10 Rekomendasi Drama Korea Romantis Komedi Terbaik

drama korea romantis komedi
Foto: Istimewa

Drama Korea romantis komedi memang super menyenangkan untuk ditonton. Bikin baper, termehek-mehek dan bahagia.

Butuh rekomendasi? Berikut 10 drama Korea romantis komedi yang bisa masuk ke daftar tontonan kamu.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

drama korea romantis komedi
Foto: www.imdb.com

Drama Korea satu ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), yang merupakan seorang mahasiswi sekaligus atlet angkat besi.

Bok Joo sering mengikuti Olimpiade dan mendapatkan medali berkat kerja kerasnya.

Suatu hari, ia tidak sengaja bertemu dengan Jung Jae Yi (Lee Jae Yoon), seorang dokter ahli gizi di sebuah klinik kecantikan khusus menurunkan berat badan. Bok Joo jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Jae Yi.

Ia bahkan rela mengikuti program diet dan menutupi identitasnya sebagai atlet angkat besi. Namun, ada satu hal yang Bok Joo tidak tahu, yakni dokter tersebut ternyata kakak dari Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk).

Joon Hyung merupakan atlet renang di universitas yang sama dengan Bok Joo.

Pada saat sekolah dasar, ternyata Joon Hyung dan Bok Joo pernah satu sekolah. Drama ini menyuguhkan kisah cinta romantis yang menggemaskan.

Strong Woman Do Bong Soon (2017)

drama korea romantis komedi
Foto: www.imdb.com

Drama Korea romantis komedi selanjutnya adalah Strong Woman Do Bong Soon. Drama ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Do Bong Soon (Park Bo Young), yang mempunyai kekuatan super dari turun-temurun keluarganya.

Bong Soon menyukai sahabatnya yang bernama In Gook Doo (Ji Soo). Namun, ia tidak berani untuk mengungkapkan perasaannya.

Suatu hari, Bong Soon bertemu dengan Ahn Min Hyuk (Park Hyun Sik), yang merupakan CEO perusahaan game Ainsoft. Min Hyuk pun memberikan tawaran pekerjaan kepada Bong Soon.

Di situ lah, benih-benih cinta mereka mulai tumbuh. Namun, di saat yang sama, Gook Doo baru menyadari bahwa ia juga menyukai Bong Soon.

Mereka bertiga juga bekerja sama untuk menangkap penjahat yang meresahkan warga, terutama kaum perempuan.

Hospital Playlist (2020)

drama korea romantis komedi
Foto: www.imdb.com

Hospital Playlist menceritakan kehidupan lima dokter yang sudah bersahabat sejak kuliah.

Mereka adalah Chae Song Hwa (Jeon Mi Do), Lee Ik Joon (Jo Jung Suk), Ahn Jung Won (Yoo Yeon Seok), Kim Joon Wan (Jung Kyung Ho), dan Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung).

Tidak hanya menceritakan kehidupan di rumah sakit, mereka juga sering bermain band bersama. Selain itu, mereka juga terlibat dalam kisah cinta yang menarik. Drama Hospital Playlist mempunyai dua season.

Mr. Queen (2020)

Mr. Queen 2020 | | 10 Rekomendasi Drama Korea Romantis Komedi Terbaik
Foto: www.imdb.com

Drama Korea satu ini berlatar belakang era Joseon. Ceritanya tentang koki di Istana Negara yang bernama Jang Bong Hwan (Cha Jin Hyuk), yang tiba-tiba jiwanya masuk ke dalam tubuh Ratu Kim So Yong (Shin Hye Sun).

Ia pun berusaha keras agar jiwanya kembali seperti semula, meskipun selalu gagal. Hingga pada akhirnya, ia menikah dengan Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun). Ia juga terlibat konflik politik yang pelik.

Yumi’s Cells (2021)

drama korea romantis komedi
Foto: www.imdb.com

Alur cerita Yumi’s Cells sebenarnya sederhana, yakni perjalanan kisah hidup seorang perempuan bernama Yumi (Kim Go Eun) yang mencari cinta sejatinya.

Namun, yang menjadi drama ini berbeda dari drama lain adalah adanya animasi sel-sel dalam tubuh Yumi dan pemeran prianya, seperti sel cinta, sel nafsu, sel rasional, sel emosi, dan masih banyak lagi.

Dengan adanya animasi, penonton menjadi tahu bagaimana sel-sel dalam tubuh bekerja. Drama ini terdapat dua season, dan rencananya juga akan ada season ketiga.

What’s Wrong With Secretary Kim? (2018)

drama korea romantis komedi
Foto: www.imdb.com

Drama Korea romantis komedi selanjutnya adalah What’s Wrong With Secretary Kim?. Drama ini menceritakan hubungan percintaan antara Lee Young Joon (Park Seo Joon) dan Kim Mi So (Park Min Young).

Secara mengejutkan Mi So ingin berhenti bekerja setelah bertahun-tahun menjadi sekretaris Young Joon. Namun, Young Joon memohon kepada Mi So untuk tetap bersamanya.

Selain menyuguhkan kisah cinta Young Joon dan Mi So, drama ini juga menceritakan masa lalu Young Joon yang kelam.

So I Married an Anti-Fan (2021)

So I Married an Anti Fan 2021 | | 10 Rekomendasi Drama Korea Romantis Komedi Terbaik
Foto: www.imdb.com

So I Married an Anti-Fan merupakan drama Korea romantis komedi yang menceritakan tentang Lee Geun Young (Sooyoung SNSD), yang benci karena memiliki masalah dengan artis Hoo Joon (Choi Tae Joon).

Dari situlah Geun Young dikenal sebagai anti fan dari Hoo Joon.

Namun, suatu ketika, seorang produser variety show meminta mereka untuk untuk tampil bersama. Dalam konsep acaranya, seorang idol tinggal bersama hatters-nya.

She Was Pretty (2015)

She Was Pretty 2015 | | 10 Rekomendasi Drama Korea Romantis Komedi Terbaik
Foto: www.imdb.com

Drama Korea romantis komedi selanjutnya adalah She Was Pretty. Drama ini menceritakan seorang perempuan bernama Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum).

Bok Joo sering mengikuti Olimpiade dan mendapatkan medali berkat kerja kerasnya.

Pada waktu kecil, Hye Jin dikenal sebagai gadis yang cantik, namun ketika dewasa penampilannya justru berubah.

Ia menjadi perempuan yang tidak menarik. Hye Jin bekerja sebagai editor junior di kantor penerbitan majalan mode.

Suatu hari, ia bertemu dengan cinta pertamanya saat kecil, yakni Ji Sung Joon (Park Seo Joon), yang kini merupakan atasannya.

Sung Joon juga mencari Hye Jin merupakan cinta pertamanya. Namun karena Hye Jin malu akan penampilannya, maka ia meminta bantuan kepada temannya yang bernama Ha Ri untuk menggantikannya.

Shooting Star (2022)

Shooting Star 2022 | | 10 Rekomendasi Drama Korea Romantis Komedi Terbaik
Foto: www.imdb.com

Drama Shooting Star menceritakan tentang hubungan asmara yang terjadi dalam industri hiburan Korea Selatan. Oh Han Byul (Lee Sung Kyung) merupakan kepala Humas di Starforce Entertainment.

Di perusahaannya, ada seorang aktor ternama bernama Gong Tae Sung (Kim Young Dae), yang sangat dicintai banyak orang.

Han Byul dan Tae Sung dekat sejak mereka kuliah di tempat yang sama, namun kisah mereka tak selalu mulus.

Karena sering bersama, maka timbullah benih-benih cinta di antara mereka. Selain menceritakan kisah cinta menggemaskan antara Han Byul dan Tae Sung, drama ini juga mengisahkan kisah cinta pemain lain.

Revolutionary Love (2017)

Revolutionary Love 2017 | | 10 Rekomendasi Drama Korea Romantis Komedi Terbaik
Foto: www.imdb.com

Drama Revolutionary Love mengisahkan seorang pria bernama Byun Hyuk (Siwon Super Junior), yang merupakan anak dari keluarga kaya raya.

Byun Hyuk hidup bahagia namun juga sering membuat kekacauan. Sikapnya itu sering ditangani oleh sekretaris sekaligus sahabatnya, Kwon Je Hoon (Gong Myung).

Suatu hari, Byun Hyuk tinggal di sebuah apartemen kecil dan menutupi identitasnya sebagai anak orang kaya. Di sana, ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Baek Joon (Kang So Ra).

Baek Joon merupakan perempuan pekerja keras dan berasal dari keluarga tidak mampu. Drama ini akan menyuguhkan kisah cinta menyegarkan yang dibalut dengan komedi.

error: Konten dilindungi !!