Ingin Adrenalin Terpacu? Ini 14 Film India Action Terbaik

film india action
Foto: Istimewa

Tak hanya menawarkan kisah cinta romantis, ternyata industri perfilman India juga menyajikan beragam genre untuk disaksikan oleh penonton. Salah satunya adalah film India action dengan jalan cerita yang sukses memacu adrenalinmu. Tak hanya itu, aksi dari para pemaian Bollywood ini juga akan membuatmu terpukau. Berikut 14 rekomendasi film India action dengan kisah yang menantang.

Saaho (2019)

film india action
Foto: www.imdb.com

Ashok Chakravarthy (Prabhas) merupakan seorang agen yang ditugaskan untuk menyelidiki kasus pencurian. Ia pun bekerja sama dengan Amritha Nair (Shraddha Kapoor), seorang perwira yang disukainya.

Akhirnya, penyelidikan mereka pun membuahkan hasil setelah menjebak dan menemukan Jai (Neil Nitin Mukesh). Namun ternyata, sosok Jai bukanlah seorang pencuri yang sebenarnya.

War (2019)

Foto: www.imdb.com

Film India action ini menceritakan tentang Khalid (Tiger Shroff) yang merupakan seorang anggota kelompok angkatan bersenjata. Ia mendapatkan tugas untuk mencari dan melenyapkan Kabir (Hrithik Roshan), mantan seniornya yang merupakan prajurit India yang berkhianat.

Padahal dua tahun sebelumnya, Kabir dan Khalid berada dalam satu misi yang sama yakni memburu seorang pengusaha yang berubah menjadi sosok kriminal. Ketika sedang menjalankan misinya, mereka berdua mengalami baku tembak hingga akhirnya Kabir harus dirawat di rumah sakit.

Manikarnika: The Queen of Jhansi (2019)

film india action
Foto: www.imdb.com

Lakshmi Bai (Kangana Ranaut) merupakan seorang ratu yang sering kali membantah tugas-tugas tradisional yang harus dilakukan oleh kaum perempuan. Sang ratu lebih tertarik untuk mempelajari terkait suasana politik Jhansi dan negara bagian lainnya. Suatu ketika, Raja Jhansi harus menundukkan kepalanya kepada seorang perwira Inggris ketika seorang rakyatnya diculik oleh mereka.

Karena kejadian ini, Lakshmi Bai pun marah dan menghadapi para perwira. Ia mengatakan bahwa semua hal di Jhansi adalah milik raja. Karena keberaniannya, Lakshmi berhasil mengembalikan rakyat yang diculik itu.

Dhoom (2004)

Foto: www.imdb.com

Disutradarai oleh Sanjay Gadhvi, film ini mengisahkan tentang pembobolan bank oleh para anggota geng motor. Karena hal tersebut, seorang asisten komisaris polisi Jai Dixit (Abhishek Bachchan) pun diminta untuk menangani kasus ini. Sayangnya Dixit gagal untuk menangkap geng motor tersebut, hingga akhirnya ia diejek langsung oleh Kabir (John Abraham) yang merupakan pemimpin dari geng motor.

Film India action ini menjadi salah satu film terlaris pada tahun 2004 dengan menghasilkan pendapatan Box Office India lebih dari 290 juta rupee atau sekitar 4,1 juta dolar AS.

Main Hoon Na (2004)

film india action
Foto: www.imdb.com

Ketika sedang membantu proses perdamaian antara India dan Pakistan, Brigaddir Shekhar Sharma (Naseeruddin Shah) justru menjadi korban dari peluru nyasar. Sebelum meninggal, Shekhar pun mengaku kepada putranya, Mayor Ram Prasad Sharma (Shah Rukh Khan), bahwa ia merupakan anak haram dan memiliki keinginan agar keluarganya bersatu kembali.

Meski awalnya ragu, namun akhirnya Ram pun menemukan keberadaan adik dan ibu tirinya, Lucky (Zayed Khan) dan Ny Sharma (Kirron Kher). Dengan berdurasi selama 182 menit, film yang diperankan oleh Shah Rukh Khan ini berhasil mendapatkan skor tujuh dari IMDb.

Shootout at Lokhandwala (2007)

Foto: www.imdb.com

Film India action ini disutradarai oleh Apoorva Lakhia. Shootout at Lokhandwala merupakan film yang diangkat berdasarkan peristiwa penembakan Kompleks Lokhandwala pada tahun 1991, di mana merupakan pertempuran senjata antara para gangster dan polisi Mumbai.

Neerja (2016)

film india action
Foto: www.imdb.com

Kisah dalam film ini diangkat dari kejadian nyata seorang pramugari yang rela mengorbankan dirinya ketika terjadi pembajakan pesawat. Neerja (Sonam Kapoor) saat itu sedang bertugas sebagai kepala pramugari yang membawa 360 penumpang. Namun ketika mendarat di Pakistan, tiba-tiba empat orang teroris menyerang pesawat.

Keika menyadari bahwa adanya pembajakan, ia Neerja pun segera menghubungi pilot. Namun sayangnya, sang pilot justru kabur dan meninggalkan pesawat dalam kondisi menyala.

Bharat (2019)

Foto: www.imdb.com

Diadaptasi dari film Korea yang berjudul Ode to My Father, film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Bharat yang diperankan oleh Salman Khan. Sewaktu kecil, Bharat dan keluarganya memutuskan untuk pindah ke India dengan menaiki kereta. Namun diperjalanan, adik Bharat yang bernama Gudiya (Barbiee Sharma) menghilang di stasiun.

Sang ayah, Ghutam (Jackie Shroff) pun meminta Bharat untuk membawa keluarganya ke toko Gautamun yang ada di Delhi. Namun hingga Bharat beranjak dewasa, Ghutam dan adiknya belum kembali ke Delhi.

Badla (2019)

film india action
Foto: www.imdb.com

Naina (Taapsee Pannu) merupakan seroang pengusaha wanita yang memiliki kehidupan paling sempurna. Namun, hidupnya berubah 180 derajat ketika ia dituduh membunuh kekasih gelapnya yang bernama Arjun (Tony Luke). Karena tidak terima dengan tuduhan tersebut, ia pun menyewa pengacara ahli yang bernama Badal Gupta (Amitabh Bachchan).

Badla pun menjadi salah satu film tersukses tahun 2019 setelah mendapatkan ulasan positif dari kritikus film dan berhasil memeroleh pendapatan sebesar 19 juta dolar AS.

Khuda Haafiz (2020)

Foto: www.imdb.com

Diperankan oleh Vidyut Jammwal, Shivaleeka Oberoi, Annu Kapoor, dan Shiv Panditt, film ini menceritakan tentang dua sejoli bernama Sameer dan Nargis yang saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah. Tak lama setelah pernikahannya, kedua pasangan ini terpaksa harus kehilangan pekerjaan mereka.

Karena putus asa, akhirnya Sameer dan Nargis melamar pekerjaan ke luar negeri. Sayangnya Nargis harus mengalami kemalangan lain ketika ia berada dalam bahaya dan diperlakukan dengan buruk ketika bekerja.

Romeo Akbar Walter (2019)

film india action
Foto: www.imdb.com

Romeo Ali (John Abraham) merupakan seorang aktor yang sekaligus agen penyamaran dari RAW. Ia bertugas untuk mengintai Pakistan yang saat itu tengah berperang dengan India. Kabar baiknya, Romeo berhasil memasuki Pakistan dengan identitas palsu. Bahkan ia diangkat menjadi seorang Mayor di pasukan Pakistan, dan mengetahui seluruh rahasia pasukan Pakistan.

Uri: The Surgical Strike (2019)

Foto: www.imdb.com

Mayor Vihaan Singh Shergill (Vicky Kaushal) terpaksa mengundurkan diri dari pasukan tentara setelah mengetahui kondisi ibunya yang terkena penyakit Alzheimer. Namun di sisi lain, pasukan teroris Pakistan sedang menyerang pangkalan militer Uri yang berada di Kashmir. Karena hal tersebut, Vihaan pun diminta untuk kembali bergabung dan memimpin serangan balas dendam terhadap teroris.

Ia akhirnya mengumpulkan para pasukan yang berada di bawah perdana menteri India. Selain itu, Vihaan juga dibantu oleh seorang agen intelejen India yang bernama Pallevi (Yami Gautam) untuk menemukan lokasi dari para teroris.

Kesari (2019)

film india action
Foto: www.imdb.com

Havaldar Ishar Sigh (Akshay Kumar) merupakan bagian dari tentara India-Inggris yang ditempatkan di benteng perbatasan Afghanistan-India. Karena memiliki keterampilan bertarung, para perwira Inggris pun sirik kepadanya. Suatu ketika, Ishar pun dihukum dan dipindahkan menuju Benteng Saragarhi karena tidak menaati atasannya.

Tanhaji: The Unsung Warior (2020)

Foto: www.imdb.com

Film India action ini mengisahkan tentang pertempuran antara kerajaan Mughal dan Maratha. Maharaja Aurangzeb (Luke Kenny) dari Kerajaan Mughal berkeinginan untuk memperluas wilayah kerajaannya sampai ke arah selatan. Sementara di bagian selatan masih ada Kerajaan Maratha yang dipimpin oleh Maharaja Chhatrapati Shivaji Maharaj (Sharad Kelkar).

Shivaji Maharaj pun mulai memberikan perlawanan yang keras terhadap kerajaan musuhnya tersebut. Namun, demi menyelamatkan kerajaan dan rakyatnya, Shivaji pun harus melakukan perjanjian damai dengan Mughal.