11 Ide Hiasan Di Dinding Untuk Memeriahkan Suasana Natal

hiasan natal di dinding
Foto: www.unsplash.com

Selain menempatkan pohon Natal di ruang tamu, pastinya area dinding juga tidak boleh dibiarkan kosong. Sebab, hiasan Natal di dinding juga dapat menambah suasana semakin hangat.

Meski terlihat mudah, namun nyatanya mendekorasi bagian tersebut juga dapat memakan banyak waktu. Berikut 11 ide hiasan yang bisa kamu aplikasikan pada dinding yang polos.

Lampu Bentuk Huruf

hiasan natal di dinding
Foto: www.pinterest.com/Aimee Brannon

Supaya tampilan rumah lebih menarik selama perayaan Natal, cobalah untuk meletakkan lampu LED yang berbentuk huruf.

Kemudian susun huruf tersebut menjadi kalimat yang mengandung berbagai makna, seperti kata happy atau ucapan selamat Natal. Tempelkan susunan kata ini pada dinding ruang tamu atau ruang keluarga yang berlokasi sama dengan pohon natal.

Supaya lebih menarik, kamu bisa mencoba untuk menambahkan aksesoris lain di atasnya, seperti daun hijau atau kaus kaki berukuran besar di dekatnya.

Aksesoris Kepala Rusa

Foto: www.pinterest.com/Louise Walker

Tak jarang, kepala rusa juga menjadi pernak-pernik yang bisa kamu pilih untuk melengkapi dekorasi ruangan. Tempelkan hiasan Natal di dinding kemudian selipkan lampu warna-warni yang dapat membuatnya terlihat lebih hangat.

Kamu juga bisa menggantungkan beberapa foto anggota keluarga untuk membuatnya semakin terlihat sempurna.

Balon Huruf

Foto: www.pinterest.com/Urban Outfitters

Dibanding menempelkan lampu LED, mungkin kamu lebih tertarik untuk menambahkan balon huruf pada dinding rumah. Kamu bisa merangkai kalimat ‘Merry Christmas’ misalnya. Agar lebih ramai, tambahkan pula hiasan bintang, snowflakes, dan garland yang identik dengan suasana Natal.

Pastikan kamu telah menempelkan balon tersebut dengan lem perekat yang berkualitas, supaya nantinya tidak mudah terlepas dan merusak dekorasi ruangan.

Baca Juga :  Temanmu Ulang Tahun? Ini 8 Inspirasi Hampers Yang Bisa Dijadikan Kado

Dedaunan Pohon Cemara

Foto: www.pinterest.com/Grandin Road

Jika biasanya pohon cemara diletakkan di lantai, maka cobalah untuk membuatnya terlihat beda dengan menaruhnya sebagai hiasan Natal di dinding. Pilih satu ranting pohon cemara, baik itu imitasi atau yang asli, kemudian tempelkan ranting tersebut di area dinding yang masih kosong.

Setelahnya, tambahkan ornamen lainnya yang dapat meramaikan dinding. Seperti misalnya lonceng berukuran kecil atau lampu Natal dengan berbagai warna. Nantinya ruangan pun akan terkesan lebih elegan dan memancarkan nuansa yang hangat.

Rangkaian Bunga Natal

hiasan natal di dinding
Foto: www.pinterest.com/Sacred Elements

Rasanya nuansa Natal akan terasa kurang lengkap saat kamu tidak meletakkan rangkaian bunga. Kamu bisa menempelkan wreath atau garland pada area dinding polos.

Tambahkan pita berukuran besar yang dapat membuatnya terlihat semakin sempurna. Selain itu, aksesoris bola atau lonceng yang berukuran kecil juga bisa digantungkan untuk memeriahkan hiasan tersebut.

Kaus Kaki Berukuran Besar

Foto: www.pinterest.com/Dudesky

Untuk memeriahkan perayaan Natal, tak luput dari acara tukar kado yang bisa diikuti oleh seluruh anggota keluarga. Supaya semakin unik, kamu bisa menempelkan kaus kaki berukuran besar di dinding, kemudian letakkan hadiah tersebut di dalamnya.

Jangan lupa untuk menambahkan beberapa pernak-pernik lain supaya lebih meriah. Seperti dengan menambahkan balon huruf di atasnya, atau menempelkan foto-foto dari setiap anggota keluarga.

Permen Tongkat

hiasan natal di dinding
Foto: www.pinterest.com/The Jolly Christmas Shop

Jika ingin menyediakan cemilan manis dengan cara yang unik, maka kamu bisa mencoba untuk meletakkan permen tongkat dan beberapa cookies kering lainnya yang telah dibungkus menggunakan plastik bening.

Nantinya para tamu atau anggota keluarga bisa memakannya secara langsung. Supaya suasana Natal semakin kental, tambahkan pula garland di atasnya.

Pohon Natal Dinding

hiasan natal di dinding
Foto: www.pinterest.com/Martha Stewart Living

Ingin menampilkan nuansa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya? Tidak ada salahnya untuk memasang pohon Natal sebagai hiasan dinding.

Baca Juga :  8 Motif Keramik Lantai Yang Pasti Akan Mempercantik Rumah

Kamu bisa membentuk kayu besar yang dibentuk segitiga sama kaki, dan kemudian tempelkan di dinding yang masih polos. Tambahkan pula pernak-pernik lainnya seperti kaus kaki berukuran besar, foto keluarga, hingga hiasan bintang dan snowflakes.

Untuk memeriahkan suasana Natal, maka kamu bisa meletakkan beberapa hadiah yang telah dibungkus dengan rapi dan menggunakan pita di bawahnya.

Pasang Rak Gantung

Foto: www.pinterest.com/Micheala Diane Designs | Interior Design, Home Styling and DIY Projects

Ketika dindingmu belum dihiasi apa pun karena belum mendapatkan ide untuk mengkreasikannya, menambahkan rak bisa menjadi salah satu cara menghiasnya. Pasangkan rak gantung berukuran sedang, kemudian hiasi rak tersebut dengan dedaunan yang dilengkapi dengan lampu LED warna-warni.

Supaya menambah estetika ruangan, maka letakkan beberapa pohon cemara berukuran kecil di atasnya. Serta gantungkan kaus kaki berukuran sedang di bawahnya. Dijamin, nuansa Natal pun akan semakin kental.

Lukisan Natal

Foto: www.pinterest.com/Overstock

Kamu juga bisa mengkreasikan dinding dengan menambahkan beberapa lukisan pohon cemara atau art print bergambar rusa yang identik dengan nuansa Natal. Pasanglah beberapa gambar dan susun dengan rapi supaya hiasan dinding menjadi salah satu pusat perhatian.

Selain itu, lengkapi dengan beberapa quotes atau ucapan Natal di dekatnya.

Pita Berukuran Besar

hiasan natal di dinding
Foto: www.pinterest.com/Etsy

Dinding rumahmu masih polos? Ini saat yang tepat untuk mengkreasikannya dengan meletakkan beberapa pernak-pernik Natal, salah satunya pita berukuran besar yang berwarna merah.

Supaya lebih menarik, tambahkan pula replika pohon cemara dan snowflakes di sekitarnya, serta tambahkan juga kaus kaki besar dan topi Natal.