Studi Baru: 4 Teknik Ini Tingkatkan Kepuasan Seksual Wanita

kepuasan seksual wanita
Foto: www.freepik.com

Kabar gembira untuk para wanita dan pasangannya: sebuah penelitian baru menyimpulkan bahwa ada empat teknik yang bisa meningkatkan kepuasan seksual wanita. Dan hebohnya lagi, kemungkinan sudah banyak yang melakukannya.

Sebuah studi peer-reviewed diterbitkan di jurnal PLOS One yang menyurvei 3.017 perempuan Amerika antara 18 hingga 93 tahun, mayoritas cisgender dan heteroseksual. Hasilnya, ada empat teknik yang meningkatkan kepuasan seksual wanita saat melakukan hubungan penetratif vagina. Yakni:

  1. Rocking: sebanyak 76,4% partisipan mengatakan bahwa sensasi penetrasi meningkat dengan teknik ini, yaitu perempuan menggerakkan badannya naik turun sehingga klitoris menggosok bagian bawah penis atau sex toy secara konstan.
  2. Angling: metode paling populer, dengan 87,5% partisipan mengatakan memutar, meninggikan dan menurunkan panggul atau pinggul selama penetrasi meningkatkan kepuasan seksual.
  3. Pairing: teknik yang paling tidak begitu sering digunakan, yakni aksi menyentuh diri sendiri atau pasangan menstimulasi klitoris (dengan jari atau sex toy) saat penetrasi terjadi.
  4. Shallowing: lebih dari 83% partisipan mengatakan bahwa teknik di mana pasangan menyentuh bagian dalam vagina dengan ringan dengan ujung penis, sex toy, lidah, bibir atau jari meningkatkan kepuasan ketika diikuti dengan penetrasi.

Mengapa hasil penelitian ini penting? Karena wanita sering kali mengalami kesulitan orgasme hanya melalui penetrasi, sehingga perlu mengetahui bahwa ada teknik yang membantu mereka. Plus, para peneliti menganggap bahwa penting untuk memiliki bahasa atau istilah yang menggambarkan teknik-teknik ini.

"Informasi ini bisa membantu kita membangun sebuah kosakata yang menggambarkan kepuasan wanita yang saat ini belum ada," kata penulis utama Devon J. Hensel, Ph.D.

"Ketika sesuatu tidak memiliki nama, mustahil membicarakannya," tambah penulis lainnya, Christiana von Hippel, ScD, MPH.

Baca Juga :  Berada di Sekitar Anak-anak, Membuat Orang Dewasa Jadi Lebih Baik Hati

"Hingga sekarang, belum ada kata yang menggambarkan cara spesifik perempuan meningkatkan kepuasan mereka. Dengan memberikan nama terhadap metode yang sudah dipakai ini dan menggambarkan bagaimana keefektifannya, kami berharap perempuan bisa didorong untuk mengeksplor apa yang mereka suka dan mengadvokasi apa yang mereka inginkan, di luar dan di dalam kamar tidur."