya sepanjang hari saat berada di area publik (baca: karena motifnya cantik). Oh, satu hal: memakai masker bukan berarti kamu melupakan tindakan pencegahan lain terhadap COVID-19. Jadi, tetap cuci tangan, jaga kesehatan mental dan fisik, tetaplah di rumah, dan jaga jarak saat berada di tempat umum. Dan berikut adalah destinasi saat kamu ingin membeli masker kain berkualitas.

DEMI BUMI Masker Tali Telinga

Masker ini terbuat dari kain katun yang dapat dicuci, ramah lingkungan, dan dilengkapi dengan filter PM 2.5 (N99). Dilengkapi dengan tali karet untuk disampirkan di telinga sehingga praktis digunakan sehari-hari. Tersedia dalam tiga warna, yakni hitam, cokelat, dan abu-abu. Tips penting: lepaskan filter saat masker akan dicuci. Tersedia juga masker untuk anak-anak.

ATS THE LABEL Stylishly Designed Cloth Face Mask with Filter Slot

Merek mode yang dikenal dengan potongan minimalis ini juga memproduksi masker kain. Setiap membeli satu paket, akan kamu akan tiga masker dengan pola unik. Tips menjaga masker ini agar tahan lama: cuci dengan tangan, jangan diberi pemutih dan setrika dengan panas ringan.

CHIC & DARLING Petik Women Mask

Upcycled mask ini terbuat dari bahan sisa dan berlapis ganda, dilengkapi kantong dalam sehingga kamu bisa memasukkan tisu atau filer lain. Dan oleh karena masker ini terbuat dari bahan sisa, maka corak dan gambar yang akan kamu dapat tergantung dari material yang tersedia pada saat pembuatan. Masker ini bisa dicuci dan digunakan kembali.

SEJAUH MATA MEMANDANG Masker Daur Anak Siguguk Merah Lis Putih

membeli masker kain

Sesuai dengan namanya, masker kain dibuat dengan menggunakan sisa bahan produksi Sejauh Mata Memandang. Ini adalah salah satu bentuk upaya merek ini meminimalisir sisa bahan produksi agar tidak ada pembuangan bahan. Oleh karena setiap masker sifatnya unik, maka barang yang kamu terima tidak akan sama persis dengan foto di atas.

THE GOODS DEPT Prevention Mask

membeli masker kain

Mencari masker kain dengan warna hitam? Masker dari The Goods Dept ini adalah jawabannya. Ketika kamu membeli satu paket masker kain ini, satu paket lainnya akan didonasikan untuk orang lain yang membutuhkan. Ohya, dalam satu paket terdapat tiga masker.

COTTONINK Earloop Cloth Mask

membeli masker kain

Sama seperti produk COTTONINK lainnya, masker kain ini juga mengandalkan kualitas. Terbuat dari katun ringan, 2 ply masks ini bisa melindungi diri dari debu dan polusi udara. Untuk perlindungan ekstra, kamu bisa melengkapinya dengan tisu atau masker operasi. Cara membersihkan: cuci dengan air panas dan deterjen setelah dipakai. Setiap paket terdiri dari empat masker.

CINTA BUMI ARTISANS Masker Kain

Masker kain ini merupakan hasil kolaborasi Cinta Bumi Artisans dan The Bali Curator bersama para penjahit rumahan di Bali. FYI, masker wajah ini menggunakan pewarna alami, memiliki tiga lapis, dan berbahan kain katun organik dan tencel (serat eucalyptus) yang mudah terurai kembali di tanah (biodegradable/compostable).

IMAJI STUDIO Adult Fabric Mask

membeli masker kain

Masker dari merek sustainable ini bisa dicuci dan memiliki lapis kain ganda agar lebih aman. Semua materialnya diwarnai secara natural dan tidak mengandung polyester. Dilengkapi dengan tali elastis di kedua sisi untuk memastikan masker terpasang dengan benar. Ohya, setiap masker sifatnya “one-of-kind” sehingga bisa jadi kamu tidak menerima pola masker yang sama seperti difoto.

Sebagai informasi: untuk setiap satu masker yang dibeli, 50%nya akan didonasikan untuk membantu menyediakan PPE, pelindung wajah, masker medis untuk komunitas-komunitas yang membutuhkan di Jakarta, Yogyakarta dan Kediri.

POPOLUCA Cloth Mask

membeli masker kain

Label ini menyatakan bahwa dengan membeli masker kain ini berarti kamu membantu produsen-produsen kecil dan tim produksinya yang tidak bisa pulang kampung. Masker ini terbuat dari scuba dengan dua layer (2 ply). Perhatikan baik-baik petunjuk pencucian agar masker tahan lama dan aman, ya.

OSEM Upcycling Mask

membeli masker kain

Bagus dan cantik ya, masker-nya? Seperti yang disebutkan, ini adalah hasil upcycling—terbuat dari sisa-sisa kain yang dipergunakan kembali untuk membuat masker cantik ini. Oleh karena masker ini laris manis, rajin-rajin melirik Instagram mereka untuk mengecek ketersediannya.

Selanjutnya: Sebuah penelitian menyarankan agar kamu menggunakan kain ini jika memutuskan membuat masker kain sendiri di rumah.