Ingin Menikah Tahun Ini? Berikut 9 Tren Gaun Pengantin Modern 2021

gaun pengantin modern 2021
Foto: www.unsplash.com

Di tahun 2020 mungkin sebagian orang memutuskan untuk menunda pernikahannya berkaitan dengan pandemi COVID-19. Sementara di tahun ini, sepertinya lumayan banyak akan melangsungkan pernikahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Berkat pandemi, konsep pernikahan baru pun mulai dikembangkan menjadi new normal wedding. Lalu, seperti apa gaun pengantin modern 2021?

Meski masih ada kemungkinan untuk diadakan secara virtual, namun tidak ada salahnya mempersiapkan gaun terbaik untuk momen sakral yang terjadi sekali dalam seumur hidup (harapannya). Mulai dari punggung yang terbuka hingga bahu yang dihiasi pita, pilihan-pilihan ini tentunya bisa membuatmu tersenyum lebar dan mulai membayangkan pernikahan impian.

Berikut 9 inspirasi gaun pengantin modern 2021 yang bisa kamu pilih .

Backless

gaun pengantin modern 2021
Foto: www.pinterest.com/Kleinfeld Bridal

Gaun dengan punggung yang dibiarkan terbuka masih menjadi tren selama beberapa musim, bahkan hingga saat ini. Gaun pengantin ini akan membuatmu terlihat anggun dan menarik, serta sangat cocok digunakan pada seseorang dengan jiwa pemberani. Pasalnya, model ini juga akan membentuk penampilanmu terkesan seksi dan tentunya memerlukan tingkat percaya diri yang tinggi.

Exaggerated Ruffles

Foto: www.pinterest.com/Nieka Caruthers

Mungkin sebagian wanita menginginkan gaun yang sederhana dan minimalis, dan sebagian lainnya lagi justru tertarik untuk mengenakan gaun yang mewah. Jika kamu berada di antara keduanya, maka tidak perlu khawatir dan cobalah memilih gaun sederhana yang ditambahkan kerutan pada bagian tertentu. Hal ini otomatis akan memberikan kesan yang berbeda dan mewah.

Shoulder Capes

Foto: www.pinterest.com/David's Bridal

Model gaun pengantin yang satu ini dihiasi dengan untaian kain panjang yang ditempelkan pada bahu. Tentunya model yang menyerupai jubbah ini akan cocok untukmu yang ingin menutupi area lengan. Dengan gaya yang anggun sekaligus mewah, dress ini akan membuatmu terkesan seperti putri kerajaan di zaman dahulu.

Baca Juga :  14 Inspirasi Gaun Pesta 2021 (Bahkan Jika Digelar Lewat Zoom)

Off-the-shoulder Ballon Sleeves

Foto: www.pinterest.com/vanitypotionboutique.net

Meski gaun pengantin off-the-shoulder kini telah menjadi dress yang klasik, namun gaya tersebut tentu masih bisa digunakan hingga saat ini. Agar terlihat lebih modern, maka kamu bisa menggunakan gaun dengan model balon di bagian lengan. Tentunya gaya ini akan membuatmu terlihat lebih menarik dan menampilkan kesan yang romantis.

Maxi Bows

gaun pengantin modern 2021
Foto: www.pinterest.com/designerbridalroom.com.hk

Ornamen pita memang terkadang tidak bisa terlepas dari konsep pernikahan, begitu pun pada gaun. Uniknya, ornamen tersebut bisa kamu letakkan pada bagian punggung, bahu, atau area lainnya.

Jangan khawatir karena ukuran pita tersebut bsa disesuaikan dengan selera. Jika ingin ditempatkan di area bahu maka pilihlah pita kecil yang lembut. Namun pada area punggung, maka tempelkan pita berukuran besar.

Square Necks

gaun pengantin modern 2021
Foto: www.pinterest.com/Jenny Yoo

Sempat menjadi tren di tahun 90-an, model dengan garis leher berbentuk persegi ini kembali menjadi inspirasi gaun pengantin modern 2021. Gaya yang satu ini juga menjadi dress yang cukup aman, sederhana dan elegan.

Namun jika ingin tampil lebih menarik, maka pilihlah motif kain yang mewah. Selain itu kamu juga bisa memilih model lengan yang beragam, mulai dari long sleeve hingga puff. Pastikan tatanan rambut yang dipilih bisa menjadi salah satu ciri khas dari penampilanmu.

Tea-length Dresses

Foto: www.pinterest.com/onlybridals

Gaun yang menjadi andalan di tahun 1920-an ini, ternyata masih banyak digemari oleh sebagian wanita hingga saat ini. Dengan panjang gaun sekitar pergelangan kaki, model ini dulunya sering dikenakan oleh seorang wanita untuk pergi minum teh. Namun kini, tentunya gaun tersebut bisa menjadi salah satu pilihan untuk digunakan dalam acara pernikahan.

High Low

gaun pengantin modern 2021
Foto: www.pinterest.com/Storenvy

Memadukan gaya modern dan klasik juga bisa kamu lakukan dengan memilih gaun high low untuk digunakan dalam acara pernikahan. Dengan desain asimetris, tentunya model ini bisa membuatmu terlihat lebih modis dan menarik. Kamu bisa mengenakan gaun yang bagian belakangnya lebih panjang dibanding bagian depan, atau bagian atas dengan model lengan panjang yang dipadukan dengan rok mini.

Baca Juga :  14 Paduan Warna Biru Dongker yang Akan Selalu Membuat Penampilanmu Chic

Feathers Dress

Foto: www.pinterest.com/Ruffled

Memang sesuatu yang wajar jika pengantin ingin tampil lebih menonjol di hari pernikahannya. Untuk itu, kamu bisa mengenakan gaun dengan tambahan bulu. Model ini biasanya selalu menjadi gaya favorit bagi sebagian wanita yang ingin tampil unik, elegan, dan menjadi pusat perhatian.