13 Rekomendasi Film Korea Romantis yang Wajib Kamu Tonton

film korea romantis
Foto: Istimewa

Industri hiburan Korea Selatan memang tidak pernah kehabisan ide untuk menyuguhkan karya-karyanya pada penonton. Salah satu yang paling diminati tentunya film dengan cerita cinta romantis yang ditampilkan oleh aktor dan aktris yang rupawan. Jika kamu sedang mencari tontonan dengan genre tersebut, berikut 13 rekomendasi film korea romantis yang bisa membuatmu baper.

Double Patty (2021)

Foto: www.imdb.com

Hyun Ji (Irene) merupakan seorang gadis pintar dan pekerja keras. Ia bekerja sebagai babysitter dan membuka restoran hamburger. Meski mengalami kesulitan untuk membayar kontrak kios yang telah jatuh tempo, namun ia tetap berusaha untuk menjalaninya. Sementara di kehidupan lainnya, Woo Ram (Shin Seung Ho) sedang mengalami titik terendah dalam hidupnya.

Keduanya secara tidak sengaja bertemu di restoran hamburger milik Hyun Ji. Film ini merupakan kesempatan pertama bagi Irene Red Velvet untuk debut sebagai aktris layar lebar.

The Beauty Inside (2015)

film korea romantis
Foto: www.imdb.com

Ketika menginjak usia 18 tahun, Woo Jin (Kim Dae Myung) tiba-tiba mengalami kejadian aneh. Pasalnya, ketika bangun di pagi hari, wajah dan tubuh Woo Jin selalu berubah setiap harinya. Mulai dari pria hingga wanita, dan anak-anak hingga lanjut usia. Peristiwa aneh ini pun terjadi secara terus-menerus.

Suatu ketika, Woo Jin jatuh cinta pada Yi Seo (Han Hyo Joo) seorang pegawai di toko furnitur. Ia pun mulai mengunjunginya setiap hari dengan wajah dan tubuh yang berbeda-beda. Karena menampilkan sosok yang berbeda setiap harinya, ternyata butuh 22 pemain untuk memerankan sosok WooJin.

Baca Juga :  15 Film Terseksi dan Terpanas yang Tayang di Netflix

Tune in for Love (2019)

film korea romantis
Foto: www.imdb.com

Seperti istilah ‘jodoh tak lari ke mana’, ungkapan tersebut pun tergambar dalam film Korea romantis yang satu ini. Awalnya, Hyun Woo (Jung Hae In) mengunjungi toko roti milik Mi Soo (Kim Go Eun) untuk mencari makanan berbahan kedelai. Ketika keduanya berbincang, mereka pun mulai menjadi akrab karena merasa memiliki nasib yang sama.

Sayangnya, karena krisis yang melanda Korea Selatan di tahun 1997, toko roti Mi Soo terpaksa harus tutup. Hal ini menyebabkan Hyun Woo dan Mi Soo tidak pernah bertemu lagi. Namun ketika Mi Soo berkunjung ke daerah toko rotinya dulu, secara tidak sengaja ia bertemu dengan Hyun Woo.

Once in a Summer (2006)

Foto: www.imdb.com

Ketika Yung Suk Young (Lee Byung Hun) masih menjadi mahasiswa, ia dan teman-temannya memutuskan untuk pergi ke sebuah desa kecil untuk mengembangkan desa tersebut. Setibanya di sana, ia bertemu dengan Seo Jung In (Park Soo Ae) yang merupakan penjaga perpustakaan.

Seiring berjalannya waktu, Suk Young dan Jung In pun saling jatuh cinta. Mereka berdua akhirnya memutuskan untuk kabur ke Seoul. Film Korea romantis ini berhasil memenangkan penghargaan Film Terbaik dan Sutradara Terbaik di Chunsa Film Arti Award ke-15 pada tahun 2007.

200 Pounds Beauty (2006)

film korea romantis
Foto: www.imdb.com

Bagi sebagian orang, patah hati ternyata bisa menyebabkan perubahan pada kehidupannya. Begitu pula yang dirasakan oleh Hanna (Kim Ah Jong) setelah mengetahui bahwa ia hanya dimanfaatkan oleh laki-laki yang ia cinta, Sung Joon (Joo Jin Mo). Karena hal tersebut, Hanna memutuskan untuk menjalani operasi plastik demi memiliki penampilan yang ia idamkan.

My Girlfriend is an Agent (2009)

Foto: www.imdb.com

Memiliki kekasih yang sering menghilang secara tiba-tiba memang menyebalkan. Hal tersebut juga diakui oleh Jae Joon (Kang Ji Hwan) yang sering merasa bingung ketika Su Ji (Kim Ha Neul) mendadak hilang. Pasalnya, Su Ji merupakan seorang agen professional yang sedang menyembunyikan identitasnya.

Baca Juga :  12 Film Semi Korea Terbaik yang Akan Membuatmu Kepanasan

Karena tidak mengetahui hal tersebut, Jae Joon pun memutuskan untuk pergi meninggalkan Su Ji dan negara kelahirannya, Korea. Untuk terakhir kalinya sebelum berangkat, ia berusaha untuk menghubungi kekasihnya. Namun sayangnya, tidak ada jawaban dari Su Ji.

You Are My Sunshine (2005)

film korea romantis
Foto: www.imdb.com

Mengisahkan tentang seorang pria sederhana bernama Seok Joong (Hwang Jung Min) yang jatuh cinta dengan Eun Ha (Jeon Do Yeon). Sayangnya, Eun Ha tidak tertarik untuk menjalin hubungan dan menikah. Namun Seok Joong tetap berusaha hingga akhirnya mereka menikah dan hidup bersama.

Meski belum genap berjalan selama satu tahun, namun rumah tangga keduanya mulai dilanda konflik. Terlebih ketika Eun Ha menerima sebuah panggilan telepon dari mantan suaminya.

Good by Summer (2019)

film korea romantis
Foto: www.imdb.com

Kisah cinta tragis di musim panas ini menceritakan tentang Hyeon Jae (ONE), seorang siswa yang memiliki penyakit mematikan. Ia sudah tidak memiliki harapan untuk memperjuangkan mimpi-mimpinya. Akan tetapi ia kembali bersemangat ketika pindah ke sekolah baru dan bertemu dengan Soo Min (Kim Bora).

Musim panas pun terasa menyenangkan karena keduanya menghabiskan waktu bersama. Namun sayangnya, kisah asmara ini harus terhalang karena penyakit Hyeon Jae.

Herb (2007)

Foto: www.imdb.com

Film Korea romantis ini mengisahkan tentang Sang Eun (Kang Hye Jung) yang merupakan gadis cantik berusia 20 tahun yang menderita keterbelakangan mental, sehingga sering kali bertindak seperti remaja usia 17 tahun.

Suatu hari, ia bertemu dengan seorang polisi bernama Jong Bum (Jung Kyung Ho). Berkat pertemuan itu, keduanya pun saling tertarik. Namun ketika menyadari bahwa Sang Eun menderita keterbelakangan mental, Jang Bum memutuskan untuk pergi meninggalkannya.

Spellbound (2011)

Foto: www.imdb.com

Seorang pria pesulap bernama Ma Jo Goo (Lee Min Ki) merasa aneh ketika mendapati seorang gadis berpakaian serba hitam yang tidak tertarik pada pertunjukannya. Ia pun penasaran dan mengikuti gadis itu ke rumahnya. Karena kejadian itu, Jo Goo justru mengajak gadis misterius itu untuk bekerja dengannya.

Baca Juga :  12 Rekomendasi Film Semi Barat dengan Adegan Panas

Gadis yang diketahui bernama Yeo Ri (Soon Ye Jin) ini ternyata memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Para hantu ini juga akan mengganggu setiap orang yang dekat dengan Yeo Ri, sehingga ini menjadi alasannya untuk menghindari Jo Goo.

Finding My Destiny (2010)

film korea romantis
Foto: www.imdb.com

Ji Woo (Im Soo Jung) hingga saat ini tidak dapat melupakan kisah cintanya di masa lalu. Namun, ayahnya terus memaksanya untuk segera menikah karena khawatir menjadi perawan tua. Tidak ingin menimbulkan masalah baru, Ji Woo akhirnya menyewa agensi untuk melacak cinta pertamanya.

Ia pun bertemu dengan Han Gi Joon (Gong Yoo), pemimpin dari agensi tersebut. Ji Woo dan Gi Joon akhirnya melakukan perjalanan ke seluruh negeri demi menemukan cinta pertama Ji Woo.

My Love My Bride (2014)

film korea romantis
Foto: www.imdb.com

Setelah 4 tahun berpacaran, Yeong Min (Jo Jung Suk) memutuskan untuk melamar Mi Young (Shin Min A). Sebelum melamar, ia pun meminta saran kepada sahabat-sahabatnya. Akan tetapi, karena memiliki kisah cinta yang berbeda-beda, hal ini pun membuat Yeong Min merasa dilema.

Namun, pasangan ini tetap melangsungkan penikahan. Di awal kehidupan menikah, hubungan keduanya pun tampak harmonis. Namun beberapa minggu kemudian mereka justru mendapatkan beragam cobaan, mulai dari rumah baru, kerasukan setan, hingga hadirnya cinta pertama.

Crazy Romance (2019)

Foto: www.imdb.com

Jae Hoon (Kim Rae Won) baru saja batal menikah dan masih kesulitan untuk melupakan tunangannya. Ia pun bertemu dengan Sun Young (Gong Hyo Jin), seorang karyawan di tempatnya bekerja yang ditinggal diselingkuhi oleh kekasihnya. Keduanya pun menyadari bahwa mereka memiliki banyak kesamaan, mulai dari masalah percintaan dan rasa percaya terhadap hal-hal romantis.