Butuh Ide Desain? Coba Lihat Hasil Karya Pemenang Etsy Awards 2019 Ini

Foto: Ted+Chelsea (www.etsy.com)

Untuk pertama kalinya Etsy menyelenggarakan design awards yang diberikan kepada pemilik toko dari berbagai belahan dunia yang menjual hasil karyanya di situs tersebut.

Diberi nama “The Etsies“, platform daring tersebut memberikan penghargaan kepada enam penjual yang benar-benar sesuai dengan semangat dan inspirasi Etsy. Penasaran banget siapa sih, pemenangnya! Pasalnya, barang-barang yang dijual di situs tersebut unik banget dan biasanya “nggak pasaran”. Mari mengintip siapakah enam orang itu!

Grand Prize Winner: Interactive Magnetic Dino Wallpaper (London)

Penghargaan ini diberikan kepada Sian Zeng, seorang kreator independen asal London. Menggabungkan ilustrasi dongeng dengan garis-garis magnetik yang inovatif, wallpaper ini merupakan salah satu produk terlaris Etsy. Butuh kertas dinding untuk si kecil—atau bahkan ruang playground? Kertas dinding dengan tema dinosaurusnya bisa dijadikan pilihan. Zeng membuka toko ini pada tahun 2009 dan kabarnya, Hilary Duff adalah salah satu penggemar beratnya.

Creative Collaborations Winner: Pijuan Design Workshop (Los Angeles)

Otak di balik design workshop ini adalah sepasang suami-istri, Alejandro dan Sara Pijuán, yang berdomisili di Los Angeles. Dan apa yang menjadi barang jualan andalan mereka? Furnitur untuk hewan peliharaan bergaya retro dan bisa dipesan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Earth-Friendly Winner: Eating the Goober (Athena)

Apakah kamu penggemar produk-produk ramah lingkungan? Berarti harus melirik merek satu ini. Yep, suami-istri Stam Guinis dan Vicky Moudilou berhasil membawa pulang penghargaan ini berkat desain sadar lingkungan yang mereka ejawantahkan dalam produk mereka: sandal. Alas kaki yang super nyaman tersebut terbuat dari ban-ban bekas dan material sisa/tidak dipakai lagi.

Inventive Decor Winner: The Sling (Oregon, Amerika Serikat)

Baru pertama kali mendesain, tapi Justin Nelson (seorang mantan marinir) sudah berhasil memboyong penghargaan bergengsi ini. Jika melihat kursi yang dirancangnya, memang membuat kita ingin langsung membelinya! Lihat tuh gambarnya, dijamin akan membuat ruang tamu cantik, ‘kan? Kursi ini terbuat dari kayu Walnut dan Skandinavia menjadi salah satu sumber inspirasi utamanya. Sandaran kulitnya sendiri dijahit dengan tangan! Ah, melihatnya saja sudah membuat nyaman, apalagi duduk di atasnya!

Festive Celebrations Winner: Woodland Papercuts (Israel)

Seniman asal Israel bernama Naomi Shiek dianugerahi penghargaan ini berkat desain hand papercut ketubah (perjanjian pranikah orang Yahudi) bernama Wonders of the Sea & Tree. Desain perjanjian ini melambangkan kesatuan pengantin pria dan perempuan, digambarkan melalui “mahluk-mahluk legendaris” yang “mengelilingi sumpah pernikahan, yang mengisyaratkan petualangan dan kegembiraan saat keduanya menjadi satu”. Cantik banget, ya?

Signature Style Winner: Little Goodall (Texas, Amerika Serikat)

Penciptanya, Molly Goodall, berhasil memenangkan hati banyak orang dan penghargaan ini berkat desain jaket Rainbows and Butterflies. Terbuat dari campuran wol dan felt, jaket dengan warna cerah dan taburan kupu-kupu emas di sekitar pelangi ini digambarkan sebagai “jaket impian gadis kecil”.

Ah, pengen beli semua! Kamu ingin beli yang mana? Sembari berpikir, baca ini juga jika kamu sedang butuh ide tentang kado buat teman yang baru saja memasuki rumah baru.

podcast button