15 Rekomendasi Film Barat Romantis Wajib Tonton Sekarang Juga

film barat romantis terbaik sepanjang masa
Foto: Istimewa

Film genre romantis, tidak hanya membuat senyum-senyum sendiri dan jantung deg-degan, tapi juga baper. Oleh karenanya, tak heran jika banyak orang yang menyukai film barat romantis.

Jika kamu juga menyukai genre yang satu ini, berikut 15 rekomendasi film barat romantis terbaik sepanjang masa yang bisa ditonton sekarang juga.

La La Land (2016)

La La Land 2016 | | 15 Rekomendasi Film Barat Romantis Wajib Tonton Sekarang Juga
Foto: www.imdb.com

Film romantis Hollywood ini menceritakan tentang Mia (Emma Watson) yang memiliki mimpi untuk menjadi aktris hebat dan populer. Namun sayangnya, gadis ini selalu mendapatkan kegagalan di setiap audisi yang ia ikuti.

Hingga akhirnya, ia bertemu dengan Sebastian (Ryan Gosling) pianis genre jazz yang sering dipandang kuno oleh tempatnya bekerja.

Karena merasa senasib, akhirnya mereka berdua pun menjadi dekat dan saling mendukung mimpi masing-masing.

Me Before You (2016)

film barat romantis terbaik sepanjang masa
Foto: www.imdb.com

Louisa Clark (Emilia Clarke) baru saja mendapatkan tawaran pekerjaan untuk menjadi perawat pribadi dari pria difabel bernama Will Traynor (Sam Claflin).

Karena pribadinya yang ceria, ibu Will pun berharap bahwa gadis ini bisa mengembalikan semangat hidup Will.

Sayangnya, Will sering berperilaku kasar kepada setiap orang yang membantunya, termasuk Louisa. Bahkan pria ini juga berniat untuk mengikuti program bunuh diri karena merasa bahwa hidupnya tidak lagi berguna.  

About Time (2013)

About Time 2013 | | 15 Rekomendasi Film Barat Romantis Wajib Tonton Sekarang Juga
Foto: www.imdb.com

Film barat romantis selanjutnya menceritakan tentang Tim Lake (Domhnall Gleeson) yang terlahir dan tumbuh dari keluarga yang penuh perhatian. Meski begitu, pria ini merasa kurang beruntung dalam urusan asmaranya.

Hingga akhirnya ketika ia menginjak usia 21 tahun, sang ayah memberi tahu Tim bahwa seluruh laki-laki di keluarganya memiliki kemampuan menjelajah waktu.

Namun naas, meski telah menggunakan kemampuan tersebut, nyatanya tidak ada wanita yang tertarik pada Tim.

The Notebook (2004)

film barat romantis terbaik sepanjang masa
Foto: www.imdb.com

Film barat romantis yang sangat populer ini mengisahkan tentang Noah Calhoun (Ryan Gosling) yang bertemu dengan Allie Hamilton (Rachel McAdams).

Di awal pertemuan, Allie telah menolak Noah yang mengutarakan perasaannya, namun lambat laun gadis ini pun luluh dan menghabiskan waktu bersama.

Sayangnya, orang tua Allie tidak setuju sehingga hal tersebut membuat hubungannya dengan Noah berakhir.

Setelah Allie pindah ke luar kota, Noah pun sering menuliskan surat untuk mantan kekasihnya. Namun sayang ia tidak pernah mendapatkan balasan dari Allie.

P.S I Love You (2007)

film barat romantis terbaik sepanjang masa
Foto: www.imdb.com

Selama ini hidup Holly (Hilary Swank) sangat sempurna, ia sangat cantik dan berhasil menikah dengan pria idamannya bernama Gerry (Gerard Butler).

Namun ketika suaminya mengidap penyakit mematikan, dunia Holly mulai runtuh karena ia harus kehilangan Gerry dan kehidupannya.

Holly ini pun menarik diri dari keluarga dan teman-temannya.

Saat berulang tahun, teman-temannya bertekad untuk mengembalikan kehidupan Holly, dengan mencoba memberikan surat yang telah ditulis oleh mendiang suaminya.

Marriage Story (2019)

Marriage Story 2019 | | 15 Rekomendasi Film Barat Romantis Wajib Tonton Sekarang Juga
Foto: www.imdb.com

Kehidupan rumah tangga Charlie (Adam Driver) dan Nicole (Scarlett Johansson) sedang tidak baik-baik saja.

Karena pernikahan baru seumur jagung dan telah dikarunia seorang putra bernama Henry Barber (Azhy Robertson), Charlie dan Nicole pun berusaha untuk memperbaikinya dengan meminta bantuan dari konselor.

Mereka berdua pun diminta untuk menuliskan hal-hal yang disukai satu sama lain, namun sayangnya Nicole tidak tertarik untuk melakukan hal tersebut. Hingga akhirnya mereka berdua memutuskan untuk tidak tinggal bersama.

A Star is Born (2018)

A Star is Born 2018 | | 15 Rekomendasi Film Barat Romantis Wajib Tonton Sekarang Juga
Foto: www.imdb.com

Film barat romantis ini mengisahkan tentang Jackson Maine (Bradley Cooper), seorang musisi yang kariernya sedang menurun.

Ketika sedang menghibur diri dan mengunjungi sebuah bar, ia bertemu dengan pelayan bar bernama Ally (Lady Gaga) yang memiliki suara merdu.

Mereka berdua pun berkenalan hingga akhirnya Jackson mengajak Ally untuk tampil di panggung tur musiknya. Keduanya pun mulai jatuh cinta dan memutuskan untuk berpacaran.  

The Last Letter From Your Lover (2021)

The Last Letter From Your Lover 2021 | | 15 Rekomendasi Film Barat Romantis Wajib Tonton Sekarang Juga
Foto: www.imdb.com

Seorang jurnalis bernama Ellie Haworth (Felicity Jones) sedang melakukan riset untuk artikel terbarunya.

Saat sedang mencari bahan, perempuan ini menemukan secarik surat yang ditulis oleh Anthony O’Hare (Callum Turner) pada tahun 1965 untuk Jennifer Stirling (Shailene Woodley).

Di dalamnya tertulis bahwa Anthony sangat mencintai Jennifer. Namun ketika membaca keseluruhan surat lainnya, Ellie baru sadar bahwa hubungan Anthony dan Jennifer merupakan sebuah perselingkuhan.

Midnight Sun (2018)

film barat romantis terbaik sepanjang masa
Foto: www.imdb.com

Katie Price (Bella Thorne) adalah seorang remaja 17 tahun yang mengidap penyakit Xeroderma Pigmentosum atau alergi terhadap sinar matahari.

Meski hanya mendapatkan paparan yang sedikit, namun efeknya bisa mematikan, sehingga Katie selalu menghabiskan siang harinya di balik jendela khusus.

Gadis ini pun berusaha untuk tetap ceria dan menikmati kehidupannya. Hingga akhirnya, ia bertemu dengan Charlie (Patricks Schwarzenegger), dan saling jatuh cinta.

Love Rosie (2014)

film barat romantis terbaik sepanjang masa
Foto: www.imdb.com

Film drama komedi romantis ini menceritakan tentang Rosie (Lily Collins) dan Alex (Sam Claflin) yang sudah bersahabat sejak mereka berusia lima tahun.

Suatu hari, mereka berdua hampir berciuman dan berpacaran, namun sayangnya hal tersebut tidak terjadi. Akhirnya mereka berdua pun memutuskan untuk menjalankan kehidupannya masing-masing.

Akan tetapi baik Rosie atau Alex, keduanya selalu salah memilih pasangan hingga kisah percintaan mereka pun tidak berjalan dengan mulus.

Five Feet Apart (2019)

film barat romantis terbaik sepanjang masa
Foto: www.imdb.com

Garapan sutradara Justin Baldoni ini berkisah tentang Stella (Haley Lu Richardson), seorang pasien yang mengidap penyakit langka yakni Cystic Fibrosis.

Semakin lama, penyakit ini ternyata menjadi lebih parah sehingga ia harus tinggal di rumah sakit. Suatu hari ia bertemu dengan Will (Cole Sprouse), yang juga memiliki penyakit serupa dengannya.

Meski awalnya Will tidak semangat untuk menjalani pengobatan, namun Stella berhasil mengubah pemikirannya, sehingga keduanya pun mejadi akrab dan semakin dekat.

If I Stay (2014)

If I Stay 2014 | | 15 Rekomendasi Film Barat Romantis Wajib Tonton Sekarang Juga
Foto: www.imdb.com

Mia Hall (Chloe Grace Moretz) baru saja mengalami kecelakaan bersama keluarganya. Namun sayang, ayah, ibu, dan adiknya tidak bisa terselamatkan, bahkan Mia pun harus mengalami koma.

Dalam kondisinya sekarang, jiwa Mia ternyata terpisah dari tubuhnya sehingga ia mengetahui bahwa keluarganya telah tiada.

Ia pun merasa bimbang karena tidak ingin menjalankan hidup tanpa kehadiran orang tua, namun di sisi lain ada banyak orang yang ingin Mia kembali hidup. 

The Vow (2012)

film barat romantis terbaik sepanjang masa
Foto: www.imdb.com

Leo (Channing Tatum) dan Paige (Rachel McAdams) harus mengalami kecelakaan tragis.

Karena terpental jauh dari mobil, ternyata hal tersebut menyebabkan Paige kehilangan sebagian ingatannya, terutama yang berkaitan dengan kejadian sebelum kecelakaan itu terjadi.

Dengan berat hati, Leo pun mengunjungi istrinya yang menganggapnya sebagai orang asing. Pria ini pun berusaha untuk membuat Paige bisa mengingat dan kembali mencintainya.

The Perks of Being a Wallflower (2012)

The Perks of Being a Wallflower 2012 | | 15 Rekomendasi Film Barat Romantis Wajib Tonton Sekarang Juga
Foto: www.imdb.com

Film yang diangkat dari novel karya Stephen Chbosky ini menceritakan tentang Charlie (Logan Lerman) yang mengidap depresi sejak kecil.

Hal ini membuatnya sulit untuk berinteraksi sosial sehingga ia tidak bisa berteman dengan siapa pun. Suatu hari, ia bertemu dengan Sam (Emma Watson) dan Patrick (Ezra Miller), mereka bertiga akhirnya berteman.

Namun sayangnya ada banyak konflik yang menghampiri kehidupan Charlie, termasuk ketika ia jatuh cinta dengan sahabatnya sendiri.

The In Between (2022)

The In Between 2022 | | 15 Rekomendasi Film Barat Romantis Wajib Tonton Sekarang Juga
Foto: www.imdb.com

Tessa (Joey King) tidak percaya terhadap cinta. Namun semuanya berubah 180 derajat semenjak ia bertemu dengan pria Skylar (Kyle Allen), seorang pria yang sangat romantis.

Di saat sedang bahagia, mereka mengalami sebuah tragedi mengerikan. Yakni, keduanya mengalami sebuah kecelakaan yang membuat Tessa kehilangan Skylar untuk selamanya.

error: Konten dilindungi !!