Cocok Digunakan Dalam Berbagai Kesempatan, Ini 9 Paduan Celana Plisket

Celana plisket
Foto: www.gettyimages.com

Apa pun kegiatanmu sehari-hari, kemungkinan bawahan panjang akan menjadi pakaian yang paling sering digunakan. Salah satu yang bisa menjadi opsi untuk kamu gunakan adalah celana plisket.

Gaya celana yang klasik ini dapat dengan mudah disesuaikan pada sebagian besar aturan berpakaian, dan kemungkinan membuatmu selalu terlihat rapi.

Terbuat dari kain yang berlipit, celana ini hadir dengan berbagai model yang bisa kamu sesuaikan dengan selera. Mulai dari jenis kulot yang memiliki potongan basic a-line hingga celana palazzo yang berpotongan lebar hingga ke ujung kaki.

Jika kamu berniat untuk mengubah suansa berpakaian yang lebih menyenangkan, maka cobalah untuk menggunakan celana plisket dalam beraktivitas sehari-hari.

Pasangkan dengan Sneakers Putih

Putih memang menjadi salah satu cara terbaik untuk bergaya dengan aman. Sebab, ia masuk ke dalam jejeran warna netral yang pastinya menjadi pilihan yang tepat jika ingin ditambahkan ke dalam beberapa warna.

Cukup kenakan celana plisket warna lilac dan pasangkan sepatu kets putih jika kamu banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Perpaduan yang menyenangkan ini akan membuatmu terkesan berkelas, elegan, sekaligus ramah. Sehingga pasti banyak mata yang melirik penampilanmu.

ZARA - Finely Pleated Palazzo Trousers
Calvin Klein - Clarice Chunky Sneakers

Gunakan Celana Plisket Model Flowy

Mencari pakaian yang sempurna untuk dikenakan ke dalam acara formal? Jangan khawatir, cukup kenakan celana lipit warna merah muda pastel dengan bahan kain yang tidak terlalu tebal namun jatuh di badan, atau yang memiliki istilah flowy pleated. Kemudian cukup padukan dengan atasan cantik berwarna cerah.

Jangan lupa untuk menambahkan tas berukuran kecil dan memasangkan sepatu hak tinggi warna dusty pink, sebagai pelengkap penampilan.

Celana plisket
Mango - Pleated Culotte Trousers
CLARKS - Ambyr Joy Dusty Rose Patent Synthetic

Kenakan Tonal Look

Tampil dengan satu warna dari ujung kepala hingga kaki memang bukanlah menjadi masalah besar. Kamu bisa mulai mengenakan palazzo pleated pants warna krem dan memadukannya dengan kemeja begie yang netral.

Tidak perlu takut untuk terlihat membosankan, karena penampilan ini justru akan tampak lebih elegan.

Namun untuk membuatnya terlihat lebih sempurna, maka kamu bisa menambahkan kalung rantai emas, dan tas kecil sebagai aksesoris.  

Trendyol - Short Sleeve Elastic Waist Crop Shirt
Celana plisket
Mango - Pleated Palazzo Pants

Lebih Kasual dengan Mengenakan Sweter

Sebagian orang mungkin malas untuk berpikir mencari paduan yang tepat yang bisa disandingkan dengan celana plisket. Namun rasanya kita semua harus mengucapkan terima kasih pada pembuat sweter. Sebab, atasan panjang yang nyaman ini akan sangat cocok jika dikombinasikan dengan bawahan model lipit ini.

Cobalah untuk mengenakan sweter bergaris biru dan putih, kemudian tambahkan celana kulot warna broken white. Dijamin, kamu akan tampak lebih chic, elegan, dan pastinya terlihat lebih muda dibanding biasanya.

Mango - Striped Rib Sweater
Celana plisket
Mango - Pleated Palazzo Trousers

Tambahkan Atasan Warna Cerah

Atasan yang memiliki warna cerah akan selalu menjadi pilihan yang baik untuk dikenakan saat siang hari. Jika kamu telah membulatkan niat untuk memakai celana lipit gelap model apa pun, maka ambil atasan bermotif untuk membuatnya terlihat menarik.

Meski merasa takut untuk menggunakan atasan yang bermotif, namun ini bisa menjadi langkah sempurna untuk menarik perhatian banyak orang. Cukup kenakan pleated pants hitam dan kombinasikan dengan crop top kuning bermotif floral.

Levi’s - Marianna Blouse Donna Floral Warm Olive
Celana plisket
Desigual - Kavala Pleated Trousers

Ambil Sepatu Converse

Jika mengenakan celana panjang dianggap terlalu semi-formal, maka kamu bisa memadukaannya bersama alas kaki dengan model klasik yang santai. Salah satu pilihannya adalah mengenakan sepatu Converse warna hitam dan memasangkannya dengan celana kulot lipit warna cokelat.

Agar lebih sempurna, kenakan kaus hitam dan memasangkan outer panjang warna tanah. Outfit ini akan bisa menjadi inspirasimu yang sedang mencari pakaian terbaik untuk pergi ke kampus.

Celana plisket
Mango - Cotton Pleated Trousers
Converse - Chuck Taylor All Star Canvas - Hi

Pasangkan Ikat Pinggang

Karena bawahan ini memiliki potongan yang lebar, maka kamu bisa menambahkan ikat pinggang untuk memamerkan lekuk tubuh. Pilihlah celana lipit warna biru pastel, kemudian kenakan blazer biru dongker kesayanganmu, lalu tambahkan ikat pinggang sebagai aksesorisnya.

Untuk menunjang penampilan, maka jangan lupa untuk memasangkan sepatu hak tinggi warna putih. Penampilan ini akan sangat cocok untuk kamu kenakan ke kantor.

Mango - Oval Buckle Leather Belt
Celana plisket
ZARA - Pleated Wide-leg Trousers

Tambahkan Jaket Denim

Jaket denim memang menjadi atasan favorit yang bisa dikenakan dalam berbagai suasana. Hal ini berkat bahannya yang nyaman sehingga kebanyakan orang senang untuk menggunakannya. Selain itu, modelnya juga trendi dan akan cocok untuk dipadukan dengan pakaian apa pun.

Oleh karena itu, saat kamu ingin mengenakan celana plisket, maka jangan sampai ketinggalan untuk menambahkan jaket jeans di atasnya. Pasangkan juga sepatu boots warna putih agar lebih menarik.

PIMKIE - Oversized Denim Jacket
Celana plisket
Mango - Pleat Straight Trousers

Padukan Bersama Blus Off-the-Shoulder

Selama musim panas, celana lipit memang menjadi item paling nyaman untuk dikenakan karena akan memberikan rasa nyaman.

Bawahan yang satu akan terlihat bagus saat disandingkan dengan atasan yang anggun, seperti misalnya blus off-the-shoulder. Pasangkan juga sepatu hak warna netral agar penampilanmu semakin cantik.

Saturday Club - Off Shoulder Puff Sleeves Pleated Top
Celana plisket
Mango - Pleated Culotte Trousers