Ingin Memutuskan Si Dia? Hari Ini adalah Hari yang Paling Tepat

Foto: www.shutterstock.com

Sebut saja karena satu dan lain hal (misalnya si dia sepertinya berselingkuh ala Justin Timberlake)—kamu berpikir untuk menyudahi hubungan kalian. Atau kamu ingin membatalkan rencana pesta pernikahan. Wedew! Jika keinginan seperti ini sudah bercokol di dalam otak dan hatimu selama berbulan-bulan, hari ini adalah hari paling tepat putus dengan seseorang dan mengatakan “it’s not you, it’s me“. Yep, 6 Desember 2019.

Ada teorinya. Begini.

Sebuah situs servis desain interior asal Inggris bernama Hillarys bertanya kepada 2.643 orang (beberapa di antaranya punya pasangan, beberapa masih jomblo) tentang hubungan cinta mereka saat ini dan yang sudah tamat. Dan… dua puluh tujuh persen mengatakan mereka akan memutuskan hubungan dan mengucapkan “buh-bye” kepada pasangannya di bulan Desember. Tepatnya, 6 Desember adalah hari paling tepat putus dengan seseorang.

Mengapa, tanyamu? Seperti yang dilansir oleh Standard, bulan ini adalah bulan penuh tekanan. Natal, Tahun Baru, kasih hadiah, menghadiri pesta, acara keluarga bla bla adalah beberapa alasan yang membuat Desember menjadi bulan yang tepat untuk menjadi jomblo lagi. Selain itu, lebih dari setengah responden (57%) mengatakan bahwa mereka memilih mengakhiri hubungan di bulan ini karena biasanya, segala percikan dan kemesraan sudah tergerus. Ah.

Dan perselingkuhan juga menjadi alasan terbesar mengapa mereka akhirnya mengakhiri hubungan.

Oh, oh, gimana kalau kamu ingin memutuskannya setelah tanggal keramat tersebut, hmm… sebut saja tanggal 20? Selamat, kamu adalah Tin Woman modern, alias perempuan tanpa hati! Jika ingin mengakhiri hubungan setelah tanggal 6, tiga puluh dua persen partisipan berpendapat akan menunggu sampai Januari. Ah, menunda guillotine tertancap.

Jadi, sudah teguh ingin putus? Lakukan hari ini. Mumpung masih tersisa beberapa jam lagi sebelum hari berganti, plus masih tanggal muda. Ajak dan traktir dia di resto kesukaannya—lalu sampaikan berita itu. Dengan cara ini, paling tidak, kamu dianggap ‘mantan terpuji’.

Dan berbicara tentang selingkuh, sebuah penelitian baru mengatakan bahwa zodiak ini adalah biasanya pelaku perselingkuhan.