15 Rekomendasi Film Horor Thailand yang Akan Membuatmu Sulit Tidur

film thailand terbaik
Foto: Istimewa

Tak hanya genre romantis, film Thailand terbaik juga termasuk dari genre horor. Biasanya film hantu dari Negeri Gajah Putih ini menyajikan jalan cerita yang menarik dan super menakutkan, sehingga membuatmu betah untuk menontonnya meski sesekali menutup mata.

Ingin merasakan sensasi ketakutan minggu ini? Berikut 15 film Thailand terbaik dengan genre horor yang bisa membuatmu merinding.

Meat Grinder (2009)

film thailand terbaik
Foto: www.imdb.com

Termasuk ke dalam genre horor, film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Buss (Mai Charoenpura). Demi mempertahankan hidupnya, ia berjualan mi ayam dengan berkeliling. Namun usahanya tetap sepi dan tidak cukup untuk menopang kehidupannya.

Suatu hari ketika sedang berdagang, ia terjebak dalam aksi demonstrasi. Buss pun terkejut ketika menemukan seorang mayat yang tergeletak di dekat gerobaknya. Karena hal tersebut, akhirnya terbesit sebuah ide untuk membuat mi ayam dengan menambahkan daging mayat tersebut.

Rahtree Revenge (2009)

Foto: www.filmaffinity.com

Jika kamu penggemar Mario Maurer, maka jangan sampai terlewat untuk menyaksikan film dengan judul Rahtree Revenge. Pasalnya, Mario berperan sebagai Rung yang tinggal di sebuah apartemen angker bernama Oscar. Tidak disangka, Rung bertemu dengan Buppha (Laila Boonyasak) yang merupakan mantan gurunya dulu.

Namun ketika Rung pergi ke kamar Buppha, ia menemukan sosok hantu gadis kecil bernama Pla yang langsung menyerang dirinya. Apa yang kemudian terjadi? Ini adalah salah satu film horot Thailand yang wajib kamu tonton.

The Swimmers (2014)

film thailand terbaik
Foto: www.imdb.com

Jika selama ini kamu sering melihat wanita hamil, namun dalam film ini penonton akan bertemu dengan laki-laki yang harus mengandung janin. Perth (Chutavuth Pattarakampol) adalah atlet renang yang berprestasi di sekolahnya. Namun ia justru memanfaatkan kondisi itu untuk memainkan perasaan para perempuan yang menyukainya.

Baca Juga :  13 Rekomendasi Film Cerita Anak Terbaik Wajib Tonton

Namun suatu ketika, ia menyaksikan perut six pack-nya justru mulai membesar. Karena hal ini, kepribadian Perth mulai berubah dan menjauh dari teman-temannya.

The Promise (2017)

Foto: www.imdb.com

Dua sahabat, Boum (Thunyaphat Pattarateerachaicharoen) dan Ib (Panisara Rikul-surakan), memutuskan untuk bunuh diri bersama setelah mengetahui bahwa keluarga mereka mengalami kebangkrutan. Namun ketika melihat Ib dalam kondisi sekarat, Boum justru membatalkan niatnya dan pergi meninggalkan Ib sendirian di lokasi pembangunan apartemen.

Dua puluh tahun setelahnya, Boum kini menjadi seorang pengusaha sukses. Ketika ia kembali mengunjungi lokasi apartemen tersebut bersama putrinya, Boum justru terkejut ketika mendapati putrinya menunjukkan gerak-gerik yang aneh.

Shutter (2004)

film thailand terbaik
Foto: www.imdb.com

Tun (Ananda Everingham) merupakan seorang fotografer yang memiliki kekasih bernama Jane (Natthaweeranuch). Ketika keduanya sedang dalam perjalanan, mereka tidak sengaja menabrak seorang wanita yang tengah menyebrang.

Karena panik, mereka pun kabur dan meninggalkan wanita yang ditabraknya. Semenjak insiden tersebut, banyak kejadian aneh yang dirasakan oleh Tun dan Jane. Film Thailand terbaik yang ditayangkan pada tahun 2004 ini mendapatkan penilaian 7.1 dari IMDb dan 77% dari Rotten Tomatoes.

4Bia (2008)

Foto: www.imdb.com

Film Thailand terbaik yang satu ini merangkum empat film horor pendek yang memiliki jalan cerita berbeda-beda, yakni Loneliness, Deadly Charm, The Man in the Middle, dan Flight 224. Mulai dari seorang wanita yang mengalami kejadian misterius melalui ponselnya, hingga seorang pramugari yang ingin membalas dendam kepada putri Kerajaan Vanistan.

The Snow White (2010)

Coming Soon (2008)

Foto: www.imdb.com

Shane (Chantavit Dhanasevi) saat ini sedang terlilit hutang. Karena hal tersebut akhirnya Shane memilih untuk membajak sebuah film di bioskop yang kemudian akan digandakan dan dijual.

Ia pun dibantu oleh kakaknya untuk menjalankan misi tersebut. Ketika di tengah-tengah pemutaran film, Shane justru tertidur, dan ketika terbangun kakaknya sudah menghilang.

Setelah mengecek rekaman handycam, terdapat rekaman yang menunjukkan bahwa kakaknya sedang ketakutan dan berteriak. Semenjak saat itu, Shane selalu mendapatkan gangguan secara misterius.

Ladda Land (2011)

film thailand terbaik
Foto: www.imdb.com

Karena masalah finansial, Thee (Saharat Sangkapreecha) harus membawa istri dan anaknya keluar dari kota Bangkok. Akan tetapi sang istri, Nan (Sutatta Udomsilp) merasa bahwa kepindahannya hanya akan menambah masalah baru. Mereka pun tiba di Laddaland, sebuah kompleks perumahan yang tenang dan rapi.

Namun seiring berjalannya waktu, Thee dan Nan mulai merasa aneh dengan warna yang menetap di Laddaland. Pasalnya, mereka semua memiliki catatan kriminal, mulai dari penyiksaan hingga pembunuhan.

Haunted University (2009)

Foto: www.imdb.com

Serupa dengan 4Bia, film ini juga menyajikan empat film dengan cerita yang berbeda. Namun, keempat ceritanya fokus mengangkat kehidupan mahasiswa. Mulai dari teror, kehidupan ospek, hingga persahabatan kedua wanita yang tetap terjalin meski salah satunya merupakan psikopat.

Art of the Devil (2004)

film thailand terbaik
Foto: www.imdb.com

Boom yang diperankan oleh Supaksorn Chaimongkol merupakan seorang perempuan yang sedang menjalin hubungan rahasia dengan Prathan (Tin Settachoke), laki-laki yang telah memiliki istri dan anak. Ketika Boom hamil, Prathan berjanji akan mendukungnya secara finansial.

Namun sayangnya, Prathan justri memaksa Boom untuk melakukan hubungan intim dengan teman-temannya. Karena kesal dan kecewa, Boom akhirnya memutuskan untuk balas dendam kepada Prathan.

Baca Juga :  13 Rekomendasi Film Korea Action yang Super Menegangkan

Bangkok Haunted (2001)

Foto: www.imdb.com

Dalam film Thailand terbaik ini, terdapat tiga kisah hantu dengan latar belakang yang berbeda-beda. Kisah pertama mengenai legenda drum tua yang di dalamnya terdapat roh seorang penari.

Sementara pada cerita kedua mengangkat kisah tentang penyihir yang gemar membuat parfum dari mayat. Dan kisah terakhir tentang gadis yang melakukan bunuh diri sehingga membuat arwahnya selalu bergentayangan.

Siam Square (2017)

film thailand terbaik
Foto: www.imdb.com

Sekelompok pelajar yang tergabung dalam komunitas Ghost Your Dad berniat untuk melakukan uji nyali untuk mengecek mitos yang beredar di Siam Square. Mereka menemukan kursi benang merah dan bertemu dengan roh seorang gadis yang telah menghilang di kawasan tersebut.

Namun siapa sangka, pertemuan itu berubah menjadi teror. Dan kelompok remaja ini berusaha untuk menyelamatkan nyawanya masing-masing.

The Unseeable (2006)

Foto: www.imdb.com

The Unseeable menjadi salah satu film Thailand terbaik dengan genre horor. Dibintangi oleh Siraphan Wattanajinda yang berperan sebagai Nualjan, film ini mengisahkan tentang Nualjan yang sedang hamil besar dan mencari suaminya. Setibanya di kota, ia menginap di rumah Ranjuan (Suporntip Chuangrangsi) yang sangat mewah.

Namun ketika tinggal di sana, Nualjan menemukan beberapa hal janggal. Karena terlanjur penasaran, ia terus mencari tahu hingga tidak menyadari bahwa situasi tersebut akan membahayakan Nualjan dan bayi yang sedang dikandungnya.

Alone (2007)

film thailand terbaik
Foto: www.imdb.com

Pim (Natasha Watanapanich) merupakan seorang gadis yang terlahir kembar. Setelah kematian saudaranya, ia justru meninggalkan negara kelahirannya dan tinggal di Korea. Namun ketika ibunya sakit, Pim terpaksa harus kembali ke Thailand. Setelah tiba di rumah lamanya, ia justru merasakan teror dari hantu yang diduga merupakan arwah dari kembarannya.