Pecinta Film Romantis? Wajib Tonton 13 Film Asal Thailand Ini

film romantis thailand
Foto: www.freepik.com

Ingin menonton film romantis yang bukan berasal dari Hollywood? Kini saatnya melirik film romantis Thailand. Percaya atau tidak, film genre romantis dari negara ini tidak kalah bikin termehek-mehek dan bapernya seperti dari tinseltown. Bahkan, terkadang lebih kreatif dibandingkan produksi Hollywood!

Tidak percaya? Berikut LIMONE berikan 13 rekomendasi film romantis Thailand yang bisa menghiburmu. 

Friend Zone (2019)

film romantis thailand
Foto: www.imdb.com

Film ini cocok untuk kamu yang terjebak dalam friend zone. Friend Zone merupakan film romantis Thailand yang menceritakan tentang perjuangan cinta Palm, yang berada di dalam zona pertemanan selama 10 tahun. Sayangnya Gink memiliki seorang kekasih. Pada suatu ketika, Gink tiba-tiba bertanya kepada Palm, "Bagaimana jika mereka memulai hubungan baru?" Hm... kira-kira apa ya, jawaban Palm?

Crazy Little Thing Called Love (2010)

film romantis thailand
Foto: www.imdb.com

Film romantis Thailand yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga, pasalnya film ini menjadi sangat populer sejak dirilis. Menceritakan Nam, seorang gadis nerd yang memiliki perasaan kepada seniornya, Shone. Untuk memperjuangkan kisah cintanya, Nam akhirnya melakukan berbagai cara untuk memenangkan hati Shone. Nam mulai mencoba mengubah dirinya dengan harapan Shone akan meliriknya. Tenang, film ini tidak sedangkal "mengubah penampilan demi pria".

Bad Genius (2017)

film romantis thailand
Foto: www.imdb.com

Bad Genius menceritakan tentang kisah siswi terbaik di sekolah, Lynn, yang memulai bisnis ilegal di sekolahnya. Ia berbisnis bersama Grace dan pacarnya, Pat, untuk menyalurkan jawaban ujian ke semua siswa yang menjadi pelanggan mereka. Bisnis ini mereka sukses, hingga akhirnya Pat ingin Lynn memberikan jawaban untuk tes internasional, yang disebut STIC. Lynn merasa tidak bisa bekerja sendiri, ia membutuhkan siswa jenius lain. Akhirnya Lynn meminta bantuan Bank, salah seorang siswa jenius. Bank memiliki sifat jujur dan benci akan kecurangan. Dan romansa pun berkembang.

Bangkok Traffic Love Story (2009)

film romantis thailand
Foto: www.imdb.com

Film ini bercerita tentang Mei Li, yang putus asa karena belum menikah di usia 30 tahun. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang pria bernama Bank, di kereta api dan jatuh cinta dengannya. Sialnya, Mei Li bekerja dari pagi hingga sore sementara Bank bekerja pada malam hari. Dengan alur cerita yang menarik, film ini merajai box office dan mencatatkan pendapatan terbesar di tahun 2009.

The Teacher’s Diary (2014)

film romantis thailand
Foto: www.imdb.com

The Teacher’s Diary menceritakan tentang Song dan Ann, dua orang guru yang mengajar di tempat terpencil. Walaupun berbeda tahun mengajar, namun mereka bertemu lewat buku harian. Song merupakan mantan atlet gulat dan menemukan buku harian yang ditulis Ann tiga tahun lalu. Buku tersebut berisi pengalaman Ann saat mengajar di sekolah dan kisah percintaannya. Uniknya, buku harian itu sangat membantu Song dalam menjalani kehidupannya menjadi seorang guru, hingga akhirnya Song memiliki perasaan kepada Ann setelah membaca cerita miliknya. Bisa ditebak, pertemuan mereka menjadi salah satu adegan paling romantis di film ini.

One Day (2016)

film romantis thailand
Foto: www.imdb.com

Berkisah tentang seorang karyawan IT bernama Denchai yang jatuh cinta dengan Nui, seorang gadis fashionable dari divisi marketing. Namun sayangnya kisah cinta ini bertepuk sebelah tangan ketika Nui jatuh cinta dengan bosnya yang sudah memiliki istri. Well, sangat rumit, ya. Suatu ketika Nui mengalami kecelakaan dan menyebabkan ia menjadi amnesia. Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan, Denchai mengaku-aku sebagai pacar Nui. Identik dengan film romantis Thailand, film ini dipenuhi dengan kejadian lucu.

Back to The 90’s (2015)

film romantis thailand
Foto: www.imdb.com

Sesuai judulnya, film romantis Thailand Back to The 90’s ini menceritakan tentang seorang remaja laki-laki bernama Kong yang memasuki bilik telepon umum dan tiba-tiba dibawa ke masa lalu yakni tahun 90-an. Masa di mana sebelum adanya ponsel dan Facebook. Di masa lalu tersebut, Ia mencoba memperbaiki hubungan ayah dan ibunya, dengan mengalihkan perhatian teman masa kecil sang ayah. Namun, ia justru jatuh cinta dengan gadis tersebut. 

Love Battle (2019)

Foto: www.imdb.com

Tan merupakan seorang staff asuransi yang tengah mengalami penderitaan setelah disakiti dan dikhianati oleh pacarnya. Ia kemudian membawa polis asuransi baru yang disebut “Love Isurance”. Ini merupakan asuransi yang menjamin pemegang polis mendapatkan pengembalian pembayaran 100% dengan bunga 30% jika tidak mengalami putus selama dua tahun setelah penandatanganan kontrak.

Menarik, ya? Namun sayangnya, anggota dewan perusahaan menantang Tan untuk membuktikan teorinya. Dibantu Jeed, Tan pun mulai mengumpulkan data. Namun ternyata Jeed memiliki pandangan yang sangat berbeda, yakni cinta tidak dapat diukur. Ah, pasti seru melihat kedua orang ini saling berargumen dan mempertahankan perspektif masing-masing.

Pee Mak (2013)

film romantis thailand
Foto: www.imdb.com

Pee Mak merupakan perpaduan film romantis Thailand dengan horor. Bercerita tentang Mak, seorang pemuda yang memiliki istri yang sedang hamil ,tapi harus pergi berperang. Naasnya saat ia pergi, istri dan bayinya meninggal dalam proses melahirkan. Dalam kepergiannya, Mak bersumpah untuk pulang dengan selamat walaupun ia terluka. Sekembalinya dari perang, Mak menemukan istri dan anak yang sedang menunggunya. Ia tidak mengetahui bahwa sang istri dan anaknya telah meninggal. Bahkan ia menolak mendengarkan penduduk desa yang memberi tahu bahwa ia hidup dengan hantu. 

I Fine… Thank You, Love You (2014)

Foto: www.imdb.com

Cerita berawal ketika Pleng, seorang tutor bahasa Inggris, dimintai pertolongan oleh mantan muridnya bernama Kaya yang berasal dari Jepang. Kaya meminta untuk memberikan penjelasan kepada pacarnya, seorang pria Thailand bernama Gym, bahwa mereka tidak bisa melanjutkan hubungannya karena dia akan pindah ke luar negeri. Gym tidak menerima keputusan Kaya, dan ia akhirnya meminta Pleng untuk mengajarinya bahasa inggris agar menyusul Kaya. Namun, di tengah jalan, niatnya berubah.

May Who (2015)

Foto: www.imdb.com

Senang menonton karakter superhero? Film romantis Thailand ini juga menyajikan kekuatan super. May memiliki kekuatan super yang mana tubuhnya dapat mengeluarkan listrik jika ia terlalu sedih, terlalu bahagia, bahkan terlalu bersemangat. Sehingga dengan kekuatan super itu membuat dirinya tidak bisa terlalu dekat dengan orang yang disukainya. Tak hanya romantis, humor juga terselip dalam drama ini.

ATM Er Rak Error (2012)

Foto: www.imdb.com

Film romantis Thailand ini berkisah tentang bank yang memiliki aturan melarang sesama stafnya untuk berkencan. Jika hal ini terjadi, maka salah satu dari mereka harus mengundurkan diri. Jib, seorang direktur bank, selalu menyelidiki hubungan cinta di kantornya dan segera melakukan pemecatan ketika menemukan stafnya melanggar. Di sisi lain, ia sendiri sebenarnya berpacaran dengan Sua, salah seorang stafnya. Tak hanya memberikan tontonan yang manis, film percintaan rumit ini juga menampilkan karakter yang sangat menghibur.

Suckseed (2011)

Foto: www.imdb.com

Menceritakan perjalanan sebuah band yang memiliki tujuan untuk menarik perhatian para perempuan, film ini begitu relate dengan polemik yang dihadapi para remaja. Konflik dalam film romantis Thailand ini juga semakin memanas ketika harus memilih orang yang disukai atau mempertahankan karir bandnya.

Film ini dibintangi oleh Nattasha Nauljam anak dari musisi heavy metal, Lam Morrison, yang memerankan karakter bernama Ern. Di film ini, ia menunjukkan kemampuan memainkan gitarnya. Selain menyuguhkan cerita romantis ala anak sekolah, film ini juga memadukan unsur komedi dan persahabatan, yang dapat membuatmu bernostalgia dan mengenang masa lalu.

Selanjutnya: Film Korea Paling Romantis.