Ingin Wajah Tampak Lebih Berkilau? Cobalah Make Up Glitter

make up glitter
Foto: www.canva.com

Untuk tampil dengan glam look, salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan adalah penggunaan glitter. Produk ini akan membuat wajahmu tampak berkilau. Untungnya telah banyak produk riasan yang diformulasikan khusus untuk memberikan efek kilauan. Jika kamu berniat untuk menggunakan make up glitter, maka ini tips yang perlu dilakukan agar riasanmu tidak berlebihan.

Tips Menggunakan Make Up Glitter

Foto: www.canva.com

Ini tujuh tips penting ketika berniat untuk memiliki tampilan yang glamor.

Pilih satu lokasi

Meski terlihat menarik, namun jangan sampai kamu menggunakan make up glitter yang terlihat norak dan berlebihan. Untuk itu pilihlah salah satu lokasi dan fokus pada area tersebut.

Jika kamu telah mengaplikasikan eyeshadow glitter, maka tidak perlu menambahkan perona bibir metalik. Sebab jika dikenakan secara berlebihan, khawatir akan mengganggu penampilanmu.

Jaga keseimbangan

Jika kamu memang ingin menggunakan glitter lebih dari satu titik di wajah, maka biarkan semuanya terlihat seimbang. Ketika memiliki tampilan mata yang gemerlap, cobalah untuk mengaplikasikan highlight secara halus. Nantinya keseimbangan ini akan membuat riasan wajahmu akan terlihat berkilau dan indah.

Pilih warna netral

Jika kamu masih ragu untuk memberikan tampilan yang berbeda ketika mengenakan make up glitter, maka pilihlah warna-warna netral seperti bronze atau hitam yang berkilau. Karena glitter sejatinya telah menjadi salah satu riasan yang mencolok, oleh karena itu kamu tidak perlu menggunakan warna yang cerah.

Oleskan riasan glitter sebelum make up lainnya

Sebagian orang menganggap bahwa area mata merupakan salah satu riasan paling sulit untuk diaplikasikan. Untuk itu, sebaiknya kamu membubuhkan eyeshadow yang berkilau terlebih dahulu sebelum menggunakan riasan lainnya. Metode ini juga bisa menghemat waktu sekaligus membuat riasan terlihat lebih rapi.

Gunakan selotip

Saat mendapati glitter yang berada tidak pada tempatnya, alias dibubuhkan pada lokasi yang tidak diinginkan, maka kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan perekat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan cleansing water untuk membersihkannya.

Tambahkan lem glitter

Agar riasan berkilau ini dapat bertahan di sepanjang malam, maka cobalah untuk menggunakan lem khusus yang dapat membantu glitter agar tetap berada di tempatnya. Jika kamu ragu untuk mengaplikasikannya, maka cukup semprotkan setting spray yang bisa menjaga riasan bisa menempel lama di wajah.

Hanya gunakan glitter khusus

Wajah merupakan area yang sensitif, untuk itu kamu hanya disarankan untuk menggunakan glitter kosmetik. Sebab jika mengaplikasikan glitter yang sering ditemui dalam toko kerajinan, hal itu sangat tidak direkomendasikan untuk digunakan terlalu sering.

Maka sebaiknya kamu bisa menggunakan eyeliner glitter atau riasan wajah yang memang dirancang dapat memberikan efek kilauan pada kulit.

Cara Mengaplikasikan Make Up yang Berkilau

make up glitter
Foto: www.canva.com

Berikut riasan glitter yang wajib kamu coba:

Eyeshadow glitter

Hal pertama yang perlu dilakukan saat akan mengaplikasikan eyeshadow glitter adalah memastikan bahwa kamu telah menggunakan base atau primer. Hal ini bertujuan untuk membuat riasan lebih mudah menempel dan tahan lama. Cukup aplikasikan eyeshador primer yang memang diformulasikan khusus untuk glitter.

Kemudian, kamu bisa membubuhkan glitter dengan bantuan kuas yang telah dibasahi. Cukup semprotkan sedikit air pada kuas dan jangan sampai membuat brush menjadi sangat basah. Karena nantinya glitter akan sulit diaplikasikan ke area mata.

Untuk kuas yang dipilih, pastikan kamu menggunakan brush yang pipih dan padat agar bisa mengangkat produk lebih banyak dan memberikan hasil akhir yang sempurna. Saat menambahkannya pada area mata, usahakan kamu mengaplikasikannya dengan hati-hati. Karena jenis riasan mata yang satu ini mudah mengotori bagian bawah mata dan sulit untuk dibersihkan.

Eyeliner glitter

Selain diaplikasikan pada kelopak mata, kamu juga bisa menggunakan glitter pada garis mata pada bagian upper lash line, dan menampilkan winged eyeliner atau cat eye pada bagian ujung mata. Nantinya, penggunaan riasan yang berkilau ini akan membuat make up mata menjadi lebih dramatis namun tidak terlihat berlebihan.

Gunakanlah kuas khusus yang biasa kamu gunakan untuk membubuhkan eyeliner. Agar nantinya riasan ini terlihat lebih sempurna dan menawan.

Glitter pada tulang pipi

Terkadang, highlighter saja belum terasa cukup untuk membuat wajahmu memiliki tampilan yang berkilau. Untuk itu, kamu bisa menambahkan glitter pada area tulang pipi, agar nantinya tampak lebih intens. Atau jika ingin lebih aman, maka bubuhkan highlighter atau blush on yang memang memberikan efek yang berkilau.

Lipstick glitter

Untuk memberikan tampilan yang memukau, kamu bisa menggunakan lipstick yang memang dirancang khusus dengan memberikan efek kilauan pada bibir. Saat ini sudah banyak produk lipstick glitter yang bisa kamu temui di pasaran. Sehingga kamu tidak perlu repot untuk menambahkan glitter pada perona bibir yang akan digunakan.

Rekomendasi Produk

Stil Double Dip Suede Shade And Glitter & Glow Liquid Eyeshadow

Eyeshadow cair yang satu ini menawarkan dua hasil akhir yakni matte dan glitter. Tak hanya itu, riasan ini juga mampu memberikan kilauan yang tahan lama sehingga sangat cocok digunakan untukmu yang tidak ingin kerepotan untuk mengaplikasikan make up secara berulang.

Make Up For Ever Star Lit Glitters

Untuk membuat riasanmu terlihat lebih terang dan berkilau, maka rasanya jangan pernah melewatkan Make Up For Ever Star Lit Glitters. Karena, produk yang satu ini dapat dengan mudah diaplikasikan pada wajah dan tubuh, sehingga penampilanmu pun akan tampak lebih mewah dan pastinya menarik perhatian banyak orang.

Nars X-Appeal Collection Quad Eyeshadow

Dengan memberikan hasil akhir glitter, matte, dan shimmer, pastinya riasan matamu akan mencolok dan menjadi pusat perhatian. Apalagi pigmen warna yang diformulasikan oleh Nars memang mampu menciptakan warna yang sangat kaya dan menawan.

Tak hanya itu, eyeshadow ini juga mampu bertahan lama dan tahan terhadap lipatan, sehingga kamu bisa mengaplikasikannya secara tipis atau berlapis untuk memberikan efek yang lebih dramatis.

Shu Uemura Wanted Treasure Box Eye Palette

Palet eyeshadow yang satu ini merupakan edisi terbatas yang memberikan nuansa berani dan meriah untuk musim liburan. Menawarkan 10 warna yang matte dan berkilau, membuat tampilan mata akan tampak lebih sehat dan pastinya dapat memukau banyak orang.

Dior Mono Couleur Couture High-Color Eyeshadow

Keunggulan dari riasan kelopak mata yang satu ini adalah mampu bertahan lebih lama. Dengan menawarkan 18 pilihan warna yang intens, nantinya make up glitter yang kamu terapkan akan tampak lebih berani dan sempurna.

Dear Dahlia Allure Shine Lustrous Lip Plumper

Perona bibir ini memang diformulasikan khusus dengan bahan glitter yang mampu membuat bibir menjadi lebih glamor. Tak hanya itu, Dear Dahlia Allure Shine Lustrous Lip Plumper juga dapat membuat bibirmu tampak lebih padat, sehingga akan terlihat lebih sempurna. Dengan mengandung bahan pelembap alami, maka produk ini akan terasa nyaman saat diaplikasikan.