Wajib Dicoba: 8 Rekomendasi Masker Bubuk Terbaik

masker bubuk
Foto: www.canva.com

Selain sheet mask dan clay mask, terdapat masker bubuk yang banyak beredar di pasaran. Sama seperti jenis masker wajah lainnya, produk ini juga dapat menurtisi sekaligus membuat wajah menjadi lebih segar.

Penggunaan powder mask juga cukup mudah, kamu bisa menambahkan air biasa atau air mawar sebelum mengaplikasikannya pada wajah.

Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, berikut delapan produk rekomendasi masker bubuk terbaik yang wajib dicoba.

Cara Memilih Masker Bubuk

masker bubuk
Foto: www.canva.com

Berniat untuk mencoba masker bubuk? Ini cara memilihnya dengan tepat.

Perhatikan kebutuhan kulit

Saat memilih powder mask, pastinya perlu mengetahui jenis dan kebutuhan kulit.

Jika kamu memiliki kulit kering, carilah produk yang mengandung bahan-bahan pelembap, seperti aloevera atau jojoba oil. Komposisi tersebut dapat membuat kulit terhidrasi dengan baik dan pastinya tidak terasa kaku setelah digunakan.

Sementara untuk kulit berminyak, pilihlah produk berbahan kopi, kaolin, atau bentonit. Nantinya kandungan tersebut dapat membersihkan pori-pori sekaligus mengangkat minyak yang berlebih.

Sedangkan pemilik kulit sensitif, perlu berhati-hati untuk pemilihan kandungan yang ada di dalam masker bubuk. Disarankan untuk memilih masker dengan kandungan green tea di dalamnya.

Jika kulitmu termasuk ke dalam jenis kombinasi, maka hindari bahan-bahan yang melembapkan dan yang dapat menyerap sebum secara berlebihan. Oleh karena itu, pilihlah kandungan black tea yang dapat melindungi kulit.

Tentukan jenis masker

Terdapat tiga jenis masker bubuk yang beredar di pasaran, yakni wash off mask, clay mask, dan peel of mask. Untuk jenis wash off mask dan clay mask, produk ini harus dibersihkan dengan menggunakan air.

Biasanya clay mask mengandung abu vulkanik yang kaya akan mineral. Sementara wash off mask umumnya akan mengandung bahan-bahan alami di dalamnya.

Namun keduanya memiliki fungsi yang sama, yakni dapat mengontrol sebum dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Sedangkan jenis peel off mask, masker bubuk ini nantinya akan mengeras dan berubah menjadi lebih padat setelah mengering.

Kamu juga tidak membutuhkan air untuk membersihkannya karena nantinya masker ini bisa langsung diangkat dari wajah.

Perhatikan durasi yang disarankan

Yang terpenting, kamu perlu memastikan terlebih dahulu durasi penggunaan masker yang disarankan.

Biasanya masker jenis ini hanya butuh didiamkan selama 10-15 menit. Setelahnya kamu perlu membilas atau membersihkannya dengan tepat.

Sebab jika dibiarkan terlalu lama, nantinya justru akan menyerap sebum secara berlebihan. Sehingga kulit akan menjadi kering dan berkerut.

Frekuensi pemakaian juga perlu diperhatikan. Karena, masker bubuk tidak disarankan untuk digunakan setiap hari. Oleh karena itu, kamu perlu memeriksanya di kemasan produk.

Rekomendasi Masker Bubuk Terbaik

Camille Beauty Wash Off Mask

Masker bubuk yang satu ini menawarkan berbagai varian yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit yang kamu miliki. Mulai dari kopi, lemon, green tea, strawberry, cokelat, hingga susu.

Baca Juga :  Ini 10 Langkah Make Up Yang Mudah Untuk Hasil Akhir Yang Cantik

Dan satu yang LIMONE sudah coba dan paling digemari adalah varian kopi yang dilengkapi dengan vitamin E serta ekstrak kopi.

Produk ini dilengkapi dengan aroma khas dari kopi serta terdapat butiran kopi yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah.

Setelah memakainya selama 15 menit dan membilasnya, wajah terasa sangat halus, bersih, dan ringan. Kamu bisa menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Teddy Clubs Boba Pore Care Powder Mask

Mengandung daun teh hitam, menjadikan Teddy Clubs Boba Pore Care Powder Mask ini dapat membersihkan wajah secara maksimal.

Tidak berhenti sampai di situ, produk ini juga mampu melembapkan, merawat, dan mencerahkan wajah yang kusam. Sangat cocok untuk digunakan ketika kamu telah beraktivitas seharian penuh.

Menariknya, masalah wajah seperti komedo dan pori-pori yang tersumbat akan tertangani dengan baik setelah kamu menggunakan masker bubuk yang satu ini.

Jordanie Peel Off Mask Powder Green Tea

Sering terpapar sinar matahari? Cobalah lakukan perawatan wajah dengan menggunakan masker bubuk yang satu ini.

Sebab, produk tersebut mampu menangkal efek buruk dari paparan sinar matahari dan menyeimbangkan kadar minyak berlebih pada wajah. Sehingga wajah akan terasa lebih segar dan halus setelah menggunakannya.

Produk ini menawarkan 15 varian yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan wajah. Menariknya, masker ini akan berubah menjadi jelly atau mengeras pada wajah, sehingga komedo dan pori-pori wajah dapat tercetak dengan jelas saat masker telah diangkat.

La Tulipe Face Mask Powder

Penggunaan powder mask memang tidak bisa terlepas dari air biasa atau air mawar, begitu juga saat kamu akan menggunakan La Tulipe Face Mask Powder.

Masker yang dilengkapi dengan aroma rempah-rempah ini dapat membuatmu semakin rileks saat menggunakannya. Kelebihan lain dari masker bubuk ini adalah sangat mudah untuk dibilas.

Setelahnya, kamu akan mendapatkan wajah yang halus, cerah, dan terasa lebih kencang. Jangan lupa untuk mengaplikasikan toner setelahnya, supaya sisa-sisa masker dapat terangkat dengan sempurna.

Aztec Secret Indian Healing Clay

Selain membantu membersihkan pori-pori di wajah, ternyata Aztec Secret Indian Healing Clay juga dapat mengatasi jerawat yang membandel.

Untukmu yang memiliki aktivitas padat dan ingin membuat wajah kembali segar, jangan pernah melewatkan produk yang satu ini. Sebab, masker ini akan memberikan sensasi pijatan yang akan menjadikan wajah terasa lebih rileks.

Kamu bisa menggunakan produk ini untuk mengatasi berbagai masalah wajah, seperti kulit berjerawat, berminyak, hingga pori-pori yang besar. Cukup aplikasikan sebanyak dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Etude House AC Clean Up Pink Powder Mask

Innisfree 5 Minute Green Tea Powder Face Mask

Masker tipe bubuk ini dilengkapi dengan eksrak daun teh hijau asal Pulau Jeju yang dapat melembapkan, menenangkan, sekaligus mencerahkan wajah hanya dalam waktu lima menit.

Sel-sel kulit mati yang menempel pada kulit juga dapat terangkat dengan maksimal, dan akan membuat wajah menjadi lebih halus.

Gunakan masker ini secara rutin seperti dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk merawat kulit yang stres setelah beraktivitas seharian. Kamu bisa mencampurnya dengan air atau toner supaya teksturnya lebih alami.

Bless Face Mask Powder

Mengandung zinc oxide, produk ini dapat membantu menyamarkan pori-pori pada wajah ketika digunakan secara rutin.

Tak hanya itu, masker bubuk tersebut juga mampu membersihkan sekaligus membuat wajah terasa lebih kencang. Karena mengandung anti bakteri, maka kamu bisa menggunakannya secara aman, apalagi pada kulit yang berjerawat.

Kulit yang bersih, segar, dan lembut pun bisa kamu dapatkan setelah menggunakan produk yang satu ini.