8 Inspirasi Baju Kondangan Yang Membuatmu Selalu Terlihat Memukau

inspirasi-inspirasi baju kondangan yang tidak membosankan
Foto: www.freepik.com

Mulai menerima banyak undangan pesta pernikahan? Saatnya mencari inspirasi baju kondangan.

Apalagi jika mendapatkan undangan di setiap akhir pekan, pastinya kamu tidak akan mengenakan pakaian yang sama untuk setiap acara.

Oleh karenanya, berikut delapan inspirasi baju kondangan yang bisa membuatmu terlihat selalu tampil baru dan tidak membosankan.

Gunakan Jumpsuit

inspirasi-inspirasi baju kondangan yang tidak membosankan
Foto: www.pinterest.com/Bloglovin’

Untukmu yang ingin mencoba gaya terbaru saat menghadiri pesta pernikahan, maka tidak ada salahnya memakai jumpsuit off-the-shoulder yang membuatnya terkesan memukau.

Pilihan model pakaian yang satu ini akan terkesan sangat berkelas dan menakjubkan. Sesuaikanlah warna jumpsuit dengan dresscode yang telah ditentukan.

Namun jika di dalam undangan tidak disertakan ketentuannya, maka kamu bisa memilih warna yang netral, seperti hitam.

Jangan lupa untuk memasangkannya dengan sepatu hak tinggi yang dapat menjadikan tampilan lebih jenjang.

Lebih Memukau dengan Gaun Cutout Cult

Lebih Memukau dengan Gaun Cutout Cult | | 8 Inspirasi Baju Kondangan Yang Membuatmu Selalu Terlihat Memukau
Foto: www.pinterest.com/Who What Wear

Inspirasi baju kondangan selanjutnya adalah gaun model cutout cult ini dapat membuat penampilan menjadi lebih seimbang dengan memberikan kesan anggun dan edgy.

Sisi terbuka dengan kain yang ringan ini menjadi pilihan yang bagus untuk dikenakan pada acara pernikahan outdoor atau indoor.

Kamu hanya perlu menyesuaikan warnanya dengan tema pernikahan. Jika di dalam gedung, maka gunakanlah warna-warna netral.

Sementara saat acaranya berlangsung di luar gedung maka tidak ada salahnya untuk memakai warna yang cerah namun tidak berlebihan, seperti sage.

Pastikan untuk memasangkannya dengan high heels berukuran sedang untuk membantumu terlihat lebih tinggi.

Pakai Gaun Bermotif

inspirasi-inspirasi baju kondangan yang tidak membosankan
Foto: www.pinterest.com/Afrikrea.com

Jika pesta pernikahan diadakan di luar gedung, tepatnya di pantai, maka tidak ada salahnya untuk memakai gaun yang dipenuhi motif. Hal ini bertujuan untuk memperlihatkan bahwa kamu merupakan sosok yang ceria.

Untuk pilihan motifnya, pastinya ini sangat beragam, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan selera. Baik itu motif bunga atau abstrak, rasanya akan tetap cocok untuk dikenakan dalam acara pernikahan.

Supaya terkesan lebih menarik, pilih juga gaun maxi, lalu tinggal tambahkan sandal bertali untuk menyempurnakan penampilan.

Kenakan Gaun Satu Bahu

Kenakan Gaun Satu Bahu | | 8 Inspirasi Baju Kondangan Yang Membuatmu Selalu Terlihat Memukau
Foto: www.pinterest.com/Aysia Woods

Untukmu yang ingin memiliki tampilan lebih chic, maka kamu bisa menggunakan gaun. Soalnya, pakaian yang satu ini akan membuatmu terlihat semakin anggun, sehingga terkesan lebih berbeda daripada tampilan sehari-hari.

Pilihlah gaun berbahan satin dengan potongan satu bahu agar menjadikannya tampak elegan. Sementara untuk pilihan warnanya, sesungguhnya ini bisa disesuaikan dengan selera, namun jika ingin lebih mudah kamu bisa memakai gaun warna nude.

Jangan lupa untuk menambahkan shoulder bag sebagai aksesoris pelengkap.

Saatnya Memakai Gaun Hitam

inspirasi-inspirasi baju kondangan yang tidak membosankan
Foto: www.pinterest.com/Who What Wear

Meski klasik, namun pakaian yang satu ini merupakan pilihan terbaik untuk dikenakan, apalagi jika kamu kesulitan untuk mencari inspirasi baju kondangan. Kamu hanya perlu mengambil gaun hitam yang ada di lemari.

Namun jika ingin membeli pakaian baru, maka cobalah untuk memilih gaun yang memiliki tambahan pita. Hal ini dapat membuatnya terkesan lebih menarik dan tidak membosankan.

Sehingga nantinya, kamu tinggal menata rambut agar terkesan lebih anggun, dan menambahkan sepatu datar warna cerah, seperti putih. Nantinya perpaduan ini akan menghasilkan penampilan yang memukau.

Pasangkan Gaun Batwing dengan Tas

Gaun batwing merupakan pakaian yang memiliki pola dasar berbentuk segitiga berukuran besar. Hal ini akan sangat cocok untuk digunakan ketika kamu berniat untuk menyembunyikan lengan dan pinggang.

Selain itu, bisa juga untuk memilih gaun lengan panjang warna coral, yang dapat membuatmu terkesan lebih manis.

Selanjutnya, tinggal tambahkan tas kecil sebagai aksesoris pelengkap yang dapat menjadikannya semakin sempurna.

Tidak boleh terlewat, pastikan kamu telah memasangkannya dengan sandal hak sedang yang dapat membuatmu terkesan sedikit jenjang.

Lebih Ceria dengan Gaun Floral

Lebih Ceria dengan Gaun Floral | | 8 Inspirasi Baju Kondangan Yang Membuatmu Selalu Terlihat Memukau
Foto: www.pinterest.com/Kileen Valenzuela | cute & little | Style Tips & Motherhood Life

Gaun bermotif bunga merupakan salah satu pakaian wajib yang bisa kamu gunakan dalam berbagai kesempatan. Ini semua tinggal bagaimana cara memilih model gaun yang akan dipakai.

Namun untuk membuatnya terkesan ceria, maka kamu bisa memilih gaun maxi dengan motif bunga-bunga yang berukuran kecil hingga sedang. Hal ini bertujuan untuk membuat penampilan tidak terkesan berlebihan.

Setelahnya, cukup tambahkan sandal datar warna netral seperti cokelat untuk membuatnya terlihat lebih seimbang.

Gunakan Celana untuk Kondangan

inspirasi-inspirasi baju kondangan yang tidak membosankan
Foto: www.myriadmusings.net

Jika tidak berniat untuk menggunakan gaun, maka memakai celana juga bisa dijadikan sebagai inspirasi baju kondangan. Bawahan yang bisa kamu gunakan salah satunya adalah celana kulot warna cerah, seperti baby blue.

Lalu, tambahkan blus model puff sleeve dengan warna yang serupa agar lebih sempurna. Untuk membuatnya terkesan lebih berwarna, maka kamu tinggal memasangkan sepatu hak tinggi warna lain, seperti putih atau hitam.

Ini bisa menjadi pakaian yang paling nyaman dan mudah untuk dikenakan. Apalagi jika kamu kesulitan untuk mencari padanan yang tepat untuk menghadiri pesta pernikahan.   

error: Konten dilindungi !!