Ini yang Bisa Terjadi Jika Kamu Berhenti (Sementara) Memakai Makeup

tanpa makeup
Foto: www.gettyimages.com

Salah satu sisi positif #workfromhome: kamu tidak perlu memakai makeup seperti biasa. Oh, yeah! Tidak ada drama maskara atau eyeliner salah pasang. Kebingungan memilih warna eyeshadow yang cocok dengan baju pun absen. Nah, seandainya setelah social distancing ini kamu berpikir untuk mengurangi memakai makeup atau tanpa makeup sama sekali, berikut yang mungkin bisa terjadi pada kulit. Ohya, jika kamu tetap memilih memakai seperti biasa—tidak masalah!

Kamu Bisa Memiliki Waktu yang Lebih Melakukan Hal Lain

Salah satu hal yang menyenangkan yang mungkin terjadi saat memilih tidak makeup adalah rutinitas kecantikan pagimu semakin pendek. Kamu hanya perlu mengaplikasikan pelembap, tabir surya, lip balm, sisiran dan tadaaa… kamu siap bertempur. Ini artinya, kamu memiliki waktu lebih banyak untuk tidur, mandi, sarapan, dan langkah kaki pun lebih santai.

Ouai – Dry Shampoo

Rutinitas Pagimu Lebih Minimal

Jika selama ini kamu ingin mengadopsi gaya hidup minimalis, ini adalah salah satu langkah awal paling tepat. Seperti yang disebutkan di atas, wajahmu hanya membutuhkan produk perawatan kulit dasar. Minimalis banget.

Burt’s Bees – Beeswax Lip Balm

Kamu Lebih Berinvestasi pada Produk Perawatan Kulit

Oleh karena sekarang rutinitas dandanmu tidak terlalu panjang, kamu memiliki lebih banyak energi untuk memperhatikan kesehatan kulit. Dan saat melihat kulit tanpa makeup, kamu menjadi lebih tahu produk perawatan kulit seperti apa yang sedang kamu butuhkan. Apakah serum, retinol, atau pelembap. Kamu pun mempunyai lebih banyak waktu memijat kulit wajah dengan krim favorit tanpa merasa terburu.

tanpa makeup
Neutrogena – Hydro Boost Water Gel

Wajahmu Bisa Menjadi Lebih Bersih

Memang sih, tidak ada bukti yang kuat yang menyebutkan bahwa produk makeup menjadi penyebab kulit bermasalah. Semuanya, tergantung pada produk yang dipakai, kebersihan alat makeup, dan cara kamu membersihkan wajah. Namun tidak ada salahnya memberikan wajah istirahat sebentar dari makeup dan membiarkannya bernafas dengan bebas tanpa dihalangi oleh alas bedak atau concealer.

tanpa makeup
Supergoop! – Daily Correct CC Cream SPF 35

Kamu Lebih Berinvestasi pada Produk Rambut

Berhubung wajah sudah polos, kondisi rambutmu akan terlihat lebih menonjol. Nah, pada momen begini kamu akhirnya menyadari bahwa rambutmu butuh sedikit TLC. Dan terkadang, rambut yang sehat dan berkilau sudah cukup membuat penampilanmu ikutan bersinar.

tanpa makeup
Philip Kingsley – Rose & Lychee Elasticizer 150ml

Jika saat ini kamu merasa rambutmu rontok banget, mungkin cara sederhana ini bisa memberikan efek drastis.

podcast button