9 Cara Mudah Mengaplikasikan Warna Biru Muda di Rumah di 2022

warna biru muda
Foto: www.canva.com

Pada dasarnya, warna biru muda ternyata dapat meredam emosi sekaligus pikiran, sehingga membuat suasana hati menjadi lebih tenang. Oleh karena itu, warna yang satu ini sangat cocok untuk dihadirkan pada hunian, mulai dari ruang tamu, dapur, hingga kamar tidur.

Tak perlu mengubah semua ruangan menjadi warna biru muda, tetapi kamu bisa memadukannya dengan warna lain supaya lebih menarik. Berikut sembilan cara untuk menggunakan warna yang menenangkan ini di hunianmu.

Padukan Biru dengan Unsur Kayu

warna biru muda
Foto: www.pinterest.com/CLARE

Karena mampu membuat suasana hati menjadi lebih tenang, sangat disarankan untuk menggunakan warna biru muda pada area kamar tidur. Cobalah mengganti cat dinding dengan warna langit yang cerah, kemudian padukan dengan unsur kayu supaya lebih menarik.

Seperti misalnya dengan menggunakan tempat tidur berbahan kayu, serta tambahkan bingkai kayu yang berisi lukisan atau fotomu. Warna natural ini akan membuat kamar tidur terasa lebih hangat dan menyenangkan.

Biru Muda dengan Biru Tosca

Foto: www.pinterest.com/Completely Coastal

Meski keduanya memiliki warna dasar biru, namun kamu tetap bisa memadukan kedua warna ini ke dalam ruangan. Dan lokasi yang paling pas untuk mengaplikasikannya adalah pada kamar mandi.

Apalagi, terkadang beberapa orang juga melakukan semedi dan mencari ide di kamar mandi. Oleh karena itu, cobalah untuk mengaplikasikan cat tembok berwarna telur asin, kemudian padukan dengan furnitur warna biru langit, mulai dari rak penyimpanan hingga beberapa peralatan mandi.

Pasangkan bersama Warna Kuning

Foto: www.pinterest.com/Идеи Интерьера

Untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik dan kembali bersemangat, cobalah untuk menambahkan warna kuning ke dalam ruangan tidur yang telah dipenuhi warna baby blue.

Kombinasi dua warna ini bisa dilakukan dengan seimbang. Seperti menggunakan cat dinding berwarna biru langit kemudian menambahkan bed cover warna kuning pastel.

Tak hanya itu, tambahkan pula beberapa perabotan lain dengan dua warna tersebut seperti jam dinding berwarna kulit lemon dan lemari pakaian warna biru pastel.

Tambahkan Warna Biru Muda pada Dapur

warna biru muda
Foto: www.pinterest.com/coco kelley

Supaya kegiatan memasak jadi lebih menyenangkan, maka cara terbaik adalah menambahkan biru langit ke dalam area dapur.

Pilih kabinet berwarna baby blue, kemudian pasangkan beberapa peralatan memasak atau peralatan makan warna putih. Kombinasi warna netral ini akan membuat ruangan terasa lebih rileks.

Agar lebih mewah dan tampak glamor, kamu juga bisa menambahkan keramik bermotif marble yang elegan.

Kombinasikan dengan Warna Cerah

Foto: www.pinterest.com/Dicas de Mulher

Selain kuning, kamu juga bisa memadukan biru dengan warna cerah lainnya, seperti pink fuschia. Terapkan kombinasi warna yang ceria ini pada ruang tamu, sehingga nantinya ruangan ini bisa memberikan kesan hidup pada hunian.

Cobalah untuk meletakkan kursi warna baby blue, kemudian menambahkan beberapa bantal warna merah muda nyentrik di atasnya. Meski sederhana, namun warna pink yang satu ini dapat memberikan efek yang besar, karena bisa menarik perhatian.

Tambahkan Detail Biru Lain

Foto: www.pinterest.com/Sand and Sisal

Jika ruanganmu sudah terlanjur menggunakan warna-warna lain, maka tidak perlu repot-repot untuk merenovasinya. Kamu hanya perlu menambahkan detail berukuran besar dengan warna biru.

Karpet warna biru muda pun akan cocok diletakkan pada bagian tengah ruangan, apalagi jika nuansa ruangan tersebut telah dipenuhi dengan warna-warna netral.

Nantinya karpet baby blue ini dapat menjadi ikon pada ruangan, dan dijamin akan menarik perhatian tamu.

Padukan Biru dengan Ungu

warna biru muda
Foto: www.pinterest.com/Sugar & Cloth – For DIY Living

Meski ini akan sulit untuk dibayangkan, namun ternyata perpaduan biru muda dan ungu menjadi salah satu teknik terbaik untuk menciptakan ruangan yang glamor. Jika kamu tidak percaya, maka cobalah untuk menerapkannya pada ruang tidur.

Dengan menambahkan cat dinding warna lavender, kemudian meletakkan beberapa perabotan seperti tempat tidur dan lemari pakaian warna biru langit.

Supaya mendukung kamar tidur terlihat elegan, maka tambahkan beberapa aksen warna perak seperti lampu gantung misalnya.

Padukan dengan Abu-Abu

Foto: www.pinterest.com/Hometeka

Selain mengaplikasikan biru pada dinding, kamu juga bisa menjadikan warna yang tenang tersebut sebagai warna dasar furnitur. Seperti memilih sofa, karpet, meja, dan bantal berwarna biru langit. kemudian menambahkan gorden dan cat dinding warna abu-abu.

Tak hanya itu, supaya lebih elegan maka jangan lupa menambahkan nuansa emas seperti meletakkan lampu atau vas bunga ke atas meja.

Biru Muda dengan Hijau

warna biru muda
Foto: www.pinterest.com/Côté Maison

Merasa jenuh dengan hunian yang didominasi warna biru? Ini saat yang tepat untuk menambahkan tanaman hias indoor ke dalamnya.

Selain sebagai penambah dekorasi, tanaman berwarna hijau ini juga dapat membuat ruangan menjadi lebih segar dan pastinya kamu pun bisa lebih merasa nyaman untuk berada di rumah. Serta, sirkulasi udara di dalam ruangan pun bisa menjadi lebih sehat.

Letakkan beberapa tanaman hias berukuran besar pada sudut ruangan. Jangan lupa juga untuk merawatnya dengan baik.