12 Rekomendasi Dry Shampoo untuk Cegah Rambut Lepek

dry shampoo
Foto: www.freepik.com

Sampo kering atau yang dikenal dengan dry shampoo merupakan salah satu produk praktis karena tidak memerlukan air untuk membilasnya dari rambut. Sampo ini dapat kamu gunakan dalam keadaan yang mengharuskanmu memiliki rambut indah, tapi tidak memiliki waktu (atau niat) untuk keramas. Alhasil, rambutmu tetap terlihat bersih wangi, dan yang terpenting… bye-bye rambut lepek!

Jenis Sampo Kering

Foto: www.rawpixel.com

Sebelum membeli sampo kering, kamu perlu memperhatikan jenis sampo ini yang akan kamu gunakan. Terdapat beberapa jenis sampo kering yang beredar di pasaran.

Tipe Spray

Jenis sampo kering yang satu ini pastinya sudah kamu ketahui dan menjadi populer. Memiliki bentuk yang cair dan mudah untuk digunakan, namun kamu tetap tidak perlu membilas rambutmu setelah menggunakan sampo ini. 

Tipe Busa

Jika kamu baru ingin mencoba menggunakan sampo kering, kamu dapat memilih jenis sampo kering yang berbusa. Gelembung busa yang dihasilkan akan mudah beradaptasi dengan kulit kepala dan rambutmu, dan kamu hanya perlu handuk untuk membersihkannya. 

Tipe Bubuk

Jenis sampo kering ini berbentuk mirip dengan bedak bubuk. Meski bertekstur bubuk, kamu tidak perlu khawatir, karena sampo ini tidak akan meninggalkan sisa bubuk atau residu putih pada kulit dan rambutmu. Produk ini dapat lebih efektif untuk menyerap minyak pada kulit kepalamu dan kamu tidak memerlukan handuk untuk membersihkannya.

Tipe Lembaran

Sampo kering yang satu ini sangat praktis untuk dibawa ke mana pun, karena bentuknya sangat mirip dengan tisu basah. Namun sayangnya, produk sampo kering dengan jenis lembaran masih sulit ditemukan di Indonesia. 

12 Rekomendasi Sampo Kering

Berikut rekomendasi produk sampo kering yang bisa kamu pilih:

Ellips Dry Shampoo

Tresemmé Instant Refresh Dry Shampoo

dry shampoo

Produk perawatan rambut dari Tresemmé banyak digunakan oleh para penata rambut, mulai dari sampo, kondisioner, dan penataan rambut. Tak hanya itu, kini Tresemmé mengeluarkan produk sampo kering yang dapat membuat rambut terhindar dari lepek dan mengembang. Kelebihan dari produk ini adalah spray non-aerosol yang aman untuk kulit kepala dan rambutmu. Selain itu produk ini juga dapat membantu menutrisi rambutmu. 

Batiste Dry Shampoo 

dry shampoo

Batiste Dry Shampoo memang brand yang khusus menawarkan produk spray, misalnya dalam bentuk sampo kering. Ketika menyemprotkan produk ini, kamu tidak perlu khawatir karena produk ini tidak meninggalkan residu putih pada rambut. Batiste Dry Shampoo diformulasikan untuk menyerap minyak berlebih pada kulit kepala sehingga mencegah rambutmu menjadi lepek. Produk ini menawarkan beragam varian yang dapat kamu pilih sesuai selera dan kondisi rambutmu.

Herbal Essences Clearly Naked Volume Dry Shampoo

Herbal Essences memang terkenal dengan produk perawatan rambut yang mengusung varian bahan-bahan alami, begitupun dengan produk sampo kering yang ditawarkan. Produk ini sangat cocok digunakan ketika cuaca panas karena dapat menyerap minyak berlebih dan membuat rambutmu terasa lebih segar. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung paraben sehingga aman untuk rambut dan kulit kepalamu. Usahakan untuk menyemprotnya jangan terlalu dekat karena produk ini akan menimbulkan sedikit residu putih di kulit kepalamu.

Dove Refresh+Care Invigorating Dry Shampoo

Oscar Blandi Pronto Dry Shampoo Invisible Spray

dry shampoo

Sampo kering yang satu ini diperkaya dengan kandungan vitamin E dan protein gandum yang dapat menutrisi dan memperkuat rambut. Selain itu produk ini dapat mudah meresap ke rambut karena ketika disemprotkan, kamu tidak akan melihat residu putih dari sampo ini. Produk ini dapat digunakan untuk semua tipe dan warna rambut, terlebih jika kamu memiliki rambut yang berwarna

OUAI Dry Shampoo Foam

dry shampoo

Produk sampo kering yang satu ini bertekstur busa yang mampu mengangkat minyak berlebih pada kulit kepalamu. Selain itu produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan yang dapat membantu menutrisi rambutmu, terlebih jika kamu memiliki rambut kering. OUAI Dry Shampoo Foam dapat digunakan beragam jenis rambut. Setelah mengaplikasikan sampo kering ini, rambutmu akan terasa lembut dan siap untuk ditata.

Klorane Dry Shampoo With Oat Milk

Produk ini mengandung oat milk yang dapat membuat rambutmu terasa lebih lembut. Selain itu, Klorane Dry Shampoo With Oat Milk juga terdapat kandungan tepung jagung dan tepung beras sehingga dapat membantu menyerap kelebihan minyak pada kulit kepala dan membuat rambutmu terasa segar. Pemilik rambut tipis akan senang memakai produk ini karena dapat membuat rambutmu lebih bervolume sekaligus menutrisi. 

COLAB Dry Shampoo

dry shampoo

Sampo kering yang satu ini diformulasikan dengan tidak meninggalkan residu putih setelah menyemprotkannya ke rambut. Selain itu, produk ini sangat cocok untuk kepala yang sering terkena paparan sinar matahari karena COLAB Dry Shampoo akan melindungi rambut dan kulit kepalamu dari sinar UV serta mengurangi minyak berlebih pada kulit kepalamu. Produk ini menawarkan beragam varian dengan beraneka aroma seperti permen, rose, melon, apel, dan lainnya. 

Baca Juga :  Bagaimana Memilih Model Rambut Terbaik sesuai Bentuk Wajah

Pantene Pro-V Dry Shampoo

dry shampoo

Merek yang satu ini memang terkenal sebagai brand yang fokus pada kesehatan rambut wanita. Selain mengeluarkan sampo dan kondisioner, brand ini juga menghadirkan sampo kering. Produk ini mengandung vitamin Pro-V yang baik untuk kesehatan rambut serta dapat mengurangi produksi sebum pada kulit kepala. Pantene Pro-V Dry Shampoo hadir dengan tiga varian yakni Colour Savior untuk rambut yang diwarnai, Instant Refresh untuk rambut berketombe, dan Volume Booster untuk semua jenis rambut.

Lush No Drought Dry Shampoo

dry shampoo

Berbeda dengan sampo kering kebanyakan, Lush No Drought Dry Shampoo diproduksi dalam bentuk bubuk dan kamu hanya perlu menaburkannya ke telapak tangan kemudian mengusapkannya pada rambut dan kulit kepalamu. Produk ini dapat menyerap minyak berlebih yang ada dalam kulit kepalamu sehingga rambutmu terasa lebih halus dan lembut serta memberikan aroma citrus yang segar. 

Suave Professionals Keratin Infusion Dry Shampoo

Suave Professionals Keratin Infusion Dry Shampoo diformulasikan dengan teknologi keralock yang dapat menutrisi rambut dengan kandungan keratin. Produk ini dirancang untuk menyerap minyak pada kulit kepala sehingga rambutmu terasa segar dan tidak mudah lepek. Selain itu, keunggulan dari produk ini adalah tidak meninggalkan residu putih ketika disempotkan pada rambut.

Selanjutnya: Sampo Terbaik untuk Rambut Berwarna.