13 Rekomendasi Film Romantis Untuk Merayakan Valentine 2022

Valentine 2022
Foto: Istimewa

Untuk merayakan Valentine 2022, kamu bisa menghabiskan waktu dengan menonton film bersama dengan pasangan. Karena masih berada dalam pandemi COVID-19, kamu bisa melakukan kegiatan ini secara virtual.

Jangan lupa untuk memilih tontonan dengan genre romantis supaya perayaan Valentine 2022 ini terasa lebih manis. Serta siapkan juga camilan sehat untuk menemanimu menyaksikan film tersebut.

Tune in for Love (2019)

Tune in for Love 2019 | | 13 Rekomendasi Film Romantis Untuk Merayakan Valentine 2022
Foto: www.imdb.com

Ketika Mi Soo (Kim Go Eun) tengah menjaga toko kue, tiba-tiba ia kedatangan seorang pria yang ingin membeli kue berbahan kacang kedelai. Sayangnya toko ini tidak menjual camilan tersebut.

Setelah Mi Soo berbincang-bincang dengan pelanggan yang diketahui bernama Hyun Woo (Jung Hae In), ternyata keduanya menjadi akrab. Hyun Woo pun berniat untuk bekerja di toko kue milik keluarga Mi Soo.

Semakin hari, keduanya pun semakin dekat dan bahkan timbul perasaan saling jatuh cinta. Namun akibat krisis yang melanda Korea Selatan pada 1997, toko kue ini harus ditutup dan Mi Soo tidak pernah lagi bertemu dengan Hyun Woo.

Five Feet Apart (2019)

Five Feet Apart 2019 | | 13 Rekomendasi Film Romantis Untuk Merayakan Valentine 2022
Foto: www.imdb.com

Rekomendasi film Valentine 2022 ini menceritakan tentang Stella (Haley Lu Richardson) yang menderita penyakit langka sejak usia tujuh tahun. Beranjak dewasa, penyakit ini semakin parah sehingga ia harus tinggal dan dirawat di rumah sakit.

Untuk membuatnya semangat menjalani hidup, Stella pun membuat sebuah vlog. Dan suatu hari ia mengalami perdebatan dengan pasien lain bernama Will (Cole Sprouse) yang mengidap penyakit serupa dengannya.

Berbeda dengan Stella yang selalu semangat, Will cenderung berpikir bahwa sebaik apa pun menjalani pengobatan pada akhirnya ia akan meninggal. Namun setelah melihat video yang diunggah Stella, akhirnya muncul rasa semangat pada diri Will.  

The Notebook (2004)

The Notebook 2004 1 | | 13 Rekomendasi Film Romantis Untuk Merayakan Valentine 2022
Foto: www.imdb.com

Film drama romantis ini mengisahkan tentang Noah Calhoun (Ryan Gosling) tengah menjalin hubungan dengan Allie Hamilton (Rachel McAdams). Sayangnya, kedua orang tua Allie tidak setuju dengan hubungan mereka.

Hal itu menyebabkan keduanya bertengkar, dan hubungan mereka pun berakhir. Allie dan keluarganya bahkan pindah tempat tinggal tanpa berpamitan dengan Noah.

Selama setahun penuh, Noah terus mengirim surat untuk Allie, namun tidak pernah mendapatkan balasan. Sementara Allie justru telah bertunangan dengan Lon Hammond Jr (James Marsden) seorang pengacara muda yang tampan.

When in Rome (2010)

When in Rome 2010 | | 13 Rekomendasi Film Romantis Untuk Merayakan Valentine 2022
Foto: www.imdb.com

Selama ini Beth (Kristen Bell) selalu memiliki nasib yang kurang baik dalam urusan percintaan. Saat menghadiri pernikahan saudaranya di Roma, ia bertemu dengan seorang pria bernama Nick (Josh Duhamel).

Berkat pertemuan tersebut, keduanya menjadi dekat dan bahkan Beth kembali percaya akan cinta. Sayangnya, kepercayaan tersebut harus hancur ketika Nick mencium wanita lain di pesta pernikahan itu.

Dipenuhi dengan rasa kecewa, Beth pun mabuk dan nekat untuk masuk ke dalam air mancur yang dipercaya memiliki keajaiban.

Ia berniat untuk mengambil beberapa koin di dalam kolam. Soalnya, menurut legenda, nantinya sang pemilik koin akan jatuh cinta kepada siapa pun yang mengambil koin mereka.

50 First Dates (2004)

50 First Dates 2004 | | 13 Rekomendasi Film Romantis Untuk Merayakan Valentine 2022
Foto: www.imdb.com

Henry Roth (Adam Sandler) adalah seseorang yang tidak pernah menjalin hubungan serius dengan perempuan. Ia lebih senang berkutat dengan binatang laut yang menurutnya lebih menyenangkan.

Hingga suatu hari, akhirnya Henry bertemu dengan Lucy (Drew Barrymore). Setelah mendekatinya, pria ini sadar bahwa Lucy sangat berbeda dengan perempuan lainnya.

Namun, Lucy mengalami gangguan ingatan yang disebabkan oleh kecelakaan mobil. Hal itu membuatnya memiliki ingatan yang pendek, bahkan ketika bangun tidur, ia tidak akan ingat apa pun yang terjadi di hari sebelumnya.

(500) Days of Summer (2009)

500 Days of Summer 2009 | | 13 Rekomendasi Film Romantis Untuk Merayakan Valentine 2022
Foto: www.imdb.com

Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) berkenalan dengan Summer Finn (Zooey Deschanel). Sejak pertemuan pertama ini, Tom telah menyukai Summer apalagi mereka memiliki selera musik yang sama dengannya.

Namun pria ini menyembunyikan perasaannya karena Summer mengaku tidak memercayai cinta. Tidak disangka, McKenzie (Geoffrey Arend) membocorkan rahasia bahwa Tom menyukai Summer.

Gadis ini pun akhirnya mengubah pandangannya, bahkan ia juga mencium Tom di kantor. Sejak saat itu, hubungan keduanya pun semakin dekat.

The Vow (2012)

The Vow 2012 | | 13 Rekomendasi Film Romantis Untuk Merayakan Valentine 2022
Foto: www.imdb.com

Leo (Channing Tatum) dan Paige (Rachel McAdams) adalah pasangan muda yang belum lama menikah. Suatu malam, mereka mengalami kecelakaan yang mana membuat Paige jatuh terpental keluar dari mobil.

Peristiwa ini menyebabkan Paige mengalami kehilangan sebgian ingatannya, terutama ingatan yang berhubungan dengan kejadian sebelum kecelakaan. Bahkan Paige tidak mengenali Leo sebagai suaminya dan tidak mengingat bahwa mereka telah menikah.

Leo pun berusaha keras untuk membuat Paige bisa kembali mengingat dan mencintainya lagi. Sayang, hal ini ditentang oleh mertuanya, yang menginginkan agar putrinya kembali ke rumah mereka.

Passengers (2016)

Passengers 2016 | | 13 Rekomendasi Film Romantis Untuk Merayakan Valentine 2022
Foto: www.imdb.com

Jim (Chris Pratt) terbangun di sebuah pesawat yang baru saja menabrak asteroid. Setelah kejadian tersebut, ia hanya berkomunikasi dengan Arthur (Michael Sheen).

Selama diasingkan, Jim menghabiskan waktu untuk merenung dan melihat seorang gadis cantik bernama Aurora Lane (Jennifer Lawrence) yang terkurung di dalam tabung. Akhirnya Jim pun mencari cara untuk membangunkan gadis itu.

Pria ini pun meminta Arthur untuk merahasiakan bahwa ia yang telah membangunkan Aurora. Namun sayang, Arthur justru membocorkan rahasia tersebut dan kejadian ini membuat Aurora menjadi sangat marah.

Me Before You (2016)

Me Before You 2016 1 | | 13 Rekomendasi Film Romantis Untuk Merayakan Valentine 2022
Foto: www.imdb.com

Rekomendasi film Valentine 2022 ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Jojo Moyes. Dikisahkan Louisa Clark (Emilia Clarke) yang harus merawat seorang pria bernama Will Traynor (Sam Claflin).

Keluarga Will berharap bahwa Louisa dapat membantu mengembalikan semangat hidup Will yang tengah menderita kelumpuhan. Bahkan pria ini juga mendaftarkan diri untuk mengikuti ‘program bunuh diri’ dan ditolak dengan tegas oleh sang ibu.

Louisa pun terus membujuk Will untuk membatalkan niatnya tersebut. Gadis ini berjanji akan mengikuti semua keinginan Will asalkan pria ini mau bertahan hidup.

A Wishker Away (2020)

A Wishker Away 2020 | | 13 Rekomendasi Film Romantis Untuk Merayakan Valentine 2022
Foto: www.imdb.com

Miyo Sasaki atau yang biasa dipanggil Muge, adalah seorang gadis yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Seperti teman lainnya, Muge juga jatuh cinta pada Kento Henode.

Segala cara pun akhirnya dilakukan oleh Muge demi mendekati Kento. Namun sayangnya, laki-laki ini memiliki sikap yang dingin dan selalu mengabaikannya.

Namun suatu ketika, Muge memutuskan untuk menggunakan topeng ajaib yang dapat mengubahnya menjadi kucing. Gadis ini pun berubah menjadi seekor kucing putih dan berusaha mendekati Kento.

A Star Is Born (2018)

A Star Is Born 2018 | | 13 Rekomendasi Film Romantis Untuk Merayakan Valentine 2022
Foto: www.imdb.com

Jackson Maine (Bradley Cooper) merupakan seorang musisi yang karirnya tengah meredup. Sewaktu mampir ke sebuah bar, ia bertemu dengan penyanyi wanita yang bernama Ally (Lady Gaga).

Setelah berkenalan, Jackson pun mengajak Ally untuk tampil di salah satu panggung tur musiknya. Berkat kejadian itu, Rez (Rafi Gafron) yang merupakan seorang produser rekaman mulai menawari Ally untuk menjadi penyanyi pop.

The Perks of Being a Wallflower (2012)

The Perks of Being a Wallflower 2012 | | 13 Rekomendasi Film Romantis Untuk Merayakan Valentine 2022
Foto: www.imdb.com

Karena mengidap depresi sejak kecil, Charlie (Logan Lerman) sulit untuk berinteraksi secara sosial. Untungnya ia bertemu dengan Sam (Emma Watson) dan Patrick (Ezra Miller) dan mulai menjalin persahabatan dengan keduanya.

Tidak selalu mulus, pertemanan mereka juga sering mengalami konflik. Apalagi ketika Charlie merasa bahwa ia telah jatuh cinta terhadap Sam, sahabatnya sendiri.

Karena jalan ceritanya yang menarik, The Perks of Being a Wallflower bisa menjadi salah satu daftar tontonan untuk disaksikan pada Valentine 2022.

P.S. I Love You (2007)

Valentine 2022
Foto: www.imdb.com

Holly (Hilary Swank) dan Gerry (Gerard Butler) merupakan pasangan suami istri yang saling mencintai. Sayangnya, Gerry mengidap penyakit tumor otak dan meninggal dunia karenanya.

Kejadian itu membuat Holly merasa terpukul dan mulai menarik diri dari lingkungannya. Untungnya, teman-teman Holly sangat perhatian dan terus membantu perempuan ini untuk menghadapi masa depannya.

Tidak berhenti sampai di situ, ternyata Gerry juga tidak meninggalkannya sendirian. Sebab pria ini telah meninggalkan setumpuk surat untuk mendukung Holly agar terus melanjutkan hidupnya dengan baik.