11 Ide Desain Teras Rumah Sederhana Tapi Tetap Menarik

desain teras rumah sederhana
Foto: www.freepik.com

Ingin desain teras rumah sederhana tapi terlihat menarik dan mewah? Berikut beberapa desain teras rumah sederhana yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Lindungi Tanaman dengan Pagar

desain teras rumah sederhana
Foto: www.pinterest.com/House & Garden Magazine UK

Memiliki pagar dengan ukuran yang kecil dapat membuat teras rumah kamu yang sederhana tampak menarik hati.

Kamu bisa menanam rumput dan menaruh beberapa pot tanaman di teras, setelah itu buat pagar dengan bentuk mengelilingi rumput. Dengan adaya pagar, dapat meminimalisir hewan merusak tanaman kamu.

Letakkan Kursi dan Meja Kayu di Teras

Letakkan Kursi dan Meja Kayu di Teras | | 11 Ide Desain Teras Rumah Sederhana Tapi Tetap Menarik
Foto: www.pinterest.com/Gaby Chang

Inspirasi teras rumah sederhana selanjutnya adalah dengan menaruh kursi dan meja kayu di pojok teras. Desain ini akan membuat kamu nyaman, serta dapat dijadikan sebagai tempat istirahat sambil minum teh di pagi atau sore hari.

Kamu dapat menaruh beberapa tanaman di sisi kursi untuk memperindah penampilan. Agar rumput kamu tidak rusak, kamu bisa membuat pijakan dari batu dengan dikelilingi kerikil.

Buat Teras Rumah Seperti di Kafe

desain teras rumah sederhana
Foto: www.pinterest.com/Mark Johnston

Memiliki teras rumah yang tidak luas tentunya harus mempunyai trik yang tepat agar teras terlihat lebih luas.

Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah membuat teras rumah tampak seperti di kafe. Kamu bisa membuat meja panjang dengan bentuk L atau U, lalu menambah beberapa kursi tanpa sandaran.

Selain itu, kamu juga bisa menaruh tanaman yang digantung di dinding. Dengan desain seperti ini tentu akan menjadi tempat untuk kamu mengobrol santai bersama teman atau keluarga, bahkan bisa dijadikan sebagai tempat untuk bekerja.

Hiasi Teras Rumah dengan Lampu Gantung

Hiasi Teras Rumah dengan Lampu Gantung | | 11 Ide Desain Teras Rumah Sederhana Tapi Tetap Menarik
Foto: www.monsterscircus.com

Desain teras rumah sederhana selanjutnya adalah kamu dapat menambahkan lampu gantung. Selain itu, kamu juga dapat membuat pijakan di atas rumput.

Untuk membuat teras semakin indah, tambahkan kursi dan meja, serta tanaman yang ditaruh di sudut teras. Dengan seperti ini, teras rumah kamu akan terlihat cantik, apalagi ketika menyalakan lampu pada malam hari.

Pasang Hammock di Teras Rumah

Pasang Hammock di Teras Rumah | | 11 Ide Desain Teras Rumah Sederhana Tapi Tetap Menarik
Foto: www.pinterest.com/Côté Maison

Setiap orang tentu ingin memiliki teras rumah yang akan membuat nyaman dan betah berlama-lama di teras. Untuk itu, kamu bisa memasang hammock di teras.

Selain itu, tambahkan kursi, meja, beberapa tanaman, serta lampu gantung untuk menghiasi teras rumah.

Dengan desain seperti ini, kamu bisa meluangkan waktu dengan membaca buku, bermain gadget, maupun sekadar tidur-tiduran santai di hammock.

Teras Rumah dengan Atap Kaca

Teras Rumah dengan Atap Kaca | | 11 Ide Desain Teras Rumah Sederhana Tapi Tetap Menarik
Foto: www.pinterest.com/Inspiredetail

Ada sebagian orang yang tidak ingin teras rumahnya basah terkena hujan atau kotor. Untuk itu, kamu bisa menyiasatinya dengan membuat atap dari kaca sehingga cahaya matahari tetap masuk ke dalam rumah.

Di teras rumah, kamu bisa nenambahkan sofa, meja, beberapa tanaman gantung, tanaman yang ditaruh di pojok teras, lampu, bean bag, hingga memakai alas seperti karpet.

Dengan begitu, kamu bisa menjadikan teras rumah menjadi tempat bermain maupun bercengkrama dengan keluarga.

Buat Kolam Ikan di Teras Rumah

Buat Kolam Ikan di Teras Rumah | | 11 Ide Desain Teras Rumah Sederhana Tapi Tetap Menarik
Foto: www.pinterest.com/Kim K-M

Ide desain teras rumah sederhana berikutnya adalah kamu dapat membuat kolam ikan di teras rumah. Selain itu, kamu dapat menaruh beberapa tanaman di sepanjang teras.

Dengan adanya kolam ikan, dapat menjadikan obat untuk membuat kamu lebih rileks sambil mendengarkan gemericik air. Kamu bisa duduk santai di kursi kayu pada sore hari sambil minum teh atau membaca buku.

Hiasi Tangga di Teras Rumah

desain teras rumah sederhana
Foto: www.pinterest.com/MillionFeed

Jika teras rumah kamu terdapat tangga untuk menuju ke lantai atas, maka kamu dapat menyulap tangga yang semula kosong menjadi tampak cantik.

Kamu dapat menaruh tanaman hias di sepanjang pegangan tangga, serta memajang beberapa tanaman di dinding. Selain itu, kamu juga bisa menghiasi teras dengan kursi rotan, lampu, maupun tanaman kaktus.

Buat Teras Rumah Seperti Kebun

desain teras rumah sederhana
Foto: www.pinterest.com/Instaloverz

Bagi kamu pecinta tanaman, maka kamu dapat menghiasi teras rumah kamu yang sederhana dengan menaruh berbagai jenis tanaman di teras.

Kamu cukup menaruh kursi ke sudut teras, lalu hiasi bagian samping kursi dengan beberapa tanaman maupun bunga.

Selain itu, untuk membuat teras kamu seperti kebun, kamu dapat membuat besi atau kayu di atas sofa, lalu menaruh tanaman rambat.

Dengan begitu, sinar matahari dapat terhalang oleh tanaman rambat, sehingga kamu dapat duduk dengan nyaman.

Sulap Teras Rumah Menjadi Ruang Makan

desain teras rumah sederhana
Foto: www.pinterest.com/Cozyhome101

Jika kamu memiliki rumah yang minimalis dan tidak ada tempat lagi untuk menaruh meja beserta kursi makan, maka kamu dapat memanfaatkan teras rumah untuk dijadikan ruang makan.

Kamu bisa menaruh meja dan kursi makan di teras dengan dihiasi lampu gantung yang cantik. Sambil makan, kamu bisa menikmati suara gemericik air dari kolam maupun melihat tanaman hijau yang menyegarkan mata.

Teras Rumah untuk Tempat Mencuci Pakaian

Teras Rumah untuk Tempat Mencuci Pakaian | | 11 Ide Desain Teras Rumah Sederhana Tapi Tetap Menarik
Foto: www.pinterest.com/Nicola Spencer

Bagi kamu yang tidak punya cukup ruang untuk mencuci pakaian, kamu dapat memanfaatkan teras rumah menjadi tempat untuk mencuci pakaian.

Untuk menyiasatinya, kamu dapat menaruh mesin cuci di pojok ruangan. Selain itu, kamu dapat menaruh hijang atau rak untuk menaruh berbagai kebutuhan mencuci.

Agar teras rumah tidak terlalu polos, kamu dapat meletakkan beberapa tanaman di sekitar area mesin cuci, baik ditaruh di bebatuan maupun dipajang di dinding.

error: Konten dilindungi !!