8 Desain Kamar Tidur Minimalis Namun Tetap Modern

kamar tidur minimalis modern
Foto: www.unsplash.com
Terakhir diperbarui:

Selalu bermimpi memiliki kamar tidur minimalis modern? Sekarang harapan kamu bisa menjadi kanyataan.

Untuk kamu yang memiliki ruangan terbatas, maka desain kamar tidur minimalis modern merupakan ide terbaik yang wajib untuk dicoba.

Soalnya tema yang satu ini akan membuat kamar tidur menjadi lebih nyaman dan pastinya dapat memaksimalkan fungsi ruangan.

Jika kau butuh inspirasinya, maka berikut delapan desain kamar tidur minimalis modern yang bisa kamu terapkan sekarang juga.

Kamar Tidur Serba Putih

kamar tidur minimalis modern
Foto: www.pinterest.com/Lauren Koonce

Ruangan yang minimalis memang sangat identik dengan pemilihan warna putih. Bukan tanpa sebab, namun kenyataannya putih akan memberikan kesan yang luas dan bersih, sehingga paling mudah untuk diandalkan.

Oleh sebab itu, ketika kamu ingin menerapkan tema desain kamar tidur minimalis modern, maka ada baiknya untuk menciptakan ruangan yang serba putih. Baik itu dinding, keramik lantai, hingga perabotan lainnya seperti meja dan kursi, cobalah untuk memilih warna yang suci ini.

Namun agar tidak terlihat membosankan, maka kamu bisa menambahkan sentuhan warna-warna terang pada sprei atau sarung bantal.

Kamar dengan Nuansa Monokrom

kamar tidur minimalis modern
Foto: www.pinterest.com/Qanvast Pte Ltd

Tak hanya putih, kamu juga bisa menggunakan warna netral lainnya yang cocok dengan desain kamar tidur minimalis modern. Salah satunya adalah abu-abu yang akan menciptakan nuansa kamar menjadi lebih kalem, sehingga terasa nyaman saat beristirahat.

Untuk menerapkannya, maka aplikasikan warna abu-abu pada seluruh bagian dinding, dan beberapa perabotan kamar. Dan untuk membuat ruangan tidak terkesan sepi, maka kamu bisa menambahkan warna lain yang lebih cerah, seperti menggunakan bed cover kuning.

Selain itu, bisa juga meletakkan tanaman hijau berukuran kecil untuk membuat ruangan lebih segar dan nyaman.

Kamar dengan Jendela Besar

kamar tidur minimalis modern
Foto: www.pinterest.com/1stDibs

Untuk membuat memiliki desain kamar tidur minimalis modern, maka cobalah untuk menambahkan jendela berukuran besar.

Hal tersebut dapat membantu sinar matahari agar masuk lebih banyak dan mampu menerangkan ruangan saat siang hari. Nantinya, ruangan pun akan terkesan luas dan lebih terang dengan pencahayaan alami.

Apalagi jika kamu menambahkan cermin sebagai hiasan dinding yang searah dengan masuknya cahaya matahari, nantinya pantulan sinarnya dapat membuat kamar menjadi lebih lega.

Agar merasa lebih aman, kamu bisa menambahkan gorden yang bisa digunakan saat malam hari untuk menutupi jendela besar tersebut.

Kamar Tidur dengan Tambahan Cermin

kamar tidur minimalis modern
Foto: www.pinterest.com/Stina x CEO Hello Lovely Living

Selain untuk dijadikan hiasan dinding, namun cermin juga memiliki peran yang penting dalam desain kamar tidur minimalis modern.

Soalnya benda yang satu ini dapat memantulkan cahaya ke seluruh ruangan, sehingga menciptakan ilusi ruangan yang terlihat lebih luas.

Kamu bisa meletakkan cermin di dinding dekat jendela, namun pastikan untuk memilih ukuran kaca yang agak besar. Hal ini bertujuan agar cahaya yang masuk bisa semakin banyak dan dapat menerangi ruangan.

Jangan lupa untuk menambahkan lukisan sebagai dekorasi ruangan. Pilihlah lukisan pemandangan atau hewan kesukaanmu yang berukuran sedang, lalu letakkan pada dinding di atas tempat tidur.

Kamar dengan Dinding Bermotif

Kamar dengan Dinding Bermotif | | 8 Desain Kamar Tidur Minimalis Namun Tetap Modern
Foto: www.pinterest.com/Anewall Decor

Saat kamu merasa bosan dengan suasana kamar tidur, maka ini saatnya untuk mengganti suasana ruangan. Soalnya hal tersebut bisa memengaruhi suasana hati dan kenyamananmu selama beristirahat.

Oleh karenanya, cobalah untuk menggunakan wallpaper dinding bermotif agar lebih menarik. Pilihlah warna yang sesuai dengan tema ruangan dan furnitur yang ada di sekitarnya, supaya nantinya lebih rapi dan serasi.

Pastikan untuk memilih warna dan pola yang sederhana, supaya nantinya ruangan tidur tetap memiliki nuansa desain kamar tidur minimalis modern yang tidak berlebihan

Kamar dengan Tanaman Hijau

Kamar dengan Tanaman Hijau | | 8 Desain Kamar Tidur Minimalis Namun Tetap Modern
Foto: www.pinterest.com/LTK (formerly rewardStyle & LIKEtoKNOW.it)

Meski mengusung tema minimalis, namun bukan berarti membiarkan ruangan terlihat polos dan tidak menarik.

Oleh karenanya, kamu bisa menambahkan tanaman hijau yang dapat membuat kamar terlihat lebih alami. Pilihlah tanaman sukulen sebagai dekorasi ruangan yang sangat mudah untuk dirawat.

Tak ketinggalan, pindahkan juga tanaman ini ke dalam pot berukuran sedang. Lalu tambahkan bebatuan kecil yang dapat membuatnya terlihat semakin cantik.

Tidak hanya satu, kamu juga bisa meletakkan beberapa tanaman hijau ke dalam ruang tidur. Namun pastikan bahwa tanaman tersebut memang cocok untuk diletakkan dalam ruangan.

Kamar dengan Pintu Geser

Kamar dengan Pintu Geser | | 8 Desain Kamar Tidur Minimalis Namun Tetap Modern
Foto: www.pinterest.com/Chardae Renée

Jika kamu memiliki ukuran kamar yang terbatas, maka ada baiknya untuk mengganti pintu dengan model geser. Soalnya model pintu tradisional biasanya akan membuka ke arah bagian dalam kamar, sehingga menyita ruang di sekitarnya.

Dengan menggunakan pintu geser, maka hal ini akan lebih efisien dalam menghemat ruangan, sekaligus membuatnya terlihat lebih modern. Oleh karenanya kamu bisa mencoba untuk menerapkan gaya pintu yang satu ini.

Kamar dengan Hiasan Dinding

Kamar dengan Hiasan Dinding | | 8 Desain Kamar Tidur Minimalis Namun Tetap Modern
Foto: www.pinterest.com/Rafaella Cardoso

Punya banyak pajangan yang ingin dipamerkan? Maka cobalah untuk memanfaatkan area dinding dengan menempelkan rak gantung berwarna putih.

Kemudian letakkan jam dinding, bingkai foto, dan beberapa koleksi yang ingin kamu pajang.

Supaya tetap berpegang pada prinsip minimalis, maka kamu perlu menyusunnya dengan hati-hati. Dan pastikan hiasan dinding ini tidak membuat kamar terlihat berantakan.

Pilih juga dekorasi dengan warna yang sesuai tema ruangan atau perabotan di sekitar. Hal ini untuk mencegahnya terlihat berlebihan.

error: Konten dilindungi !!