Korea Cotton Pads: Benarkah Lebih Baik untuk Kulit?

Foto: www.shutterstock.com

Mungkin ada begitu banyak pertanyaan di benakmu saat ini tentang skincare, termasuk: benarkah cotton pads Korea lebih baik untuk kulit? Maksudnya jika dibandingkan dengan cotton pads biasa yang kamu beli di warung sebelah dan sudah kamu pakai bertahun-tahun.

Menurut blog Soko Glam, the Klog, tidak semua cotton pads memiliki kualitas superior. Contohnya cotton pads asal Amerika dikatakan ternyata tidak begitu disarankan untuk kulit. Pasalnya, teksturnya yang fluffy dan bergelombang bisa meningggalkan sisa-sisa yang dapat menyumbat pori-pori dan akhirnya terlahir jerawat dan terjadi iritasi. *Nuh-uh, ketok meja tiga kali.

Itulah sebabnya bagi banyak skincare enthusiasts di Korea Selatan, keberadaan cotton pads sangat penting. Istilahnya: tidak ada gunanya memakai serum atau toner seharga satu kali cicilan rumah jika cotton pads yang kamu gunakan salah.

Cotton pads yang diproduksi oleh Korea biasanya lebih lembut dengan tekstur seperti spons sehingga terasa lebih lembut di kulit. Mayoritas terbuat dari cotton yang tidak mengalami proses pemutihan sehingga meminimalisasi terjadinya iritasi. Dan jika cotton pads biasa menyerap seluruh produk sehingga nyaris tidak ada yang tersisa untuk kulit, Korean cotton pads tidak melakukannya. Alhasil, kulitmu terasa lembut setelah mengaplikasikan (misalnya) toner.

Oh ada satu hal lagi, cotton pads ini bisa kamu gunakan sebagai sheet mask! Di Korea sana, banyak perempuan melakukan trik ini: merendam cotton pads ini dengan cairan toner, miscellar water, losion, atau serum favoritmu. Lalu tempelkan di wajah selama 20 menit. Gampang—dan paling penting, kamu bisa berhemat karena sheet mask mahal!R

Sekarang, kamu pasti ingin tahu rekomendasi produk cotton pads untuk kulit tersayang. Berikut beberapa di antaranya.

  •  Klair Toner Mate 2 in 1 Cotton Pad

Unik karena menyediakan dua jenis tekstur untuk dua fungsi yang berbeda. Compressed cotton pads untuk eksfoliasi dan membersihkan sisa makeup, sementara sponge cotton pads untuk mengaplikasi toner atau produk perawatan kulit lainnya.

  •  White Rabbit Cotton Pads

Salah satu produk favorit karena organik, tidak mengalami proses pemutihan dan ukurannya besar.

White Rabbit Cotton Pads
podcast button