15 Rekomendasi Kado Untuk Ibu di Hari Ibu Yang Akan Membuatnya Senang

kado untuk ibu
Foto: www.freepik.com

Menjelang perayaan hari ibu di 22 Desember nanti, ini bisa menjadi momen terbaik untuk menunjukkan rasa kasih sayang kepadanya. Di hari spesial tersebut, kamu bisa memberikan ucapan sekaligus menyertakan kado untuk ibu yang dapat membuatnya terkesan.

Jika masih bingung memilih kado untuk ibu, ini 15 hadiah yang bisa dijadikan inspirasi saat ingin memberikan hadiah. 

Tas

kado untuk ibu
Furla – Grace Hobo Bag

Tas menjadi salah satu item yang tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari, mulai dari berbelanja, jalan-jalan, hingga bekerja. Oleh karena itu, kamu bisa menghadiahi tas untuk perayaan hari ibu.

Pilihlah tas dengan motif unik yang dapat menambah gaya pada penampilan ibu. Pastikan bahan yang digunakan berkualitas, supaya nantinya bisa lebih tahan lama. 

Voucher Belanja

Mango – Cotton Shopper Bag

Menjelang hari ibu, kamu bisa memberikan voucher belanja sebagai hadiah. Baik itu voucher belanja kebutuhan sehari-hari, atau voucher untuk membeli produk yang ia sukai.

Namun jika ibumu kurang suka berbelanja, maka berikanlah voucher perawatan diri atau makan di restoran kesukaannya. Dijamin, kado untuk ibu ini akan membuatnya bahagia.

Perhiasan

kado untuk ibu
Bits of Bali Jewelry – Ruby Oval Pendant Silver Necklace

Ingin memberikan hadiah yang mewah? Cobalah pilih perhiasan yang dapat dijadikan kado untuk ibu.

Mulai dari gelang, anting, hingga kalung emas, kamu bisa memilih perhiasan yang sesuai dengan keinginannya. Jangan lupa sertakan juga kotak perhiasannya, supaya ibu bisa lebih mudah dan aman menyimpannya.

Setelahnya, kamu bisa membungkus hadiah dengan kotak kado yang ditambah dengan pita supaya lebih elegan.

Diffuser

Utama Spice – Danau Diffuser

Setelah lelah bekerja atau mengurus rumah tangga, ibu pastinya ingin beristirahat dengan nyaman.

Baca Juga :  Bagaimana Menghadapi Orang Tua yang Seperti 'Anak Kecil'? Ini Kata Psikolog

Untuk mendukung hal tersebut, tidak ada salahnya memberi kado untuk ibu berupa diffuser yang dilengkapi dengan aromaterapi. Sehingga uap yang dihasilkan dan menyebar di udara pun bisa membuat suasana ruangan menjadi lebih tenang.

Pilihlah minyak aromaterapi yang dapat memberikan efek rileks pada tubuh. Supaya nantinya ibu bisa beristirahat lebih nyaman dan kembali memiliki energi untuk beraktivitas keesokan harinya.

Kue

kado untuk ibu
BMW Kitchenware – Loyang Kue Lebaran Cetakan Model Pan Aluminium

Selain barang, kamu juga bisa memberikan kue buatan sendiri sebagai kado untuk ibu. Hadiah ini pasti akan membuat hati ibu menjadi tersentuh dan lebih bahagia.

Kamu bisa membuat fruit tartlet, dengan menggunakan beberapa buah-buahan sebagai topping di atasnya, mulai dari blueberry, stroberi, jeruk, hingga kiwi.

Kamu juga bisa menambahkan buket bunga mawar untuk melengkapi kue tersebut. Jangan lupa mengabadikan momen bersama saat merayakan hari ibu. 

Alat Masak

Russell Hobbs – 3.5L Healthy Air Fryer

Kalau ibumu gemar memasak, maka memberikan hadiah yang terdiri dari beberapa perlengkapan masak pastinya menjadi kado terbaik.

Cobalah untuk memberikan air fryer, alat menggoreng tanpa minyak ini menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk diberikan sebagai kado untuk ibu. Apalagi jika orang tua sedang mengurangi penggunaan minyak supaya lebih sehat.

Pilihlah produk yang memiliki kualitas tinggi serta pastinya mudah untuk dioperasikan. Kamu juga bisa menambahkan buku resep.

Buket Bunga

kado untuk ibu
Her Jewellery – Honey Bag RED – Preserved Flower Her Rose

Meski menjadi kado yang umum, namun kamu tetap bisa memberikan buket bunga sebagai bentuk kasih sayang dan cinta. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk menghadiahi bunga kesukaannya, mawar merah misalnya.

Jangan lupa untuk menyertakan secarik kartu ucapan yang berisi pesan manis supaya membuatnya semakin berkesan.

Kamu juga bisa mengirimkan buket bunga ini pada kantor tempat ibu bekerja. Dijamin kejutan kecil ini dapat membuatnya menjadi senang sepanjang hari.

Tiket Liburan

Hamlin – Lemno Koper Suitcase Size 24 Inch

Jika sejak lama ibu ingin melakukan perjalanan keluar kota namun terhalang oleh beberapa hal, maka memberikan tiket liburan bisa menjadi alternatif terbaik yang bisa kamu berikan sebagai kado untuk ibu.

Baca Juga :  Wajib Diketahui: Perbedaan Eau de Toilette Dan Eau de Parfum

Pilihlah destinasi yang selama ini sering dibicarakan olehnya, kemudian atur perjalanan supaya semakin berkesan.

Momen ini juga bisa menjadi waktu terbaik untuk liburan keluarga. Liburan ini juga dapat meningkatkan kualitas hubungan antara anggota keluarga.

Selimut

kado untuk ibu
Milliot & Co. – Ander Printed Blanket

Meski sepele, namun memberikan selimut yang lembut dan hangat bisa menjadi hadiah terbaik. Apalagi memasuki cuaca yang dingin, selimut ini juga akan membantu ibu untuk tidur lebih nyenyak dan beristirahat dengan cukup.

Pilihlah bahan yang berkualitas baik supaya nyaman untuk digunakan untuk beristirahat. Kamu juga bisa memilih warna dan motif yang sesuai dengan kepribadian ibu.

Setelahnya bungkus dengan menarik supaya nantinya ibu merasa senang dan gembira saat mendapatkan hadiah tersebut.

Mesin Jahit

SINGER – 984 Mesin Jahit Semi Portable Flatbed Bodi Besi Full

Apakah ibumu memiliki hobi menjahit? Berikanlah mesin jahit sebagai salah satu kado untuk diberikan. Selain membuatnya terkesan, ibu pasti akan merasa bahwa kamu telah mendukung hobinya.

Untuk melengkapinya, cobalah menambahkan paket sulam yang dapat mengasah minat dan bakat ibu. Tak hanya mengisi waktu, hadiah ini juga menjadi aktivitas terbaik yang dapat menghasilkan sebuah karya. 

Tanaman Hias

kado untuk ibu
albyflorist10 – Tanaman Hias Philodendron Birkin

Jika ibumu senang bercocok tanam, akan sangat sempurna jika memberikan tanaman hias sebagai hadiah. Kamu bisa memilih tanaman yang mudah untuk dirawat dan hampir serupa dengan tanaman-tanaman lain yang ada di rumah.

Selain menambah estetika rumah dan membuat hunian menjadi lebih segar, kegiatan berkebun ini juga bisa menjadi aktivitas yang bermanfaat. Usahakan ajak semua anggota keluarga untuk membantu merawat tanaman yang ada di rumah.

Selain membuat ibu merasa terkesan, hal tersebut juga dapat membuat hubungan antar keluarga semakin lebih berkualitas.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Menghilangkan Bruntusan Di Jidat? Ini Tips Dermatolog

Pakaian

Desigual – Floral Safari Dress

Biasanya kebanyakan ibu akan senang menggunakan pakaian santai yang nyaman, seperti misalnya daster atau terusan.

Jika ibumu juga menyukainya, maka cobalah untuk memberikan pakaian tersebut untuk menambah koleksinya. Namun pastikan bahan yang digunakan dapat menyerap keringat.

Selain itu, kamu juga bisa memberikan baju rumah atau sweter hangat yang memiliki bahan berkualitas. Supaya nantinya akan terasa nyaman saat digunakan.

Peralatan Rumah Tangga

kado untuk ibu
Umeda – Tomo Maru Robot Vacuum Cleaner and Mop

Peralatan rumah tangga bisa menjadi salah satu opsi terbaik untuk kamu berikan sebagai kado untuk ibu. Apalagi jika ibu mengurus rumah tangga tanpa dibantu dengan asisten, maka cobalah untuk memberikan vacuum cleaner yang dapat meringankan kegiatan bersih-bersih rumah.

Pilihlah produk yang memang memiliki kualitas yang baik. Mulai dari jenis handy, robotic, hingga tabung, kamu bisa menyesuaikannya dengan selera dan fungsinya.

Kosmetik

Nature Republic – Vitapair C Dark Spot Serum with Dark Spot Cream Special Set

Untuk mendukung kegiatan merias diri, cobalah untuk memberikan beberapa perlengkapan kosmetik. Hadiahkan produk yang memang sedang dibutuhkan oleh ibu, mulai dari lipstik, bedak, atau riasan mata.

Jika perlengkapan makeup ibu masih lengkap, maka opsi lainnya adalah memberikan paket skincare. Al ini bisa mendukung ibu untuk merawat diri. Nantinya ibu pun akan merasa lebih diperhatikan oleh anak dan pastinya merasa senang.

Sepatu Olahraga

Nike – Wmns Air Zoom Vomero 16

Untuk mendukung ibu supaya gemar berolahraga dan meningkatkan kesehatan tubuhnya, berikanlah sepatu jogging. Dijamin, kado untuk ibu ini akan sangat bermanfaat.

Namun pastinya kamu perlu memilih alas kaki yang khusus dibuat untuk berolahraga, supaya kaki akan terasa nyaman saat menggunakannya dan meminimalisir timbulnya cedera.

Jangan lupa sesuaikan ukurannya dengan ukuran kaki ibu. Hal ini bertujuan supaya kamu tidak membeli sepatu yang kebesaran atau kesempitan.