Wajib Punya: 13 Jenis Celana Panjang Wanita untuk Berbagai Aktivitas

celana panjang wanita
Foto: www.unsplash.com

Dari sekian banyaknya celana panjang wanita yang beredar di pasaran, mana yang menjadi favoritmu? Mungkin sebagian orang akan memilih celana jeans yang kasual dan nyaman, namun sesungguhnya terdapat berbagai pilihan lain yang bisa kamu gunakan.

Mulai dari celana kotak-kotak hingga plisket, kamu dapat mengenakan bawahan ini dalam berbagai aktivitas. Selain itu, tak perlu takut untuk mencari paduan yang tepat untuk dipasangkan, karena pada dasarnya celana-celana ini akan sangat mudah untuk digunakan.

Berikut 13 jenis celana panjang wanita yang bisa kamu pakai sehari-hari.

Loose Denim

Jeans longgar ternyata bisa membuat setiap pakaian menjadi terlihat sedikit lebih keren. Mulai dengan mengenakan blazer atau tampil super kasual dengan crop top berwarna putih, kamu tetap bisa mencari paduannya dengan mudah.

celana panjang wanita
H&M - Mom Loose-fit Ultra High Jeans
COLORBOX - Wide Leg Denim

Wide-Leg Trousers

Celana panjang wanita yang satu ini adalah salah satu bawahan yang mudah untuk digunakan. Karena wide-leg trousers dapat dipasangkan dengan atasan apa pun. Baik itu kemeja putih, kaus sederhana, hingga sandal tali, bawahan ini dapat cocok digunakan dengan berbagai penampilan.

Marks & Spencer - Herringbone Wide Leg High Waist Trousers
celana panjang wanita
Trendyol - Dart Trousers

Skinny Jeans

Bawahan ini menjadi kegemaran banyak orang karena dapat dengan mudah dikenakan dalam berbagai kesempatan. Bahkan, ketika kesulitan untuk menentukan celana apa yang akan digunakan untuk beraktivitas sehari-hari, beberapa orang mengambil skinny jeans dari dalam lemarinya.

Pasalnya, kamu tidak perlu kerepotan mencari paduan yang tepat untuk dipasangkan dengan celana panjang wanita ini. Cukup kenakan blazer yang chic dengan tambahan pola, kemudian tambahkan kaus putih ke dalamnya. Lalu, ambil sepatu boots atau hak tinggi untuk menunjang penampilanmu.

ONLY - Mid Skinny Jeans
celana panjang wanita
Aeropostale - Mid Rise Skinny Jeans

Celana Jogger

Selain digunakan sebagai pakaian santai, celana jogger juga bisa kamu kenakan untuk beraktivitas sehari-hari. Tak hanya dipadukan dengan sweter, celana panjang wanita ini juga bisa kamu pasangkan dengan atasan off-the shoulder. Tambahkan tas kecil dan sepatu putih kesayanganmu untuk melengkapi penampilan.

celana panjang wanita
Trendyol - High-waist Jogger Jeans
GAP - Vintage Soft Classic Jogger Pants

Cargo Pants

Celana yang identik dengan ukuran saku yang besar ini akan menambah nilai penampilanmu. Sering disebut sebagai skater pants, bawahan ini akan sangat sempurna untuk dikenakan dengan crop top. Jangan lupa untuk memasangkannya dengan salah satu dari sneakers koleksimu.

Banana Republic - Refined Cargo Pants
celana panjang wanita
Save and Rave - Oscar Cargo Pants

Celana Kulit

Berkat gaya yang lebih longgar dan santai, celana kulit pun bisa dikenakan dengan nyaman. Kamu bisa memilih sweter rajut yang diselipkan ke dalam leather pants hitam, dan tambahkan tas kuning yang dapat membuat penampilanmu tampak lebih berwarna.

celana panjang wanita
Mango - Leather-effect Elastic Waist Trousers
Violeta by Mango - Plus Size Faux-leather Trousers

Celana Kulot

Satu lagi jenis celana panjang wanita yang tidak boleh terlewat untuk digunakan, yakni celana kulot. Untuk mengenakan celana longgar ini, paling aman adalah dengan menggunakan warna yang lebih gelap. Kamu bisa memilih bawahan berwarna navy dan memasangkannya dengan atasan warna cerah seperti kuning.  

celana panjang wanita
Mango - Pleated Culotte Trousers
ZARA - Celana Panjang Cropped Polkadot

Mom Jeans

Celana jeans dengan gaya high waist ini kembali trendi dan membuat penampilanmu terlihat lebih nyaman, segar, dan chic. Karena biasanya denim dengan bentuk yang longgar akan menimbulkan kesan yang santai, namun memadukannya dengan blus feminin bukanlah merupakan hal yang salah.

Agar tampilanmu sedikit lebih jenjang, cobalah untuk menambahkan sepatu hak sedang dengan warna yang netral.

Cotton On - Mom Jeans
celana panjang wanita
Trendyol - Wash Effect High Waist Mom Jeans

Sweatpants

Tak hanya dikenakan saat berolahraga, celana panjang wanita ini juga menjadi bawahan yang paling cocok untuk digunakan ketika sedang melakukan perjalanan. Pasalnya, sweatpants sangat nyaman untuk digunakan dan akan terkesan sempurna ketika dipasangkan dengan sepatu kets atau sandal jepit.

Vero Moda - Natalie High Waist Embroidery Sweatpants
celana panjang wanita
Local Heroes - Monogram Sweatpants

Celana Rajut

Jika kamu merupakan salah satu orang yang menolak untuk menggunakan celana olahraga di luar rumah, maka celana rajut mungkin menjadi bawahan yang cocok untuk dikenakan.

Dari rajutan yang bertekstur hingga rajutan lembut, celana panjang wanita ini akan membuatmu tampak terlihat lebih kasual. Cobalah padukan dengan hoodie dengan warna netral.

celana panjang wanita
H&M - Knitted Trousers
Mango - Openwork Knit Trousers

Celana Plisket

Tak hanya dibuat dalam bentuk rok, bahan plisket juga sering kali dijadikan sebagai celana panjang. Jenis kain yang satu ini juga membuatmu merasa nyaman bak mengenakan piyama. Namun bawahan ini akan membuat penampilanmu terkesan lebih keren, apalagi jika dipadukan dengan atasan berwarna cerah.

celana panjang wanita
PIMKIE - Flowing Pleated Trousers
Desigual - Kavala Pleated Trousers

Celana Kotak-kotak

Jika kamu bosan dengan menggunakan warna polos, maka ini saat yang tepat untuk menambahkan motif dalam nuansa pakaian. Salah satunya yakni dengan mengenakan celana kotak-kotak yang selalu muncul di setiap era.

Meski celana panjang wanita yang satu ini sangat mudah untuk dipadupadankan, namun, turtleneck merupakan item yang paling sempurna untuk dipasangkan dengannya.

celana panjang wanita
ZARA - Chequered Print Trousers
Marks & Spencer - Wool Blend Straight Checked Trousers

Boyfriend Jeans

Celana populer ini menjadi bawahan yang paling tepat untuk digunakan ketika kamu ingin tampil lebih santai. Cara memakai boyfriend jeans pun bukan merupakan hal yang sulit, karena apa pun atasan yang kamu kenakan, selalu akan terkesan sempurna.

Agar terkesan lebih kekinian, jangan lupa untuk menggulung bagian bawah dari celana panjang wanita yang satu ini.  

Noisy May - Brooke Ankle Slim Dad Jeans
celana panjang wanita
The Pink Label - Waist Kupnat Boyfriend Jeans