Trik agar Tidak Ada yang Tahu Kamu Pakai Baju yang Sama ke Kantor

Foto: www.shutterstock.com

Yep, tidak ada yang salah memakai baju yang sama, lagi dan lagi, ke kantor. Dan ada caranya agar tidak ada yang tahu (bahkan bosmu atau teman di sampingmu), plus hebatnya lagi penampilanmu tetap modis dan trendi. Untuk itu, kamu harus menguasai teknik-teknik ini.

Manfaatkan Keberadaan Aksesoris

Ternyata aksesoris itu bukanlah “ngabis-ngabisin duit aja’—tapi juga bisa berjasa untuk memberikan kamuflase bahwa kamu punya banyak baju. Jika bunglon punya chromatophores untuk memanipulasi penampilan, maka kamu punya sepatu, tas, kalung, anting-anting, ikat pinggang untuk menghasilkan efek yang sama. Jangan salah, meski terlihat sepele tapi: pakai sepatu metalik dengan classic pumps akan memberikan kesan yang berbeda meski atasan dan bawahan sama.

Tips: Kumpulkan berbagai aksesoris dari berwarna emas dan perak; dan warna-warna yang lebih netral untuk sepatu dan tas.

ASCHAS – Metallic Hepburn Flats
LOEWE – Gate Bumbag

Miliki Item-Item Klasik

Istilahnya, capsule wardrobe. Artinya, kamu memiliki sejumlah barang yang tidak akan pernah ketinggalan jaman dengan warna netral dan detail minimalis. Klasik. Basic. Kesimpelan item ini membuatnya gampang dipadukan dengan item lain—tanpa membuatmu seperti seorang pemeran figuran di film Back to the Future. Tips: belilah basic item yang berkualitas agar tahan lama.

Stradivarius – Blazer Dress
Mango – Patent Loafers

Diijinkan: Jadilah Sekreatif Mungkin

Tahukah kamu bahwa satu kemeja putih biasa bisa dipakai dengan berbagai gaya—dan hasilnya berbeda? Misalnya, bisa dimasukkan ke dalam celana, diikat di depan perut, atau dijadikan sebagai “blazer”, dan siapa pun yang melihatnya akan berpikir itu tiga kemeja putih yang berbeda.

Tidak hanya cara memakainya, padu padannya juga memberikan hasil yang lain. Misalnya, jika selama ini kamu selalu mengombinasikan putih dan hitam, cobalah lebih berani dengan melakukan colour-blocking atau clashing patterns. Pakai celana merah dengan atasan pink. Atau atasan pink dengan celana hitam dan perhiasaan emas.

Mango – Wrap Print Skirt
ASOS – Midweight Chain Bracelet in Gold Tone

Rotasikan Bajumu

Pastikan jarak hari memakai baju yang sama cukup lebar. Caranya: di tengah-tengah minggu, coba pakai satu padu padan yang sangat berbeda sehingga temanmu lupa dengan penampilanmu sebelumnya.

ZARA – Blus Organza Motif
Pomelo – Square Neck Satin Flowy Dress (Pink)

Ganti Makeup dan Gaya Rambut

Trik yang satu ini juga bisa sangat berfaedah untuk mentransformasi penampilan. Memadukan lipstik merah menyala dengan dandanan smoky-eye pasti akan membuat baju menghasilkan dampak yang berbeda. Begitu juga dengan penataan rambut: menyisirnya menjadi sleek style akan membuat penampilanmu terlihat lebih elegan.

H&M – Pleated Skirt
Dior – Rouge Dior

Untuk kamu yang ini membuat capsule wardrobe, ini item yang wajib kamu punya.