Super Hot: Ini 13 Rekomendasi Film Semi Jepang yang Wajib Ditonton

film semi jepang
Foto: Istimewa

Jepang memang tidak pernah ketinggalan untuk menyuguhkan berbagai jenis genre film, mulai dari film animasi, horor, drama, hingga yang salah satu yang terkenal yakni film semi. Meski mengandung adegan-adegan erotis, film semi Jepang juga tak luput dari alur cerita yang menarik. Jika kamu sedang mencari hiburan yang ingin membuatmu bergairah, berikut 13 rekomendasi film semi Jepang yang wajib kamu tonton. 

L-DK: Two Loves Under One Roof (2019)

film semi jepang
Foto: www.imdb.com

Film semi Jepang ini menceritakan tentang Aoi Nishimori dan Shusei Kugayama, keduanya merupakan sepasang kekasih yang saling mencintai satu sama lain. Mereka pun memutuskan untuk hidup bersama secara diam-diam. Namun tiba-tiba rahasia mereka diketahui oleh sepupu Shusei, Reon Kugayama, yang datang ke tempat tinggal mereka. Hal ini akhirnya membuat ketiganya hidup bersama dan terjebak dalam cinta segita. Film ini diangkat dari seri manga dengan judul L-DK yang diterbitkan dari 2009 hingga 2017. 

Uncle’s Paradise (2006)

Foto: www.drama-wiki.com

Uncle’s Paradise berkisah tentang seorang laki-laki bernama Haruo yang tinggal bersama pamannya, Takashi. Sang paman memiliki kebiasaan buruk yakni gemar bermain perempuan. Bahkan pamannya pernah menggoda pacar Haruo yang bernama Rika. Ketika berdoa di kuil, seekor ular berbisa menggigit Takashi dan membuatnya meninggal. Atas perbuatan buruknya selama di dunia, Takashi pun masuk neraka. Namun Haruo dan Rika berusaha untuk menyelamatkan Takashi dari Raja Neraka, 

Norwegian Wood (2010)

Foto: www.imdb.com

Norwegian Wood merupakan film yang diadaptasi dari novel Haruki Murakami dengan judul serupa. Film ini menceritakan tentang hubungan sepasang kekasih yakni Toru Watanabe dan Midori. Namun hubungan keduanya selalu diliputi permasalahan karena Toru yang belum sepenuhnya melupakan sang mantan kekasih, Naoko. Film ini memenangkan Asian Film Awards katergori Best Cinematographer. Selain itu, film dengan durasi 133 menit ini meraup keuntungan sebanyak $17.665.259. 

Otoko no Isshou (A Man’s Lifetime) (2015)

Foto: www.imdb.com

Otoko no Isshou berkisah tentang seorang perempuan muda bernama Tsumugi yang bekerja di sebuah perusahaan elektronik di Tokyo. Ia selalu menghabiskan liburan panjang di rumah neneknya yang berada di pedesaan. Suatu ketika, sang nenek meninggal dan membuat Tsumugi memutuskan untuk tinggal di rumahnya. Namun ia menemukan seorang pria bernama Jun yang berumur 52 tahun di rumah neneknya. Mereka pun memutuskan untuk tinggal bersama sehingga mulai timbul benih-benih cinta antara keduanya. 

Ambiguous (2003)

Foto: www.imdb.com

Ambiguous merupakan film semi Jepang yang mengangkat tema bunuh diri massal. Sekumpulan anak muda yang bertemu secara daring ini memutuskan untuk bunuh diri bersama dan telah merencanakan bagaimana cara mereka akan bunuh diri. Namun rencana mereka terhambat karena mereka harus berhadapan dengan sebuah masalah yang mengerikan. Film ini memiliki nuansa yang gelap dan menyajikan adegan erotis. 

Tokyo Decadence (1992)

Foto: www.imdb.com

Film semi yang satu ini merupakan film berbau sadomasokis yang ekstrem. Film ini mencertiakan tentang seorang mahasiswi polos dan lugu bernama Ai, yang terjebak dalam pekerjaannya sebagai pekerja seks. Selama bekerja, ia harus mengalami penyiksaan ketika melayani pelanggannya. Meski tidak menyajikan konsep film romantis jepang, film ini menceritakan perjalanan Ai untuk menemukan jati dirinya.

Sexy Battle Girls (1986)

film semi jepang
Foto: www.imdb.com

Film ini membeberkan kisah tentang aksi kepala sekolah yang menjual murid-murid perempuannya menjadi pekerja seks untuk melayani politisi daerah. Kelakuan kepala sekolah ini diketahui oleh seorang murid pindahan bernama Mirai dan Mirai mengetahui bahwa kepala sekolah ini pernah mempemalukan ayahnya. Niat balas dendam pun muncul. Jika kamu penggemar film dengan tema politik, maka film ini dibuat khusus untukmu. 

The Liar and His Lover (2013)

film semi jepang
Foto: www.imdb.com

Film ini menceritakan tentang Ogasawara Aki, seorang pencipta lagu sekaligus pemain bass dalam band bernama Crude Play. Ia sangat mencintai musik, namun tiba-tiba ia harus dihadapkan dengan kekecewaan terhadap musik. Hingga akhirnya ia bertemu secara tidak sengaja dengan seorang gadis bernama Koeda Riko. Mereka pun akhirnya berpacaran meski baru saling mengenal. Namun Aki masih merahasiakan tentang jati dirinya, ia mengaku bahwa ia membenci musik dan memalsukan namanya menjadi Shinya. 

The Glamorous Life of Sachiko Hanai (2003)

film semi jepang
Foto: www.imdb.com

The Glamorous Life of Sachiko Hanai menceritakan tentang seorang perempuan pekerja seks bernama Sachiko yang tidak sengaja melihat transaksi gelap yang dilakukan geng Yakuza. Untuk menghilangkan bukti, Yakuza pun menembak Sachiko. Namun keajaiban datang menghampiri Sachiko, karena ia hidup kembali dengan memiliki kekuatan super. Film ini berbeda dengan film semi Jepang lainnya, karena menawarkan nuansa cerah dan alur yang menarik. 

Wife to be Sacrified (1974)

Foto: www.imdb.com

Film ini menceritakan tentang seorang istri bernama Akiko yang memergoki suaminya, Kunisada, yang sedang mengintip seorang anak kecil. Sang suami yang telah lama menghilang ini ternyata telah menjadi buronan kasus pelecehan seksual. Setelah kejadian itu, Kunisada menyekap Akiko dan melecehkannya dengan melakukan penyiksaan seksual. 

Tampopo (1985)

film semi jepang
Foto: www.imdb.com

Tampopo merupakan salah satu film semi dengan mengangkat genre komedi. Film ini mengajak penonton untuk menyelami dunia makanan hingga ke akarnya dengan selipan-selipan humor yang akan membuatmu tertawa. Tampopo merupakan seorang janda yang memiliki sebuah kedai mi, ia bertemu dengan Goro, seorang supir truk yang sangat paham dengan makanan. Ia pun meminta Goto untuk mengajari cara membuat mi. Keduanya pun mencari komposisi ramen yang lezat. 

Heavenly Forest (2006)

Foto: www.imdb.com

Film ini menceritakan tentang persahabatan antara Segawa Makoto dan seorang gadis bernama Satonaka Chizuru. Mereka sering menghabiskan waktu bersama hingga membuat Chizuru jatuh cinta terhadap Makoto. Namun sayangnya, cinta Chizuru bertepuk sebelah tangan karena Makoto selalu menganggap Chizuru merupakan gadis kecil. Akhirnya, Chizuru pun menghilang, dan Makoto baru menyadari perasaannya terhadap Chizoru. 

A Snake of June (2002)

Foto: www.imdb.com

A Snake of June mengisahkan tentang Rinko Tatsumi, seorang konselor percobaan bunuh diri di wilayah Tokyo. Ia memiliki suami yang bernama Shigehiko. Namun hubungan keduanya sangat monoton. Hingga suatu hari, Rinko menemukan sebuah paket yang berisi foto-foto dirinya, namun pengirim paket tersebut tidak diketahui identitasnya. Paket-paket misterius itupun terus berdatangan, sehingga membuat Rinko dan sang pengirim paket terjebak dalam permainan teka-teki dipenuhi nuansa sensual.

Selanjutnya: 12 Film Semi Korea Wajib Tonton.