12 Film Semi Korea Terbaik yang Akan Membuatmu Kepanasan

film semi korea
Foto: www.imdb.com
Terakhir diperbarui:

Pecinta film pasti sudah tidak asing dengan ‘film semi’. Yup, film ini banyak diminati oleh penonton karena memiliki jalan cerita menarik sekaligus mengandung adegan intim dan erotis. Salah satu yang paling banyak digemari adalah film semi Korea yang menyisipkan konten dewasa yang bisa membuatmu deg-degan sekaligus menjadi ‘panas’ ketika menontonnya. Ah, membaca ini saja sudah sedikit berkeringat (mungkin AC di kantor mati saat membaca ini).

Berikut 12 rekomendasi film semi Korea yang bisa kamu tonton. Oh, pastikan kamu sudah cukup umur ya, ketika menontonnya!

The Treacherous (2015)

Foto: www.imdb.com

The Treacherous menceritakan tentang Pangeran Yeonsan yang tidak memedulikan nyawa rakyatnya, dan membunuh semua orang yang dianggap bertanggung jawab atas kematian ibunya. Suatu ketika ia memerintahkan Im Soon Jae, teman dekatnya, untuk mengumpulkan perempuan cantik dari penjuru negeri, salah satu perempuan yang dibawa ke istana adalah Dan Hee, perempuan yang pernah menyelamatkan Im Soong Jae dari bahaya. Sialnya, Pangeran Yeonsan tertarik dengan Dan Hee! Saking panas dan menariknya jalan ceritanya, film semi Korea ini menjual lebih dari 1,1 juta tiket dan mendapatkan US$8,1 juta dari box office lokal. 

The Concubine (2012)

film semi korea
Foto: www.imdb.com

The Concubine merupakan film yang menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara Hwa-Yeo, seorang putri bangsawan, Kwon-Yoo kekasihnya yang merupakan seorang rakyat biasa, dan Pangeran Sung-Won. Film ini menyajikan adegan erotis yang dipadukan dengan cerita sejarah dengan latar Dinasti Joseon. Berkat cerita dan akting pemainnya, film semi Korea ini meraup keuntungan US$16,3 juta dan menempati posisi ke-19 film terlaris. Selain itu film ini juga tayang di Busan International Film Festival 2012 dan New York Asian Film Festival 2013. 

A Muse (2012)

film semi korea
Foto: www.imdb.com

A Muse merupakan cerita tentang Lee Joek Yo, seorang profesor sekaligus penyair terkenal berusia 70 tahun. Ia memiliki anak didik yang merupakan seorang novelis muda bernama Seo Ji Woo. Tiba-tiba mereka menemukan seorang gadis bernama Han Eun Gyo yang tertidur di depan teras. Gadis ini membantu Ji Woo mengurusi Jeok Yo, dan membuat Ji Woo serta Jeok Yo terpesona. Keduanya pun bersaing untuk mendapatkan Eun Gyo.

Meski mendapat kritikan dari penonton tentang Kim Go Eun pemeran karakter Eun Gyo yang belum pernah tampil dalam film atau drama sebelumnya, ia berhasil memenangkan berbagai penghargaan. Termasuk, Aktris Pendatang Baru Terbaik Dallam Daejong Film Awards 2012, Korean Association of Film Critics Awards 2012, Blue Dragon Film Awards 2012, dan KOFRA Film Awards Ceremony 2012.

A Man and a Woman (2016)

film semi korea
Foto: www.imdb.com

Film ini mengisahkan tentang Kim Ki Hong, seorang arsitek yang bekerja di Finlandia dan memiliki seorang putri yang mengalami depresi serta seorang istri yang rapuh. Lalu ada Sang Min, seorang wanita karir yang memiliki anak autis dan lelah dengan hidupnya. Sang Min dan Ki Hong berkenalan di acara anak berkebutuhan khusus ,dan pertemuan ini pun membuat mereka terjebak dalam kisah cinta terlarang. 

Secret Love Affair (2014)

Foto: www.imdb.com

Mengisahkan drama perselingkuhan tentang Oh Hye Won seorang wanita berusia 40 tahun dan pria berumur 20 tahun bernama Lee Sun Jae. Sun Jae merupakan seorang pianis yang akan tampil di sebuah yayasan tempat Hye Won bekerja. Pertemuan keduanya membuat mereka saling jatuh cinta dan terjebak dalam cinta terlarang. Akankah keduanya menyerah atau justru mempertahankan skandal ini?

The Handmaiden (2016)

Foto: www.imdb.com

Film erotis ini terinspirasi dari novel Fingersmith karya Sarah Waters. Sang sutradara mengubah latar dari era Victoria Inggris menjadi zaman Korea di bawah kolonial Jepang. Film ini menceritakan tentang seorang gadis muda bernama Nam Sook Hee yang dipekerjakan oleh Count Fujiwara untuk menjadi asisten rumah tangga Hideko, seorang ahli waris Jepang. Count Fujiwara berambisi menikah dengan Hideko dan mendapatkan harta kekayaannya, sehingga Sook Hee selalu mengutarakan hal-hal manis tentang Count Fujiwara kepada Hideko. Namun di tengah jalan, rencana Sook Hee dan Count Fujiwara berantakan.

Film ini berhasil membawa piala Film Internasional Terbaik dalam beberapa ajang penghargaan salah satunya yakni British Academy Film Awards.

Untold Scandal (2003)

Foto: www.imdb.com

Film ini merupakan adaptasi dari novel Prancis berjudul Dangerous Liaisons namun dibuat berbeda dengan berlatar Dinasti Joseon. Film semi Korea ini menceritakan tentang Jo Won seorang laki-laki yang bertaruh dengan perempuan licik bernama Madam Jo. Madam Jo meminta Jo Won untuk menggoda seorang gadis bernama Lee So Ok dan jika berhasil maka Madam Jo akan menyerahkan dirinya pada Jo Won.

Namun Jo Won menolak dan justru memilih untuk menggoda Lady Jung, seorang janda yang memiliki iman yang kuat. Sementara itu, Jo Won meminta Madam Jo untuk menggoda Kwon In Ho, seorang pria muda yang lugu. Drama dan erotisme pun dimulai.

Love Lesson (2013)

film semi korea
Foto: www.imdb.com

Love Lesson menceritakan tentang seorang perempuan bernama Hee Soo yang bekerja sebagai penulis lagu, namun ia sedang kehilangan inspirasi untuk menulis lagu. Secara tidak sengaja, ia bertemu dengan Seung Ho seorang siswa sekolah, di lift sebuah gedung apartemen. Anehnya, inspirasi Hee Soo untuk membuat lagu kembali muncul. Agar selalu bisa bersamanya, ia pun menawarkan mengajari musik kepada Seung Ho. Namun Hee So justru mengajari Seung Ho tentang percintaan, dan membuat Seung Ho jatuh cinta kepadanya. 

Secret Love (2010)

Foto: www.imdb.com

Film ini menceritakan tentang Yeon Yi yang baru menikah. Alih-alih bahagia, Yeon Yi justru mendapatkan musibah ketika suaminya, Jin Wu, mengalami kecelakaan dan koma. Di tengah semua kekacauan itu, tanpa sengaja ia bertemu dengan saudara kembar suaminya dan keduanya saling jatuh cinta. Pecinta cerita cinta segitiga dan plot twist? Ini film khusus untukmu.

B.E.D (2015)

Foto: www.imdb.com

Film ini mengisahkan hubungan antara tiga orang, yakni B yang memiliki semboyan ‘hidup di awali di atas tempat tidur dan diakhiri di tempat tidur’. Ia memiliki skandal dengan E dan ketika putus berniat untuk menikahi D, orang tua tunggal yang merupakan seorang wanita karir. Pas ya, dengan judulnya? Film ini ditayangkan pertama kali pada perhelatan 17th Busan International Film Festival di tahun 2012 dan dirilis untuk publik pada tahun 2015. 

Obsessed (2014)

film semi korea
Foto: www.imdb.com

Obsessed berlatar di tahun 1969 menceritakan tentang Kolonel Kim Jin Pyeong, seorang perwira tentara yang tiba di Korea usai ikut perang di Vietnam. Ia adalah menantu Komandan Angkatan Darat Jung Won Joong. Ia dan istrinya sudah menikah selama beberapa tahun, tapi belum memiliki keturunan. Suatu ketika ia bertemu dengan Jong Ga Heun, istri dari bawahannya. Pertemuan yang awalnya dipenuhi dengan adegan menegangkan, berlanjut menjadi cinta. Cerita cinta segitiga memang selalu menarik.

A Portrait of a Beauty (2008)

film semi korea
Foto: www.imdb.com

Shin Han Pyeong adalah seorang pelukis terkenal yang akan pensiun. Di sisi lain, ada seorang pelukis muda yakni Kim Hong Do yang mulai mencuri perhatian publik. Han Pyeong tidak terima dengan kehadiran Kim Hong Do dan memaksa anak laki-lakinya, Shin Yun Bok, untuk mengikuti jejaknya. Yun Bok tidak tahan atas tekanan yang diberikan sang ayah hingga akhirnya ia bunuh diri. Tidak putus asa, Han Pyeong memaksa anak perempuannya, Shin Yun Jeong, untuk meneruskan jejaknya menjadi pelukis, dan menyamar menjadi laki-laki demi masuk ke sekolah seni.

Selanjutnya: Film Jadul yang Wajib Ditonton