Pindah ke Apartemen Baru? Jangan Lupa Membeli Esensial Ini

Foto: www.shutterstock.com

Selamat! Akhirnya kamu berhasil pindah ke apartemen pertamamu—dan tangan sudah gatal ingin mempercantiknya dengan pernak-pernik yang sesuai dengan gaya dan selera pribadi. (Berharap saja, semoga seleramu tidak satu aliran dengan Pennywise.) Untungnya sih, kamu sudah menemukan sofa dengan ukuran tepat (tidak terlalu besar, tidak terlalu kecil; pokoknya muat untuk empat orang) dan hiasan dinding yang membuat atmosfer di apartemenmu “home sweet home“. Benarkah kamu sudah memiliki semua yang kamu butuhkan? Tidak ada yang lupa ‘kan?

Pssst… kemungkinan ada beberapa peralatan esensial yang belum kamu punya dan sama sekali tidak terbersit di benak saat mengitari IKEA untuk pertama kali. Jangan khawatir, coba cek daftar di bawah ini dan pastikan kamu menyediakannya sebelum pindah. Ini demi proses perpindahan dan penyesuaian diri di apartemen baru berjalan lancar dan adem.

BLENDER

Informa Sharp Blender 1.5l Em-Ti15lp(K)

Para pecinta smoothies—dan suka membuat resep sendiri dengan bahan-bahan eksotis dan eksperimental—wajib memasukkan blender ke dalam daftar “benda esensial yang harus ada di dapur”. Tidak hanya untuk membuat smoothies, blender juga bisa berfungsi sebagai food processor, atau yah, kalau sedang malas—penggiling cabe untuk membuat sambal andalan.

COASTER

Urban Quarter Studio Dapur Coiling Coaster

Dengarkan setiap apartemen baru harus memiliki ini: coaster. Tatakan gelas. Penting. Banget. Pasalnya, kamu pasti tidak mau meja yang baru kamu beli dari IKEA itu dinodai dengan bulatan-bulatan air (kopi, teh, air es) dan noda-noda lainnya. Posisikan sejumlah coaster di setiap meja untuk mempermudah hidup. Dan rasakan kelegaan dan kepuasaan yang hakiki setiap kali kamu melihatnya tertumpuk rapi di atas meja.

RAK CUCI PIRING

Tokopedia MICOE kitchen dish rack

Sangat bisa dimengerti kenapa jika benda ini tidak berada di posisi teratas kebutuhanmu, pikiranmu sudah dipenuhi dengan corak seprei dan sofa baru. Akan tetapi, sebenarnya rak cuci piring merupakan salah satu hal yang esensial yang sebaiknya jangan dilupakan. Cari model yang modern untuk mempercantik dapur mungil apartemenmu.

PERNAK PERNIK KAMAR MANDI

Ruparupa Tempat Tisu Dengan Kompartemen

Berhubung kamar mandi adalah salah satu lokasi yang akan paling sering kamu kunjungi, tidak ada salahnya memenuhinya dengan pernak-pernik bergaya. Misalnya saja, sikat toilet yang minimalis, handuk tangan yang super imut dengan warna dan motif menarik, tempat sabun mandi/sabun cuci tangan yang sleek, tempat tisu yang modern, serta cermin cantik yang akan menyapa wajah bangun tidurmu setiap pagi.