5 Hal yang Harus Kamu Tahu Hari Ini – 11 Desember 2019

Foto: www.canva.com

Hei, kamu! Cantik banget pagi ini, apakah karena memakai baju dengan nuansa Color of the Year 2020? Yep, Pantone Institute baru saja meresmikan ‘Classic Blue‘ sebagai warna yang pantas mewakili semangat 2020. Beberapa penelitian menyimpulkan bahwa warna ini memiliki psikologis, misalnya memberikan kesan kalem dan tenang, serta menandakan ketenangan dan stabilitas. Tapi hei, meski menjadi salah satu warna paling favorit, ternyata biru dianggap sebagai salah satu warna yang paling tidak menimbulkan selera. Itulah sebabnya beberapa program diet menyarankan untuk makan dari piring berwarna biru! Wedew! Bisa nih, diaplikasikan untuk kamu yang sedang ingin mengurangi berat badan. Sebelum kamu mencari piring biru, pastikan terlebih dahulu membaca lima kabar penting di bawah ini.

Menteri PUPR membantah bahwa restoran asing mendominasi kawasan peristirahatan di sepanjang jalur tol.

Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa keberadaan tenant asing seperti KFC dan Starbucks tidak lebih banyak dari kios lokal. Basuki menjamin kios lokal tetap mendapat porsi paling besar, sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 10/PRT/M/2018 tentang Tempat Peristirahatan dan Pelayanan pada jalan tol. Dalam peraturan tersebut seluruh pengelola tol harus menyediakan lahan untuk pelaku usaha lokal sebanyak 70%, dan 30% untuk kios asing. Baca berita lengkapnya di sini.

Akulaku baru saja mendapatkan suntikan dana segar.

Akan tetapi, startup sektor teknologi finansial itu belum bersedia menyebutkan jumlah dana yang diterima. Meski pihak Akulaku memastikan bahwa suntikan dana itu diberikan oleh salah satu perusahaan yang berasal dari Hong Kong. Jumlah pasti dana tersebut akan dibocorkan dalam waktu dekat, begitu pernyataan Akulaku. Beredar kabar bahwa perusahaan tersebut tengah melakukan pembicaraan untuk pendanaan seri D senilai US$100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun dengan Ant Financial, anak perusahaan Alibaba. Baca berita lengkapnya di sini.

Vokalis Roxette meninggal dunia.

Marie Fredrikkson menghembuskan nafas terakhir di usia 61 tahun. Fredriksson adalah salah satu penyanyi ikonik dari tahun 90an dan 2000an. Berita duka ini disampaikan oleh keluarganya melalui Expressen, sebuah surat kabar Swedia. Pada September 2002, Fredriksson mengalami sebuah serangan saat di kamar mandi dan mengalami retak batok kepala. Hasil pemindaian MRI menyimpulkan bahwa dirinya menderita tumor otak, dan memiliki kesempatan hidup 25%. Dia bertahan hidup, tapi kesehatannya semakin menurun sebagai efek samping dari terapi radiasi yang dijalaninya. Dirinya meninggalkan suami, produser musik Mikael Bolyos dan dua anak: Josefin Bolyos (26) and Oscar Bolyos (23). Baca berita lengkapnya di sini.

Tim penyelamat kesulitan memasuki area White Island, New Zealand.

Gunung merapi White Island meledak Senin kemarin dan personil penyelamat masuk mencoba memasuki pulau tersebut untuk mencari korban. Akan tetapi, usaha ini terhalang karena ada risiko peledakan terjadi lagi dan kondisi angin kencang. Bahkan, drone pun kesulitan melakukan pengamatan dari atas gunung. Diberitakan sedikitnya lima orang meninggal, delapan orang hilang dan 31 masih dirawat di rumah sakit karena luka bakar dan cedera lainnya. Tidak hanya melakukan usaha pencarian, pihak otoritas juga membuka investigasi kriminal terhadap peristiwa ini. Baca berita lengkapnya di sini.

WhatsApp akan stop beroperasi…

… pada jutaan ponsel pada bulan Februari mendatang. Per 1 Februari 2020, iPhone yang masih menggunakan iOS 8 dan ponsel Android dengan versi 2.3.7 tidak akan bisa lagi menggunakan WhatsApp. Para pemilik ponsel ini tidak akan bisa membuat atau memverifikasi akun mereka di kedua alat komunikasi ini. Sedangkan per 31 Desember, semua pemakai ponsel Windows tidak akan bisa mengaktifkan WhatsApp, bertepatan waktunya dengan Microsoft yang berhenti menyokong Windows 10 Mobile OS. Hal ini disampaikan oleh Facebook, pemilik WhatsApp. Baca berita lengkapnya di sini.

Sudah membaca lima kabar penting hari ini? Ohya, sebelum menghadiri pesta minggu ini, pastikan kamu tahu arti dress code yang dicantumkan di undangan. Ini contekannya.

podcast button