13 Film Thailand Lucu yang Bisa Membuatmu Tertawa Histeris

film thailand lucu
Foto: Istimewa

Menonton film memang sering kali menjadi salah satu cara untuk menghibur diri dan meningkatkan suasana hati. Hal ini juga bisa dilakukan olehmu ketika memiliki waktu luang. Jika kamu sedang mencari bahan tontonan yang bisa membuatmu merasa senang, berikut 13 film Thailand lucu yang dijamin akan membuatmu tertawa terbahak-bahak, bahkan hingga meneteskan air mata.

Suckseed (2011)

Foto: www.imdb.com

Masa remaja biasanya penuh dengan nuansa persahabatan, cinta, dan tentunya patah hati. Begitupun dengan yang dialami oleh Ped (Jirayu La-ongmanee), Kong (Patchara Jirathiwat), dan Ex (Thawat Pornrattanaprasert) yang memutuskan untuk membentuk sebuah band rock.

Tak hanya menyalurkan bakatnya, trio ini juga berambisi untuk menarik perhatian para gadis. Namun siapa sangka jika ketiganya harus mengalami lika-liku persahabatan yang berdampak pada band rock mereka.

Bikeman (2018)

film thailand lucu
Foto: www.imdb.com

Hampir semua orang rasanya pernah melakukan sebuah kebohongan, meski hanya sekali dalam seumur hidup. Hal ini juga dilakukan oleh Sakkarin (Pachara Chirativat) yang membohongi keluarganya tentang pekerjaannya. Ia ingin membuat ibu dan neneknya merasa bangga. Namun, pamannya yang bernama Preecha (Kom Chauncheun) yang merupakan mantan polisi ini mulai menaruh curiga terhadap kelakuan Sakkarin.

Di tengah kehidupannya yang rumit, ia justru bertemu dengan seorang perempuan cantik bernama Jai (Sananthacat Thanapatpisal) yang ternyata teman sekolahnya dulu.

I Fine Thank You, Love You (2015)

Foto: www.imdb.com

Film Thailand lucu ini menceritakan tentang Gym (Sunny Suwanmethanont) yang bertekad untuk menguasai bahasa Inggris demi mengejar cintanya, Kaya (Sora Aoi). Ia akhirnya meminta bantuan Pleng (Ice Preechaya), seorang guru, untuk mengajarinya bahasa Inggris.

Baca Juga :  Ingin Tertawa Sampai Sakit Perut? Ini Film Korea Komedi yang Harus Ditonton

Secara perlahan Gym justru mulai menyukai Pleng. Namun sayangnya, Pleng tidak yakin dengan hal tersebut, mengingat tujuan Gym belajar bahasa Inggris adalah untuk bisa bertemu kembali dengan Kaya.

Cool Gel Attack (2010)

Foto: www.imdb.com

Beradu mulut dengan tetangga mungkin menjadi hal yang biasa bagi sebagian orang, begitu juga yang dialami oleh Maew (Jimchuanchuen) dan Teerachai (Jaturong Mokjok). Dua pria ini tidak pernah berhenti berseteru, terlebih ketika cerbong asap dari pabrik bakpao Teerachai yang membuat es batu di pabrik Maew menjadi cepat meleleh.

Aksi dan dialog-dialog lucu dari keduanya pun dijamin akan membuat penonton tertawa terbahak-bahak, terlebih ketika munculnya makhluk asing berbentuk menyerupai jeli di sekitar rumah mereka.  

Low Season (2020)

film thailand lucu
Foto: www.imdb.com

Putus cinta memang merupakan hal yang menyedihkan, hal ini dirasakan langsung oleh Lin (Ploypailin Thangpraporn), seorang gadis indigo yang ditinggalkan kekasihnya. Di tengah patah hatinya, Lin pergi berlibur untuk mencari ketenangan.

Namun siapa sangka bahwa ia justru disambut oleh beberapa makhluk tak kasat mata ketika tiba di sebuah penginapan pada malam hari. Lin pun merasa ketakutan dan mulai berlari. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Pud (Mario Maurer) yang merupakan seorang penulis skenario bergenre horor.

App War (2018)

film thailand lucu
Foto: www.imdb.com

Bergenre komedi romantis, film ini mengisahkan tentang persaingan dua buah perusahaan rintisan aplikasi atau startup. Bomb (Nat Kitcharit) berencana mengembangkan sebuah aplikasi bernama Inviter, yang dapat membuat penggunanya menemukan orang-orang yang memiliki hobi dan ketertarikan yang sama.

Setelah dirilis dan mendapatkan sambutan yang positif, tiba-tiba muncul sebuah aplikasi pesaing bernama Amjoin. Tidak disangka, pemilik aplikasi tersebut adalah June (Warisara Yu), seorang gadis yang pernah ia temui di Liga Startup Thailand. Hingga akhirnya keduanya mulai mengirimkan mata-mata untuk mencari tahu strategi dari masing-masing perusahaan rintisan tersebut.

Baca Juga :  15 Film Terseksi dan Terpanas yang Tayang di Netflix

Hello Stranger (2010)

film thailand lucu
Foto: www.imdb.com

Film ini mengisahkan tentang seorang laki-laki yang baru saja terpisah dari rombongannya yang sedang berlibur di Korea Selatan. Karena belum mengetahui tempat penginapannya, laki-laki yang diperankan oleh Chantavit Dhanasevi ini harus tidur di jalanan.

Ia pun ditemukan oleh seorang perempuan yang diperankan oleh Nuengthida Sophon. Hingga akhirnya laki-laki ini hanya mengikuti perjalanan liburan perempuan ini. Keunikan dari cerita ini adalah sepanjang film berlangsung, pentonton tidak diperkenalkan nama dari kedua karakter utama ini.

May Who (2015)

Foto: www.imdb.com

Kisah kasih di sekolah memang sangat menyenangkan. Hal ini dialami sendiri oleh May (Sutatta Udomsilp) yang memendam perasaan terhadap Fame (Thanapob Leeratanakajorn) yang merupakan siswa populer. May menyadari bahwa ia merupakan gadis biasa yang tidak mungkin akan menyatakan perasaannya kepada Fame.

Namun siapa sangka jika Fame justru menawari May untuk bergabung dengan tim larinya. Akan tetapi, May menjadi bimbang karena tubuhnya mampu mengeluarkan aliran listrik apabila jantungnya berdegup terlalu kencang. Tentunya kemampuan istimewa ini menghalanginya untuk mendekati Fame.

London Sweeties (2019)

film thailand lucu
Foto: www.imdb.com

Film Thailand lucu ini menceritakan tentang petualangan ajaib Pron (Maylada Susri) yang nekat pergi ke London untuk menghadiri pernikahan kakaknya. Permasalahannya Pron sama sekali tidak bisa berbahasa Inggris.

Ketika tiba di Inggris, Pron mengalami kemalangan karena paspornya hilang dan ia tidak bisa menjelaskan pada petugas. Setelah kejadian itu, ia memutuskan untuk kursus bahasa inggris dan secara tidak sengaja bertemu dengan Bo (Nattapong Chartpong) dan Jude (Nutthasit Kotimanuswanich), yang sama-sama tidak mengerti bahasa Inggris.

Suddenly Twenty (2016)

film thailand lucu
Foto: www.imdb.com

Kembali ke masa muda tentunya bukan suatu hal yang dipikirkan oleh Parn. Wanita paruh baya ini tiba-tiba berubah kembali muda dan memulai kehidupan barunya menjadi seorang gadis berusia 20 tahun.

Baca Juga :  Wajib Ditonton: 13 Rekomendasi Film Netflix 2021

Parn yang diperankan oleh Davika Hoorne ini, sejak kecil memiliki cita-cita menjadi seorang penyanyi. Namun karena tidak disetujui oleh sang ayah, akhirnya Parn harus mengubur keinginannya hingga tua. Tetapi kini ia bisa menunjukkan bakat menyanyinya hingga menjadi sebuah vokalis dalam sebuah band... bersama cucunya sendiri.

The Little Comedian (2010)

Foto: www.imdb.com

Film komedi keluarga ini bisa membuatmu tertawa terbahak-bahak. Mengisahkan tentang Plern (Jaturong Phonboon) seorang pimpinan dari Ha Ha Ha Ha Ha Ha, sebuah grup komedi yang menjadi salah satu usaha keluarga secara turun-temurun.

Ketika Tock (Chawin Likitjaroenpong) lahir, Plern berharap bahwa anak pertamanya ini bisa meneruskan usaha tersebut. Sayangnya, Tock memiliki humor yang garing dan membuat sang ayah mulai merasa khawatir. Tak hanya menyajikan lelucon, namun film Thailand lucu ini juga bisa membawamu ke momen yang mengharu-biru.

Brother of The Year (2018)

Foto: www.imdb.com

Pertengkaran kakak-beradik antara Chut (Sunny Suwanmethanont) dan Jane (Urassaya Sperbund) terus berlangsung hingga dewasa. Jane merupakan gadis pintar yang sempurna, sementara Chut hanyalah pria yang pemalas.

Akan tetapi Chut memiliki sikap protektif terhadap hubungan percintaan sang adik, sehingga Jane menyembunyikan hubungannya dengan sang kekasih, Moji (Nichkhun). Namun pada akhirnya, Chut mengetahui hubungan tersebut dan berusaha memisahkan keduanya dengan segala cara.

Friend Zone (2019)

Foto: www.imdb.com

Menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Palm (Naphat Siangsomboon) yang memendam perasaannya kepada sahabatnya sendiri, Gink (Pimchanok Luevisadpaibul) selama 10 tahun. Palm dengan setia selalu mendengarkan cerita Gink tentang apapun, termasuk kecurigaannya terhadap pacarnya yang berselingkuh.

Tidak hanya itu, Palm juga menemani Gink untuk membuktikan hal tersebut. Meski bergenre romantis, namun tingkah laku unik dari kedua pemain ini dijamin akan membuatmu tertawa terpingkal-pingkal.