14 Masker Organik Terbaik untuk Segala Jenis Kulit dan Permasalahannya

Apa salah satu cara paling efektif untuk memberikan kehidupan baru dan mengatasi wajah kulit yang kusam? Uh-uh, memakai masker adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan kulit wajah yang (sedikit) terlihat mengerikan dan mengkhawatirkan. Dan, masker organik adalah salah satu pilihan yang bisa kamu coba.

Seperti yang kita tahu, alam telah memberikan bahan-bahan terbaik untuk menjaga kesehatan kulit. Namun, dengan adanya berbagai pilihan dan merek, sering kali susah menemukan masker organik yang tepat untukmu. Untuk mempermudah hidupmu, berikut daftar masker organik terbaik yang bisa kamu pakai berdasarkan kebutuhan dan jenis kulit.

Tata Harper Resurfacing Mask

masker organik

Tata Harper yang didirikan pada 2005 ini merupakan salah satu merek yang membanggakan diri karena dedikasinya memproduksi barang-barang clean beauty, bebas dari GMO, filler, warna buatan, dan bahan-bahan kimia sintetik.

Dalam masker ini sendiri terdapat hyaluronic acid dalam 1.000 ukuran yang berbeda untuk mengembalikan kelembapan segala jenis kulit. Tidak hanya itu, masker organik ini juga mencampur 13 perisa bunga untuk mengurangi kemerahan dan meratakan warna kulit. Plus shea butter, minyak kelapa dan minyak zaitun untuk melembutkan kulit. 

Eminence Organic Skin Care Strawberry Rhubarb Masque

masker organik

Peringatan memakai masker organik ini: ketagihan. Pasalnya, wanginya super wangi berkat kandungan rhubarb dan stroberi. Campuran dua makanan ini, stroberi (eksfoliator alami), rhubarb (antibakteri), shea butter (menghidrasi), minyak biji anggur (menjaga kemudaan), botanical hyaluronic acid (mengurangi kerutan), dan CoQ10, serta alpha-lipoic acid—membuat kamu tidak menyesal membelinya.

Dr. Hauschka Hydrating Cream Mask 

masker organik

Jika kulitmu membutuhkan TLC ekstra, coba pakai masker organik ini. Produk ini diperkaya alpukat, almond manis, dan minyak biji matahari  untuk memberikan kulit makan. Sementara itu rose wax untuk menciptakan pelindung dari bahaya-bahaya di sekitar lingkungan. Setelah dipakai 20 menit, dijamin kulitmu akan terasa lebih baik.

Ohya, produk ini sudah bersertifikasi NATRUE, yang aritnya mengandung minimal 95% bahan-bahan natural dan/atau organik.

Herbivore Botanicals Pink Clay Gentle Exfoliation Floral and Clay Mask

masker organik

Diciptakan pada 2011 oleh Julia Wills dan Alexander Kummerow di Amerika Serikat, Herbivore Botanicals merupakan merek clean beauty yang menggunakan bahan-bahan berdasar tumbuhan, minyak esensial terapi, soya tanpa GMO, dan kemasan yang bisa didaur ulang, serta berbahan organik.

Penasaran apa yang terdapat di dalam masker cantik berwarna merah muda ini? Masker organik ini menggunakan kaolin clay dan French Pink Clay untuk membersihkan kulit, sementara chamomile dan daun bunga mawar untuk membuat kulit lembut dan halus.

The Body Shop Drops of Youth Youth Concentrate Sheet Mask

masker organik

Salah satu sheet mask vegan yang ditawarkan oleh The Body Shop. Terbuat dari 100 persen bahan-bahan yang bisa didaur ulang bernama Veocel dan diinfus dengan Drops of Youth Concentrate yang untuk menghidrasi kulit. Kandungan edelweiss, criste marine dan sel-sel batang sea holly membantu meregenerasi kulit. Sementara itu organic babassu oil yang mengandung antioksidan, berfungsi melindungi dari radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Luar biasa ya, produk ini.

Ursa Major 3-Minute Flash Mask

masker organik

Terlalu sibuk sehingga kamu tidak memiliki waktu untuk berlama-lama merawat kulit? Ursa Major Bright & Easy 3-Minute Flash Mask adalah masker yang kamu butuhkan. Berkat bahan-bahan seperti kembang sepatu, nenas, alfalfa, kulit pohon, dan campuran enzim, produk ini bekerja dengan cepat.

Yep, dalam waktu 180 detik kamu akan memiliki kulit cerah dan bersih, kencang dan elastis. Dan seluruh formula di dalam masker ini bebas dari parfum buatan atau warna.

Sensatia Botanicals Firming Pomegranate Sheet Mask

Superhero di dalam masker organik ini adalah VEOCEL™, serat-serat yang diambil dari sumber kayu yang berkelanjutan dan bersertifikasi biodegradable. Selain itu juga mengandung perisa buah delima dan minyak yang kaya akan senyawa anti-aging yang membuat melindungi kulit dari radikal bebas dan mendorong pembaharuan sel-sel kulit.

Crushlicious Milk Organic Face Mask

masker organik

Pecinta susu dan oat? Coba produk lokal satu ini. Teksturnya yang kental dan mirip susu akan membuatmu merasa seperti mandi susu (ala Cleopatra). Mereka yang sudah memakai masker organik ini bersumpah bahwa wajah terlihat bersih, cerah dan glowing setelah pemakaian teratur.

Namo.Id Face Mask

Salah satu produk lokal yang juga fokus pada memproduksi barang-barang organik dan natural. Hingga saat ini, masker dari merek terdapat dalam empat varian dengan fungsi yang berbeda-beda. Green tea untuk mengurangi jerawat dan minyak di kulit, meratakan warna kulit dan mencegah mata panda. Sementara Cocoa untuk melembapkan dan mencerahakn wajah, serta menghilangkan komedo (cocok untuk kulit kering). Coffee untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam. Terakhir, varian Milk untuk mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit kusam.

Aztec Secret Indian Healing Clay 

Masker ini satu ini super duper terkenal karena kemampuannya membersihkan kulit dengan maksimal. Terbuat dari 100% calcium bentonite clay, masker ini 100% vegan dan juga bebas fragrance. Coba campurkan masker ini dengan cuka apel agar lebih efektif.

Andalou Naturals Avo Cocoa Skin Food Mask 

Jika sepertinya kulit sudah sangat lapar (a.k.a. kusam, kotor, dll), kamu bisa memberikannya makan dengan masker ini. Masker alami ini menyediakan perlindungan dari kerusakan akibat radikal bebas berkat antioksidan dengan konsentrat tinggi yang terkandung di dalamnya, seperti alpukat kakao, dan resveratrol 10.

Tidak hanya itu, sumber yang penuh antioksidan itu juga bekerja dengan sel-sel batang buah untuk menjaga kesehatan kulit sepanjang hari.

Juice Beauty Green Apple Peel Sensitive Exfoliating Mask

Masker organik dari Juice Beauty ini berfungsi untuk mengeksfoliasi, meratakan warna tekstur kulit. Semua ini berkat kandungan aloe vera organik, vitamin E, asam buah organik. Fakta bahwa masker organik ini dipenuhi dengan alpha/beta hydroxy fruit acids, membuat produk ini cocok untuk kulit kering (bukan sensitif).

AROMATICA Calendula Soothing Relief Sheet Mask

Meski tipis, masker ini tidak akan berkerut dan tetap nyaman saat diaplikasikan ke wajah. Kandungan organik dan berasal dari tanaman, seperti calendula, aloe vera, dan perisa daun zaitun, akan membuat kulit tenang dan lembut. Formula masker ini vegan, bebas paraben, silikon, minyak mineral, gluten, phthalates dan aroma sintetik.

Pai Copaiba Deep Cleanse AHA Mask

Merek produk perawatan kulit asal Inggris ini mendedikasikan diri terutama untuk membantu merawat kulit sensitif. Copaiba Deep Cleanse AHA Mask ini sendiri cocok untuk kulit yang memiliki masalah eksem, meski mengandung AHA. Kandungan bahan asam ini didapatkan dari pink pomelo yang bermanfaat melepaskan sel-sel kulit mata sehingga hasil akhirnya… kulit terasa lebih lembut. Sementara perisa copaiba didapatkan dari pohon Copaifera yang bekerja sebagai anti-inflamasi untuk menenangkan kulit yang mudah berjerawat. Masker ini bebas dari alkohol dan vegan-friendly.

Selanjutnya:  7 Resep DIY masker untuk dicoba di rumah.

podcast button