14 Inspirasi Kado Bayi yang Pasti Bermanfaat

kado untuk bayi
Foto: www.rawpixel.com

Ketika sang buah hati telah lahir ke dunia, hal ini akan menjadi momen istimewa bagi kebanyakan orang tua. Tak hanya itu, kebahagiaan ini juga bisa dirasakan oleh keluarga dan sahabat dekat. Tidak jarang ketika bayi baru lahir, para kerabat akan datang berkunjung dan memberikan kado untuk bayi.

Jika kamu baru saja mendapatkan pesan yang berisi sebuah ajakan untuk mengunjungi seseorang yang baru melahirkan, maka berikut 14 inspirasi kado untuk bayi yang bisa diberikan.

Selimut Bayi

kado untuk bayi
IKEA – KLAPPA Selimut Nyaman dengan Boneka

Jika kamu ingin memberikan kado untuk bayi yang bisa digunakan dalam jangka waktu lama, maka selimut merupakan salah satu barang yang bisa kamu pilih.

Meski mungkin orang tuanya telah menyiapkan item tersebut, namun tidak ada salahnya untuk tetap membelikan selimut untuk agar menambah koleksi. Pastikan kamu memilih bahan yang lembut dan memang ditujukan untuk bayi ya!

Perlengkapan Mandi

ruparupa – Vigar Set Dispenser Sabun Cair dengan Wadah

Hadiah yang mungkin akan berguna untuk bayi adalah perlengkapan mandi. Kamu bisa memilih paket yang terdiri dari sampo, sabun, lotion, cologne, dan bedak.

Akan tetapi jangan lupa bertanya kepada orang tuanya terkait merek yang biasa digunakan, hal bertujuan agar hadiahmu bisa terpakai. Pastikan produk yang dipilih sesuai dengan kulit bayi yang masih sangat sensitif.

Car Seat

DOONA – Stroller and Infant Car Seat

Car seat merupakan salah satu perlengkapan lain yang bisa kamu berikan sebagai hadiah. Barang ini juga termasuk ke dalam kategori item yang dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tentunya, akan sangat berguna dan membuat bayi merasa nyaman ketika berada di mobil.

Pakaian Bayi

kado untuk bayi
Milliot & Co. – Acadia Girls Newborn Bodysuit 5-Pack

Kado untuk bayi yang paling mudah dicari adalah pakaian. Terdapat beragam jenis model dan bahan yang digunakan, untuk itu kamu bisa memberikan pakaian dengan motif dan warna yang beragam. Akan tetapi pastikan bahannya akan nyaman untuk digunakan oleh bayi.

Bouncer

Pumpee – Adjustable Dinosaur Century Baby Bouncer

Salah satu hadiah yang bisa kamu berikan adalah bouncer. Kado untuk bayi ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang, karena kebanyakan orang tua akan menggunakannya mulai dari bayi baru lahir hingga berusia 12 bulan.

Tas Perlengkapan

Birds & Bees – Boxy BAG

Tas perlengkapan bayi juga bisa kamu jadikan sebagai hadiah untuk memudahkan orang tua ketika harus membawa berbagai barang yang dibutuhkan bayi, mulai dari botol susu, baju, popok, dan lainnya. Pilihlah warna tas yang netral dan berukuran sedang agar lebih mudah dipakai.

Playmat

kado untuk bayi
ruparupa – Baby Care Matras Bermain Anak

Alas bermain dengan bahan yang empuk ini bisa melindungi bayi ketika ia mulai berkembang dan mengeksplorasi lingkungan sekitarnya. Didesain dengan warna dan gambar yang lucu, menjadi daya tarik tersendiri sehingga bayi merasa nyaman dan bersemangat ketika bermain.

Mainan

kado untuk bayi
MOOIMOM – Mombella Squirrel Soothing Teether

Untuk mendukung tumbuh kembang bayi, biasanya orang tua akan menyediakan berbagai perlengkapan yang dapat membantu hal tersebut. Salah satu hadiah yang bisa kamu berikan adalah mainan. Tak hanya membantu menenangkan bayi ketika menangis, namun kado ini juga bisa mendorong perkembangan sensorik dan motorik buah hati.

Popok

kado untuk bayi
BabyClo.dy – All in Two Organic Bamboo Diaper

Jika kamu tidak ingin kesulitan untuk memilih hadiah bayi, maka kamu bisa membelikan popok yang tentunya akan bermanfaat. Kamu juga bisa menghias popok ini agar lebih berkesan, dengan menambahkan hiasan pita misalnya. Namun pastikan bertanya terlebih dahulu pada orang tua terkait merek dan ukuran dari popok yang digunakan.

Sepatu Bayi

kado untuk bayi
Tamagoo – Antislip Prewalker – Jenny Series

Kado yang dapat bermanfaat untuk digunakan oleh bayi yakni sepatu. Dengan berbagai model dan variasi warna, tentunya alas kaki ini akan membuat bayi terlihat menggemaskan. Meski bayi di bawah satu tahun memang belum bisa berjalan, akan tetapi sepatu dapat melindungi bayi dari udara dingin, terlebih ketika sedang berpergian.

Breastfeeding Cover

Pink Petal – Infinity Nursing Scarf

Bayi baru lahir hingga berusia 6 bulan tentunya perlu mendapatkan ASI eksklusif. Untuk itu, kamu bisa memilih breastfeeding cover atau penutup menyusui yang digunakan oleh sang ibu.

Pasalnya, ibu melahirkan harus siap untuk menyusui kapan pun dan di mana pun. Maka hadiah ini akan berguna ketika ibu harus menyusui di tempat umum.

Perlengkapan Tidur

Sugar Baby – Organic Healthy Cot Sheet

Salah satu hadiah yang bisa diberikan pada bayi yang baru lahir adalah perlengkapan tidur. Kamu bisa memberikan satu paket yang berisikan kasur bayi, bantal dan guling, selimut, alas ompol, serta kelambu. Pilihlah warna-warna netral dan material bahan yang halus agar bayi merasa nyaman ketika menggunakannya.

Handuk Bayi

kado untuk bayi
Birds & Bees – Bamboo Towel Pink

Handuk tentunya menjadi kebutuhan dasar bagi bayi yang baru lahir. Untuk itu, kamu bisa memberikan barang tersebut sebagai hadiah untuk bayi. Berikan kain dengan berbagai ukuran dari mulai yang terkecil hingga besar, dan pilih bahan yang terbuat dari katun halus. Hal ini bertujuan untuk mencegah munculnya iritasi pada kulit bayi ketika menggunakan handuk.

Buku Cerita

Karen Katz – Where Is Baby’s Belly Button

Meski bayi belum paham dengan cerita yang dibacakan, akan tetapi hal ini bisa memberikan beragam manfaat pada si kecil. Mulai dari membuat otaknya semakin aktif, hingga menciptakan hubungan baik dengan bayi. Untuk itu kamu bisa memberikan buku yang penuh dengan warna atau gambar-gambar yang menarik.