13 Masker Korea Terbaik untuk Kulit Wajah Sehat dan Tidak Kusam

Kamu sudah tahu tentang perbedaan skincare Korea dengan skincare lain. Dan sekarang kamu ingin mencoba memasukkan produk asal negara itu, yakni masker Korea. Namun ada begitu banyak pilihan di luar sana (serius, ada banyaaak) yang mungkin malah membuatmu bingung dan kulit berkerut. Oleh karenanya, LIMONE memberikan bocoran 13 masker Korea terbaik yang wajib kamu coba untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Hanacure Multi-Action Treatment Mask

masker Korea

Multi-Action Treatment Mask dari Hanacure ini adalah masker Korea yang legendaris di negeri asalnya. Selalu laris manis, dan kamu beruntung jika berhasil mendapatkan dan mencobanya. Filosofi Hanacure terinsiprasi dari bunga teratai, yang menurut merek ini mekar setiap pagi. Dan inilah yang dijanjikan oleh masker ini: kulitmu akan seperti bunga teratai: terlahir baru setiap hari. 

Diperkaya dengan komponen CO2 OctoLift, masker ini didesain untuk memberikan hasil yang mirip ketika kamu fasial di salon dan melawan tanda-tanda penuaan. Tidak hanya itu, masker ini bermanfaat mencerahkan, mendetoks, dan mengencangkan pori-pori. Banyak ya, kehebatannya?

Peach and Lily Original Glow Sheet Mask

masker Korea

Satu sheet mask akan membangunkan kembali kecerahan wajah yang hilang, dan jika digunakan secara teratur hasilnya lebih memuaskan. Berfungsi menghidrasi, mencerahkan, mengencangkan dan menenangkan kulit, sheet mask andalan dari Peach & Lily ini tidak mengandung bahan-bahan yang bisa membuat kulit teriritasi.

Shangpree Gold Premium Modeling Mask

masker Korea

Sebelum bisa dipakai di rumah, masker ini adalah barang wajib yang harus ada di setiap salon di Korea. Berkat kehebatannya, masker ini juga memenangkan banyak penghargaan kecantikan, lho. Dan setelah empat tahun melakukan penelitian dan pengembangan, akhirnya Shangpree meluncurkan modeling mask ini. Mengandung bahan-bahan yang menyehatkan kulit, mengurangi kerutan halus, flek hitam dan hiperpigmentasi. Setiap satu paket terdapat lima masker.

Glow Recipe Watermelon Sleeping Mask

masker Korea

Jika kamu adalah pemerhati dunia kecantikan dan perawatan kulit, kemungkinan besar sudah pernah mendengar masker produksi Glow Recipe ini. Dan kepopulerannya bukan tanpa dasar yang valid.

Saat kamu tidur, bahan-bahan seperti hyaluronic acid dan AHA, akan bekerja untuk melembapkan kulit sehingga terlihat lebih cerah di pagi hari. Masker ini tidak mengandung minyak dan super ringan sehingga tidak akan memberatkan wajah, apalagi menyebabkan mimpi buruk.

Too Cool For School Coconut Ceramide Mask

masker Korea

Jika kamu sedang mencari masker tapi tidak ingin membuat gajimu menyusut dengan cepat, masker Korea yang satu ini adalah pilihanmu. Dengan mengombinasikan air kelapa dan ceramide, masker ini berkhasiat melembapkan kulit sepanjang hari. Ini artinya, jika dipakai teratur, kemungkinan mendapatkan wajah kenyal dan sehat sepanjang tahun, bukan hanya untuk anak paling “cool at school“.

COSRX Acne Pimple Master Patch

masker Korea

Masker ini adalah penyelamat hidupmu ketika di pagi hari tiba-tiba kamu menemukan ada sesuatu yang menonjol di pipi. Yep, jerawat. Berbeda dengan produk lain, masker ini dipakai langsung persis di atas jerawat. Dipenuhi dengan betaine salicylate dan kulit pohon willow putih, masker dari Korea ini akan membantu mengurangi kemerahan dan inflamasi, serta mencegah timbulnya flek-flek hitam.

Memang sih, pimple patch ini tidak menghapus jerawat dalam satu jentikan jari, tapi yang pasti mempercepat jerawat hilang dari wajahmu.

Dr. Jart Rubber Masks

Ibarat menjawab pertanyaan “apa yang membuatmu jatuh cinta pada seseorang”, akan sulit menjawab mengapa masker Korea ini dicintai banyak orang. Soalnya, ada banyak alasan. Mulai dari tekstur karetnya yang unik hingga kemampuannya membantu mengatasi hampir semua masalah kulit. Masker ini tersedia dalam empat variasi, tergantung pada kebutuhanmu mulai dari menghidrasi, membersihkan jerawat hingga anti-aging. 

Ada dua langkah saat memakai masker ini. Langkah pertama mengaplikasikan ampul yang dipenuhi bahan-bahan aktif untuk meningkatkan tekstur kulit. Langkah kedua adalah memakai masker karet ini. Posisinya akan menempel dengan pas di kulit wajah, sehingga kamu tidak perlu takut akan tergeser atau melorot.

Innisfree Pore Clearing Clay Mask

Kunci membuat pori-pori terlihat lebih kecil adalah membersihkannya dari kotoran dan sisa makeup. Nah, masker clay ini ibarat magnet yang menarik kotoran yang bersarang di kulit. Setelah beberapa menit menempel di kulit wajah, krim volkanik akan menyerap kotoran, minyak dan sebum dan sel-sel kulit mati.

Alhasil, ketika setelah dipakai, kulit terasa lebih lembut dan lembap.

Peach & Lily Eco Your Skin Face Blanket Mask

Berbeda dengan masker Korea lain yang bersifat basah, masker ini dibuat kering sehingga melekat di kulit wajah dengan kencang. Kemampuannya mengenyalkan dan mencerahkan kulit membuatmu akan ketagihan untuk memakainya. Ohya, masker ini juga bisa dipakai saat mau tidur.

Mediheal I.P.I Lightmax Ampoule Mask

Jika kamu memiliki masalah hiperpigmentasi, ini adalah masker Korea untukmu. Penggemar masker ini tidak terhitung jumlahnya dan selalu memuji kemampuannya mencerahkan dan membuat kulit lebih bersinar. Dengan bahan dari derivatif vitamin C dan ekstrak Morus Alba Barak, masker ini dijamin bisa mencerahkan wajah yang kusam. Untuk hasil terbaik, gunakan tiga kali seminggu.

Etude House Moistful Collagen Sleeping Pack

Salah satu harta terpendem dari Etude House yang wajib kamu coba. Masker malam yang kaya akan kolagen ini berfungsi mencerahkan, memperbaiki dan menghidrasi kulit saat tertidur. Benar-benar sleeping beauty dalam arti yang sebenarnya.

Skinfood Black Sugar Mask Wash Off Exfoliator

Coba cek di berbagai e-commerce, ulasan super positif akan kamu dapatkan dari masker yang bentuknya sangat sederhan ini. Beraroma sitrus, masker ini mengandung gula hitam dari Brasil yang berfungsi sebagai eksfoliator dan pelembab kulit.

Dermal Korea Collagen Essence Full Face Facial Mask Sheet

Penampakannya mungkin tidak setrendi masker Korea lainnya, tapi jangan ragukan kemampuannya. Berkat esens yang terkandung di dalamnya, masker ini bermanfaat menghidrasi, mencerahkan, bahkan meratakan warna kulit. Wow!

Selanjutnya: Ini daftar masker organik terbaik wajib coba.