Punya Mata Sayu? Ini Riasan Yang Akan Membuat Mata Terlihat Lebih Hidup

mata sayu
Foto: www.canva.com

Memiliki mata dengan kelopak yang tebal memang menjadi ciri khas dari kebanyakan wanita Asia. Meski terlihat manis, namun mata sayu bisa membuat beberapa orang tidak percaya diri karena seperti terlihat kelelahan dan kurang tidur.

Akan tetapi jangan khawatir karena terdapat beberapa cara untuk menghilangkan mata sayu. Berikut tips riasan untuk membuat area mata terlihat lebih hidup dan cerah.  

Tips Eyeshadow untuk Mata Sayu

mata sayu
Foto: www.canva.com

Ini tips mengaplikasikan eyeshadow untuk membuat mata tidak terlihat sayu.

Perhatikan bagian kelopak mata

Untuk mata sayu, hal yang perlu diperhatikan adalah bagian kelopak mata. Oleh karenanya, kamu perlu membubuhkan eyeshadow yang dapat memberikan kesan mata agar terlihat lebih cerah dan segar.

Gunakan eyeshadow primer

Jika kamu memiliki hooded eyes, maka disarankan untuk menggunakan primer sebelum mengaplikasikan riasan. Sebab biasanya sangat sulit untuk mengaplikasikan eyeshadow, karena bisa saja warnanya akan luntur ketika berkedip.

Dengan menggunakan primer, nantinya akan mencegah terjadinya smudging, serta warna dari riasan mata pun akan lebih intens dan tahan lama.

Selain menggunakan primer, kamu juga bisa mengakalinya dengan concealer atau foundation dengan label oil-free.

Aplikasikan eyeshadow sambil membuka mata

Selanjutnya, cobalah untuk mengaplikasikan riasan sambil membuka mata. Nantinya kamu bisa menemukan batas kelopak mata, sehingga akan lebih mudah untuk meriasnya.

Cukup melihat lurus ke arah depan cermin dan membuka mata dengan santai, kemudian bubuhkan eyeshadow dengan warna favoritmu.

Untuk membuat mata sayu terlihat lebih cerah dan segar, maka kamu bisa menggunakan warna terang seperti merah muda atau peach.

Namun jika ingin menggunakan warna gelap, pastikan eyeshadow-nya dibubuhkan pada bagian tengah kelopak mata, di mana dapat memberikan ilusi sehingga mata terlihat lebih berbinar.

Buat batas kelopak mata palsu

Karena batas kelopak mata atau crease tidak terlalu terlihat, kamu bisa membuatnya agar lebih nampak dengan menggunakan eyeshadow.

Caranya adalah dengan mengaplikasikan warna light natural ke seluruh area mata, lalu pulaskan warna cokelat di atas batas kelopak mata asli.

Selanjutnya, tutup mata dan gunakan warna riasan mata yang lebih gelap untuk memperdalam garis tersebut agar terlihat menyerupai lipatan.

Cara Membuat Mata Terlihat Lebih Segar

cara membuat mata terlihat lebih segar | | Punya Mata Sayu? Ini Riasan Yang Akan Membuat Mata Terlihat Lebih Hidup
Foto: www.canva.com

berikut beberapa cara untuk membuat mata terlihat lebih hidup.

Pakai eye patch

Untuk membuat mata terlihat lebih segar, maka cobalah untuk mengaplikasikan eye patch yang dapat mengencangkan dan menghidrasi kulit area bawah mata. Gunakan produk ini 15 menit sebelum kamu membubuhkan riasan.

Aplikasikan serum mata

Tak lupa untuk melakukan perawatan kulit bagian mata dengan menggunakan serum khusus untuk area tersebut. Nantinya produk ini dapat menutrisi sekaligus membuat mata terlihat lebih segar ketika diaplikasikan secara rutin.

Gunakan eyeshadow warna terang

Jika kamu ingin membuat mata terlihat lebih cerah dan hidup, tidak ada salahnya untuk menggunakan eyeshadow shimmer atau warna yang terang untuk dibubuhkan pada sudut mata. Sehingga nantinya akan membuat mata terlihat lebih hidup dan tidak sayu.

Tambahkan eyeliner

Bagi pemilik mata sayu, disarankan untuk menambahkan eyeliner yang natural agar membuatnya terkesan lebih lembut.

Cobalah untuk mengaplikasikan pada garis mata dan baurkan ke arah luar, kamu juga bisa membentuk eyeliner yang menyerupai busur, di mana bagian tengah mata yang dibentuk sedikit lebih tebal untuk memberikan kesan mata yang bulat.

Jika kamu tertarik untuk mencoba eyeliner model cat eye, tidak ada salahnya juga untuk membuat bentuk sayap yang kecil di bagian ujung mata. Teknik winged eyeliner ini berfungsi untuk mengangkat mata dan menghilangkan kesan sayu.

Jangan lupakan maskara

Agar mata sayu terlihat lebih hidup, jangan lupa untuk menggunakan maskara. Pastikan untuk menambahkan produk ini yang dapat membuat bulu mata terlihat lebih lentik, dan jangan lupa menjepit bulu mata terlebih dahulu.

Jika ingin menggunakan bulu mata palsu, cobalah untuk mencari model yang pas dengan bentuk mata, agar nantinya bisa terlihat lebih menarik dan menunjang penampilan.

Rekomendasi Produk

Lancôme Grandiôse Eye Makeup and Eye Serum Set

Koleksi set riasan mata ini dapat membuat makeup terlihat semakin paripurna. Di dalamnya terdapat maskara, eyeliner pencil, dan anti-aging serum yang bisa menjadikan mata sayu terlihat lebih hidup.

Sebab ketika dibubuhkan, nantinya bulu mata akan terlihat lebih penuh dan bervolume. Tak hanya itu, produk ini juga bisa menutrisi bulu mata hingga ke akarnya, sehingga kamu akan tampil semaki memukau.

Supergoop Shimer Shade Eyeshadow SPF 30

Eyeshadow krim ini dilengkapi dengan SPF 30 yang dapat menjaga mata agar tetap cantik dan terlindungi dengan baik.

Soalnya, mata merupakan area yang paling sensitif ketika terkena paparan sinar matahari, serta menjadi tempat yang menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Namun produk yang satu ini mampu membuat area mata menjadi lebih memukau sekaligus menjaganya agar tetap terlindungi. Apalagi berkat formulasinya yang tahan lama, sehingga riasan pun akan menempel seharian penuh.

Dior Diorshow 24H Stylo Waterproof Eyeliner

Eyeliner tahan air ini akan membuat tampilan mata terlihat lebih menawan. Apalagi hasil akhirnya yang matte dengan tekstur lembut dan warna yang cerah..

Keunggulan dari produk ini terletak pada ujung aplikatornya yang sangat mudah dan terasa nyaman untuk digunakan. Sehingga nantinya kamu bisa membuat riasan mata yang lebih presisi dan bisa untuk menciptakan smoky eye yang sempurna.

Apalagi dengan formulasi tahan air, menjadikan eyeliner ini mampu bertahan selama 24 jam. Area mata pun akan terlihat lebih memukau sehingga meningkatkan penampilan.

Lavie Lash Lolita

Sepasang bulu mata ini akan membuat tampilan area mata terlihat lebih paripurna. Sebab bulu mata akan terlihat lebih panjang dan terasa memukau.

Untungnya, produk ini memiliki model yang akan cocok untuk semua ukuran dan bentuk mata karena terbuat dari 100% rambut alami premium.

Sehingga terasa aman dan nyaman untuk digunakan sehari-hari, apalagi bagimu yang ingin memiliki bulu mata lentik dan menarik.

Dear Dahlia Paradise Dual Palette

Palet multifungsi ini berbentuk mini dan memiliki dua sisi yang akan berguna digunakan ketika kamu sedang bepergian. Sebab produk ini bisa menambah rona pada mata, pipi, dan bibir, sehingga membuatnya terlihat semakin terlihat cerah.

Diformulasikan dengan pigmen yang tinggi, menjadikan warna yang akan dihasilkan oleh produk ini akan terlihat lebih memukau, apalagi dengan tambahan glitter yang akan menjadikannya semakin bersinar.

Dior Diorshow Iconic Overcurl Waterproof Mascara

Maskara yang menjadi produk unggulan dari Dior ini akhirnya tersedia dalam versi tahan air, sehingga membuat riasan mata akan lebih tahan lama dan tahan terhadap air serta kelembapan.

Produk ini akan mengubah bentuk bulu mata menjadi lebih keriting, bervolume, dan pastinya terkesan sangat keren. Sehingga mata pun akan terlihat lebih hidup.