Menjelang 2021, Ini 12 Warna Kuteks yang Akan Mempercantik Kukumu

kuteks kuku
Foto: www.unsplash.com

Menyambut pergantian tahun pastinya kamu telah menyiapkan beragam resolusi yang dapat membuatmu menjadi lebih baik. Jika salah satu resolusimu adalah bentuk penampilan, maka tak ada salahnya untuk menghias warna kuku untuk mempercantik diri. Salah satunya dengan memilih kuteks kuku yang bisa digunakan sepanjang 2021.

Keindahan kuku memiliki daya tarik tersendiri, baik ketika menghadiri acara formal maupun dalam aktivitas sehari-hari. Namun dengan adanya beragam pilihan warna, kamu mungkin akan sedikit kesulitan menemukan warna terbaik untuk kebutuhanmu. Cara mengatasi hal ini: menyesuaikan pemilihan warna kuteks kuku yang sesuai dengan jenis warna kulitmu. 

Cara Memilih Kuteks Kuku Sesuai Warna Kulit

kuteks kuku
Foto: www.pexels.com

Memilih warna cat kuku yang sesuai dengan warna kulitmu merupakan langkah yang penting, karena hal ini akan memengaruhi penampilanmu.

Warna Kulit Pucat

Warna kulit pucat membutuhkan warna yang dapat mempercantik kukumu. Untuk itu pemilik warna kulit ini dapat memilih warna pastel seperti merah muda atau biru. Selain itu, pemilik kulit pucat dianjurkan untuk menghindari warna gelap, karena akan menciptakan kontras pada kulitmu. 

Warna Kulit Putih

Wanita berkulit putih memiliki banyak variasi pilihan warna cat kuku. Namun kamu perlu menghindari warna merah cerah atau kuning, karena warna-warna ini dapat mengalahkan warna kulitmu yang cerah. Selain itu kamu juga dapat menghindari warna hijau dan oranye. 

Warna Kulit Sawo Matang

Dibanding menggunakan warna netral yang mirip dengan warna kulitmu, pemilik warna kulit sawo matang dapat memilih warna yang cerah untuk mempercantik kulitmu. Kamu bisa memilih warna merah muda, biru, maupun ungu. 

Warna Kulit Hitam Manis

Pemilik warna kulit hitam manis dapat memilih warna emas atau warna yang hangat seperti metallic silver dan biru. Selain itu kamu perlu menghindari penggunaan warna merah dan ungu. 

Warna Kulit Gelap

Jika kamu pemilik kulit gelap, kamu dapat menggunakan warna gelap seperti mocca, maroon, atau hijau tua. Selain itu kamu juga dapat memilih warna cokelat muda yang lebih cerah. Namun kamu perlu menghindari warna putih, perak, atau warna apa pun yang terlalu cerah seperti merah muda. Hal ini akan membuat kulit menjadi lebih gelap dan kusam.

Baca Juga :  Tak Hanya Sebagai Penyedap Rasa, Ini 7 Manfaat Lain dari Garam Himalaya

Rekomendasi Kuteks Kuku

Berikut rekomendasi cat kuku yang dapat mengubah penampilanmu di 2021.

Inglot 02M Breathable Nail Enamel Soft Matte

kuteks kuku

Merek asal Polandia ini memiliki beragam pilihan warna seperti putih pucat, soft pink, dan nude. Produk ini dirancang dengan formula yang membuat kuku dapat bernapas meski diolesi berulang kali. Produk ini menawarkan hasil sempurna dengan tampilan matte. Selain itu, Inglot 02M Breathable Nail Enamel Soft Matte juga tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya, sehingga kukumu tetap terlihat cantik dan sehat. 

Face 2 Face Xoxo Peel Off

Kuteks ini merupakan pilihan yang cocok jika kamu sedang terburu-buru namun ingin tetap tampil cantik, karena cat kuku ini akan mengering dengan waktu singkat. Selain itu dengan menggunakan Face 2 Face Xoxo Peel Off, kamu tidak perlu repot untuk membersihkannya. Karena produk ini akan mudah mengelupas tanpa menggunakan remover. Sehingga jika kamu ingin menggunakannya dalam jangka waktu yang lama maka kamu harus sering mengoleskan kembali cat kuku ini setiap terkelupas.

Maybelline Color Show Nail Polish

kuteks kuku

Maybelline Color Show Nail Polish merupakan produk yang dapat menjadi alternatif pilihanmu dalam memilih cat kuku. Kuteks ini mudah digunakan karena dilengkapi dengan kuas yang lebih besar sehingga dapat menjangkau seluruh bagian kuku. Selain itu, produk ini juga dapat bertahan lama. Kamu dapat mengoleskan Maybelline Color Show Nail Polish Crystal Colour 101, yang berguna untuk melapisi kuku sebelum terkena cat dengan warna lain.

OPI Nail Lacquer

Kuteks yang satu ini memiliki beragam warna yang dapat kamu pilih sesuai jenis warna kulitmu. Selain itu, cat kuku ini juga memberikan pilihan untuk hasil akhir glossy atau matte. Merek OPI juga banyak digunakan oleh salon kecantikan karena memiliki formula nail lacquer yang dapat bertahan lama dan sedikit tebal. Kandungan dalam OPI Nail Lacquer juga tidak menimbulkan bau yang menyengat. 

Baca Juga :  9 Tren Makanan 2021 yang Akan Kamu Lihat Di Mana-Mana

Snails Nail Polish

Selain orang dewasa, ternyata anak-anak juga senang untuk menggunakan cat kuku. Terlebih jika memiliki pilhan warna yang beragam. Untuk itu kamu dapat memilih Snails Nail Polish untuk membantu anak berkreasi dalam menggunakan kuteks. Cat kuku ini menghadirkan beragam warna cerah yang dapat disesuaikan dengan karakter si kecil.

SILKYGIRL Ever Glossy Nail Color

Salah satu merek yang tidak asing ini juga menghadirkan beragam pilihan warna untuk cat kuku. SILKYGIRL Ever Glossy Nail Color memiliki tutup yang panjang sehingga memudahkanmu ketika mengoleskan kuteks. Selain itu, cat kuku ini memiliki warna yang akan bertahan lama hingga lima hari, serta memberikan hasil akhir yang mengilap. 

Angel & Jo Breathable Nail Lacquer

Selain dapat mempercantik kuku, kamu juga dapat memilih kuteks yang bisa menyehatkan kukumu. Angel & Jo Breathable Nail Lacquer dirancang dengan teknologi water permeable polis sehingga membuat kukumu dapat bernapas meskipun dilapisi kuteks, dan tak perlu khawatir kukumu akan menjadi rusak. Selain itu, kuteks ini dapat mengering dalam waktu singkat dan warnanya akan bertahan lebih lama. 

Revlon ColorStay Gel Envy

kuteks kuku

Kuteks ini memiliki tekstur sedikit lebih cair, sehingga dapat memberikan hasil yang halus. Selain tu, cat kuku ini mengandung formula silk protein dan silk silicon. Kuteks ini menyediakan 38 pilihan warna yang dapat kamu sesuaikan dengan warna kulit. Revlon ColorStay Gel Envy juga dapat bertahan lama sekitar tujuh hari, sehingga akan cocok untuk kalian yang senang mengkreasikan kuku.

Wet n Wild 1 Step Wonder Gel 

Wet n Wild 1 Step Wonder Gel merupakan kuteks yang tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Selain itu, cat kuku ini dilengkapi dengan kuas yang lembut sehingga dapat dengan mudah digunakan. Kuteks ini dapat bertahan lama hingga dua minggu, sehingga sangat cocok untuk kamu yang malas mengganti warna kuku. Untuk pilihan warna, Wet n Wild 1 Step Wonder Gel menyajikan beragam corak dari warna terang hingga warna gelap.

Baca Juga :  13 Drama Korea Terbaik Sepanjang Tahun 2020

China Glaze Nail Lacquer

kuteks kuku

Cat kuku ini menyediakan ratusan pilihan warna dan hasil akhir yang dapat kamu pilih sesuai selera. Sehingga cocok untuk kamu yang senang berganti warna kuteks. China Glaze Nail Lacquer tidak akan menimbulkan gumpalan ketika diaplikasikan, serta memiliki tekstur yang tidak terlalu kental sehingga dapat dengan mudah untuk digunakan. 

Zoya Matte Velvet

Seri kuteks ini memiliki beragam pilihan warna yang dapat memberikan hasil akhir matte. Zoya Matte Velvet merupakan kuteks halal yang tidak mengandung bahan berbahaya. Namun jangan lupa untuk menggunakan base coat sebelum menggunakan kuteks ini supaya kuku dapat terlindungi dan dapat bertahan lama.

Emina Nail Polish

kuteks kuku

Kuteks ini merupakan salah satu cat kuku dengan harga paling terjangkau, tapi kualitasnya bagus. Dibuat dari bahan water base, cat kuku ini dapat dengan mudah dihapus hanya dengan mengelupaskannya secara perlahan. Selain itu, kuteks ini tidak mengandung zat-zat yang dapat membahayakan kuku. Kuas dari Emina Nail Polish memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, sehingga kamu dapat dengan mudah mengaplikasikan cat kuku ini secara merata.

Selanjutnya: 7 Cara Mudah Pedikur di Rumah.