Ingin Punya Kamar Estetik? Ini 8 Contoh Dekorasi Yang Bisa Ditiru

contoh dekorasi kamar estetik
Foto: www.rawpixel.com

Ingin memiliki kamar nyaman? Menerapkan desain dengan contoh dekorasi kamar estetik adalah salah satu caranya.

Menonton drama Korea juga bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan contoh dekorasi kamar estetik.

Apalagi jika saat ini kamu sudah bosan dengan suasana kamar tidur, maka ini saat yang tepat untuk mengubahnya menjadi ruangan aesthetic yang simpel.

Jika tertarik untuk menghadirkan ruangan tidur yang estetik, ini delapan contoh dekorasi kamar estetik untuk membuatnya tampak lebih menarik dan pastinya betah menghabiskan waktu berlama-lama di ruangan.

Tambahkan Dekorasi Dinding

contoh dekorasi kamar estetik
Foto: www.pinterest.com/IKEA UK

Tips pertama dan paling mudah untuk menciptakan kamar yang estetik adalah menambahkan dekorasi dinding berbentuk abstrak atau lukisan lucu. Namun pastikan kamu memilih warna yang lembut untuk membuatnya terkesan lebih menarik.

Selain itu, pemilihan warna ini juga bisa memengaruhi pandanganmu agar terasa lebih nyaman. Cukup pajang satu hingga dua buah lukisan di salah satu dinding, seperti meletakkannya di atas tempat tidur atau samping lemari pakaian.

Ini akan menjadi cara yang paling tepat untukmu yang tidak terlalu suka dengan dekorasi yang terlalu ramai.

Gunakan Ambalan Kayu

contoh dekorasi kamar estetik
Foto: www.pinterest.com/Trend Home Design

Contoh dekorasi kamar estetik selanjutnya adalah menambahkan ambalan kayu. Selain berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan barang, ambalan kayu juga dapat memberikan kesan elegan pada kamar.

Supaya tidak terlihat berlebihan dan menjaga kesan yang aesthetic, kamu bisa menempatkan dekorasi ini di salah satu sisi dinding. Seperti menempelkannya pada sisi atas tempat tidur.

Susun juga ambalan kayu dengan hati-hati, agar nantinya terkesan lebih menarik dan tidak membosankan. Kamu juga bisa meletakkan beberapa barang seperti foto atau jam dinding serta tanaman hias plastik sebagai dekorasi dinding tambahan.

Gantungkan Dream Catcher

Foto: www.pinterest.com/Jen Woodhouse | The House of Wood

Dream catcher dipercaya oleh banyak orang sebagai salah satu penangkal mimpi buruk ketika tidur. Terlepas dengan benar atau tidaknya hal tersebut, namun item yang satu ini bisa dijadikan sebagai hiasan dinding kamar.

Dengan menggantungkan dream catcher, maka aksesoris yang satu ini bisa membuatnya tampak lebih estetik. Untungnya saat ini kamu bisa membelinya dengan mudah, karena telah banyak dijual di pasaran.

Mulai dari ukuran kecil hingga besar, kamu bisa memilihnya sesuai dengan selera dan kebutuhan dekorasi kamar.

Gunakan Kain Bermotif

Foto: www.pinterest.com/Apartment Therapy

Jika kamu ingin membuat ruangan tidak terlihat membosankan, maka tidak ada salahnya juga untuk meletakkan kain lebar bermotif sebagai hiasan dinding kamar. Pilihlah kain dengan motif kotak-kotak atau motif lainnya yang sesuai dengan selera.

Ini menjadi hiasan yang cocok untuk digunakan ketika kamu senang dengan dekorasi yang ramai. Selain menambahkan pada dinding, kamu juga bisa mengaplikasikan kain bermotif ini pada sprei dan bed cover.

Letakkan Lampu Tumblr

contoh dekorasi kamar estetik
Foto: www.pinterest.com/EsLaModa

Untuk menghidupkan suasana di malam hari, kamu juga bisa menggunakan lampu tumblr berwarna kuning hangat atau warna lainnya. Ini akan membuat suasana menjadi lebih santai dan pastinya membuatmu merasa rileks saat beristirahat.

Baca Juga :  10 Cara Menggunakan Warna Coklat Pastel Pada Ruangan Agar Tidak Membosankan

Gantungkan lampu ini pada salah satu sisi tembok untuk membuat kamar menjadi lebih menarik dan nyaman. Selain itu, kamu juga bisa menjulurkan untaian lampu ini di antara lukisan, tumpukan buku, atau foto-fotomu.

Meski ini merupakan contoh dekorasi kamar estetik yang paling mudah, namun usahakan jangan meletakkannya secara berlebihan supaya nantinya tidak mengganggu kualitas istirahatmu.

Menambahkan Wall Grid

Foto: www.pinterest.com/Ed Vermeulen

Akhir-akhir ini, wall grid atau kawat besi yang ditempel pada dinding sering kali ditemukan pada beberapa inspirasi kamar estetik. Oleh karenanya, kamu juga tidak boleh ketinggalan untuk ikut menggunakan item yang satu ini.

Karena selain digunakan untuk dekorasi kamar, ternyata wall grid juga bisa menjadi hiasan yang multifungsi. Sebab kamu dapat menggantungkan foto, kunci, catatan, koleksi gelang, atau hiasan dinding lainnya.

Bahkan, kamu juga bisa meletakkan untaian lampu tumblr untuk menerangi kamar di malam hari. Supaya lebih estetik, pilihlah wall grid yang dibingkai dengan kayu.

Pilih Jam Dinding Minimalis

Foto: www.pinterest.com/Maison de Pax

Tak hanya sebagai penunjuk waktu, kamu juga bisa menggunakan jam dinding sebagai dekorasi kamar. Pilihlah model jam dinding yang sesuai dengan konsep ruang tidur yang nantinya bisa mempermanis ruangan.

Mulai dari menempelkannya di dinding hingga dipajang pada ambalan kayu, terdapat berbagai cara untuk meletakkan jam dinding yang menarik.

Poster Idola

contoh dekorasi kamar estetik
Foto: www.pinterest.com/Kiyan Oneill

Beberapa orang mungkin menganggap bahwa menempelkan poster idola sangat ketinggalan zaman. Namun nyatanya memajang foto-foto tersebut bisa meningkatkan suasana hati.

Kamu bisa menempelkan beberapa lembar poster sosok idola kesayanganmu di salah satu sisi dinding, baik itu di dekat tempat tidur, jendela, atau sesuai dengan selera.

Jika terlalu sungkan untuk menempel poster, maka bisa menggantinya dengan memajangkan koleksi CD atau merchandise lain sebagai hiasan dinding.

Jangan lupa untuk menatanya dengan rapi, supaya nantinya bisa membuat terlihat lebih astethic dan nyaman untuk menghabiskan waktu di kamar.